Jumat, 07 Januari 2011

Kacau

Jika sudah begini, aku ingin berhenti saja. Melihat kertas yang bertaburan memenuhi meja, menatap layar computer dg mata yang makin buram, menghitung angka-angka yang tak jelas keberadaannya, entah benar ada entah tidak. Mengecek jurnal yang memualkan perut. Benar, aku mual sudah…


Tampang mejaku saat awal bulan


Setiap akhir/awal bulan/tahun begini, aku ingin berubah wujud menjadi Mariah Carey. Bersuara merdu dan kaya raya. Tak perlu dipusingkan dengan angka-angka dan jurnal-jurnal yang nggak balance. Tinggal teriak, dapat duit banyak. Bisa shopping sepuasnya. Jalan-jalan keliling dunia.

Atau, aku ingin seperti Sule. Nyari duit sambil ketawa-ketawa, main-main, gurau-gurau tanpa mumet. Kayak nggak ada beban. Nggak dikejar deadline, nggak dimarahin bos. Coz he is the boss. Nggak perlu menghadap juragan dengan jantung memburu jika telat ngasih setoran.

Tapi aku tetaplah aku. Hari demi hari, bulan demi bulan, tahun berganti tahun. Aku masih disini. Tak jauh dari jurnal-jurnal. Tak jauh dari angka-angka. Sesungguhnya aku sudah muak. Aku ingin berhenti saja. Tapi jika berhenti, aku mau jadi apa? Aku tak punya suara sebagus Mariah Carey, nggak punya talenta ngelawak seperti Sule. Aku hanya punya emosi yang kadang tak terkendali, jika sudah begini.

Tugas-tugas yang harus kukerjakan berderet didepan mata. Belum lagi selesai satu, datang lagi yang lain. Lagi ngerjain tugas bulanan, datang perintah yang lain. Yang ini selesai, yang itu terbengkalai.

Dan aku muntah. Bener-bener muntah, berserakan di lantai di bawah meja kerjaku. Chencen -dengan pasrah tapi nggak rela- ngebersihin itu muntahan. Si Diah alias Upin terdiam terpana (semoga dia merasa bersalah karena telah menumpuk payment setinggi gunung diatas mejaku untuk aku sign sebelum dia ke Big Bos). Sementara jurnal bulananku belum lagi selesai. Dan si Atuk Dalang –yang menurut istrinya pria terganteng didunia dan digilai banyak wanita- (tentu saja kami semua sangat menyayangkan anggapan yang sangat salah kaprah itu dan ikut bersimpati atas over confident yang melanda mereka) tiba-tiba mengabarkan tak masuk kerja dengan alasan yang –menurut aku- masih bisa ditolerir sebenarnya. Secara gitu loh, banyak kerjaan yang belum terselesaikan.

Cobalah lihat, dulu ada 6 orang keren nongkrong di finance. Karena perusahaan bakal tutup, maka mereka satu per satu pun berpindah alam, lalu kerjaan 6 orang di curahkan untuk 4 orang. Kita sungguh-sungguh sudah kelebihan beban. Dan nanti Atuk Dalang itu dengan amat sangat tega akan resign tanggal 13 ini. Alias minggu depan. Maka kami akan tinggal bertiga. Aku, Diah dan Chencen. Sudah bisa dipastikan, pekerjaan Atuk Dalang bakal di cocorkan padaku tapi my current job tetap menjadi bebanku. Menjadi resikoku.

Dan aku yakin, aku pasti akan muntah lagi. Lebih hebat. Karena sekarang aja aku udah mulai mual lagi. Muntahanku kali ini adalah akibat dari akumulasi pola makan yang kacau balau, kejaran deadline dan reward yang nggak imbang dengan perjuanganku. Dan pasti Chencen nggak kan rela jika harus ngebersihin muntahanku lagi. Bisa kupastikan itu.
Hiks…

What a bad life…

18 komentar:

  1. hampir sama d mba Dewi... hahahaaa saya membacanya sambil senyum2 posting kren dan baca spt gini, ditunggu d posting berikutnya kasih tahu ya jika ud ada yg baru, tks sob sabar ajah dgn kerjaan yg ga habis-habisnya

    BalasHapus
  2. emang sih jika kerjaan makin banyak dan semua mau diselesaikan pakek deadline lagi.... waw.... ini bisa bikin serba salah mau pegang yang mana duluan..... hahahahaa.... nice post Gan

    BalasHapus
  3. kwkwkwkwkwk...
    mampos tu kerjanya apa aja?

    BalasHapus
  4. Selesai membaca,TM jd kepikiran salah satu iklan produk rokok. Saat amarah temannya memuncak teman2nya yg lain menempelkan Es yg dingin, dan mukanya yg merahpun seketika berubah cerah tanpa amarah.

    Ingin rasanya TM melakukan hal yg sama kepada kak Dewi....jihehehehee....

    Keep spirit Kak Dewi....!!!

    BalasHapus
  5. wah, sibuk tapi masih sempat ngeblog. Salut.

    BalasHapus
  6. semangattt ...!!! :D

    hal2 gini paling seru kalau dinikmatii #diluar muntahannya heheheh

    BalasHapus
  7. kalo begitu harus minum obat anti muntah mbak...


    semangat! semangat!

    ad baiknya resign juga biar nyari kerjaan baru...

    BalasHapus
  8. Kerjaan ga bisa beres dgn hanya mengeluh, malah makin memperparah, sedangkan kerjaan tetep harus dibersinn, yahhh itulah namanya hidup. Semoga dimudahkan urusannya.

