Jumat, 05 September 2008

Nggak shalat?

Seperti biasa aku shalat zuhur ke mushola perusahaan. Nggak sangka rame banget mushola hari ini, beberapa karyawan nampak lagi mendirikan shalat zuhur, sebagian lagi tidur-tiduran dilantai mushola dan sebagian kecil sedang ngobrol dengan suara pelan.

Hmm...tumben nih rame, pikirku. Biasanya mushola perusahaan ini selalu sepi. Apalagi ini udah jam 1.30 siang. Sebagian besar karyawan biasanya jam segini udah stand by di pos masing-masing untuk melakukan pekerjaan rutin. Tapi ini kok.....

O....pantesan, hari ini kan hari pertama puasa ya... Pantesan mushola rame. Biasalah...
Kalo bulan ramadhan gini, banyak orang tobat dadakan. Yang biasanya malas sholat jadi rajin, yang biasanya nggak pernah ke mushola, pas ramadhan tiba, nongkrongin musholaaaa...mulu.

Cuma sayangnya, tobat yang kayak gini hanya bertahan menjelang 10 hari ramadhan terakhir. Begitu ramadhan usai, takbir berkumandang, mereka kembali ke kebiasaan semula. Yang rajin shalat kembali malas, yang nongkrongin mushola selama ramadhan, kembali jarang ke mushola.

Kadang aku berfikir, orang kayak gitu apa maksudnya ya...? Apa mereka pikir kewajiban shalat itu hanya untuk bulan ramadhan aja? Ih, enak banget ya?

Aku kenal banyak orang muslim yang nggak sholat, malahan ada yang pake jilbab tapi sholat nya banyak bolongnya. Padahal ada hadis nabi yang bunyinya kira-kira begini: yang membedakan kita (muslim) dengan mereka (non muslim) adalah sholat....

Aku bukan orang bersih juga sih... Mana ada manusia yang bersih dari dosa. Cuma kalo untuk shalat, HARUS kali ye...... 5 kali sehari itu udah minimal. Bukan selama ramadhan aja, tapi seumur hidup.

So, muslim tapi nggak shalat....???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...