    BalasHapus
  9. Waduh kak Wi...kasihan kali, berhubung diriku gak ada keahlian dalam Finance jadi aku hanya bisa melihat dan membaca postingan kak Wi yang lucu bikin senyum diriku.
    Pengalamanku hanya bendahara Dasa Wisma aja..hehehhe

    Semangat kak Wi, emang ya tuch Tok Dalang gak punya perasaan...
    Ini pasti gara2 Chen2 yang diet kak Wi yang kena imbasnya...

    BalasHapus
  10. Sepertinya nasib kita sama mbak... Cuman saya belon sampe muntah. Paling baru pusing-pusing. Satu lagi mbak yang bikin sakit hati, di finance kalo awal dan akhir bulan/tahun gak bisa cuti, padahal istri dah libur sekolah nieh pingin jalan-jalan....

    BalasHapus
  11. AYo Mba Dewi...Semangat kerjanya, Pasti selesai Kog,,,,dan ditunggu postingan selanjutnya yah...

    BalasHapus
  12. @ Sepak bola news:
    iyah, kudu sabar nih.. Ampe gini hari belon kelar juga.

    @ IF info news:
    Nah, tu die... Serba salah, yang man duluan mo dikerjain. Semua urgent. :(

    @ universal:
    jangan sampe mampus. Kerjaannya? Nah tu die. Ngebenerin kerjaan orang yang dulu salah, kudu dibenarin dulu. Trus baru buat kerjaan kita, laporan bulanan dll. Mana atasan mo resign lagi, makanya kerjaannya di tumpuk diatas pundakku yang kecil ini. Kesian nggak sih? *mohonbelaskasihan*

    @ Mr. TM:
    hehehe..kayaknya emang manjur deh tuh. Kalo ada yang mau nempelin es ke jidad ku ini..hahaha..
    Good idea, TM!

    @ Ivan:
    Iye, dipaksain. Biz kalo blog-nya gak di update, lebih kasihan blognya..hahahaha.. So, sebelum pulang kerja, moto mejanya dulu. Malam pra molor bikin draft postingan dirumah, coz inet dirumah lelet bin lemot. So, besoknya baru posting dikantor. Mantabs kan?
    *banggatakterkira*

    @ Ijonk:
    Muntah itu emang nggak nikmat sama sekali, Jonk. Baik bagi yang muntah, maupun bagi yang ngelap muntahannya..wkwkwkwk..

    @ Rohani Syawaliah:
    Itu masalahnya. Kalo resign sekarang, pesangonku nggak bakal keluar. Rugi, Bo'. Soalnya perusahaan ini bakal tutup tahun ini dan pindah ke negeri jiran yang pajaknya gratis. Jadi demi adat dan kedua orang tua, terpaksalah diriku bertahan..hiks..

    @ Dina:
    Iya sih, Din. Kadang saya tak tahan untuk tidak mengeluh. Apalagi disaat genting begini, teman seperjuangan malah nggak peduli dan ngajuin resign. Pedih nian hatiku... Maka bloglah tempat aku mengadu. Senang bisa curhat dan banyak teman yang ngasih advice begini. Sejuuukkk....rasanya..

    @ IbuDini:
    Kalo dikerjain, lama-lama ngerti kok Mul. Kalo mau bantu ntar ku ajarin deh... Ku bilangin Pak Kumis kalo mau... Piye?

    Oh, ternyata si Chen2 lagi diet ya? Pantes maag nya nular ke aku...hmmm...

    @ Blog keluarga:
    Bener banget. Kayaknya kasihan banget yah kita. Orang liburan akhir tahun, eh, kita malah terpuruk buruk di kantor busuk..wkwkwkwkwk.. Nasib..nasib...

    @ Nadia:
    Insya Allah, Nad. Hari ini jadwal udah nggak terlalu ketat, makanya bisa mbalasin komen teman-teman. Dikit lagi report selesai, Insya Allah. Thanks, Nad... :)

    Buat teman2 semua, maaf yah lom bisa BW.
    Terima kasih kunjungan dan advise nya...
    Love u All!

    BalasHapus
  13. Hai- Hai Mba Dewi... Pasti Sekarang udah ga kacau lagi Kan...ada Award buat Mba Dewi...Kalo sempet di Ambil Ya mba..

    BalasHapus
  14. tugas nya banyak ya......
    sambil ngerjain tugas lihat ke jendela sebentar refreshing lihat pepohonan

    BalasHapus
  15. waduh, sabar mbak ya....
    yang namanya kerja emang kadang ada masalahnya, tapi kan ga selalu tho.

    BalasHapus
  16. hai :)
    how are you guys out there?
    maaf baru sempat BW..

    BalasHapus
  17. Wah ko kita bisa sehati yah Mba? gw juga lagi mual2 neh. Cuma bedanya kaga bisa dimuntahin *lah, yang satu sibuk ama kerjaan, yang satu sibuk menanggung resiko akibat dikerjain misua ampe perut melendung*

    Btw yang sabar yah Mbakyu. Insya Allah badai akan berlalu. Kalo ga badainya yang berlalu, yah dirimyu ajah yang meninggalkan badai. Pegimana?? :-)

    oya Mba, ada lomba di blog keluargazulfadhli. Sok monggo kalo mo ikutan. Ditunggu yoo pasrtisi-sapinya (hehehe ini mah judulnya maksa nyuruh ikutan)

    BalasHapus
  18. orang sabar di sayang tuhan mbak !!! tendang

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...