Rabu, 01 Agustus 2012

Ku Cinta Dia

Orang yang paling dicintai seorang anak pastilah ibunya.
Orang yang paling dicintai seorang ibu pastilah anaknya. 

Seorang ibu rela bekerja apapun untuk menghidupi anaknya, seorang ibu bangun tengah malam bercucuran air mata berdoa untuk keselamatan dan kebahagiaan anaknya, seorang ibu rela menukar nyawa demi hidup anaknya. Itu sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh seorang ibu.


Jadi, kalau ada yang bertanya siapa (manusia) yang paling kucintai didunia ini, akan kujawab: anakku! Sejak aku tau dia berada di dalam tubuhku, apapun yang kulakukan sejak saat itu selalu dengan penuh pertimbangan akan keselamatan, kebahagiaan, kesehatan dan kenyamanan dirinya.


Selama 9 bulan dia membuat perutku selalu kembung, selama 9 bulan dia membuatku tak bisa makan seenak udelku, selama 9 bulan tidurku tidak pernah nyenyak, tapi aku tetap mencintainya. Melakukan apapun untuknya. Memakan makanan yang tak kusukai demi dia.


Kemudian ku lahirkan dia ke dunia dengan bersimbah darah, keringat dan air mata *kali ini bukan hiperbolis, Sodara-sodara* Sakit yang kurasakan selama menanti kelahirannya, luka yang kuderita, tubuh yang berubah tak seindah dulu malah membuatku semakin mencintainya........


Ketika dia lahir kedunia untuk meramaikan hidupku dengan segala kekurangannya, ketika melihat dia tumbuh besar dalam asuhanku, rasa cintaku justru makin subur dan makin kuat dari hari kehari. 


Ketika setiap malam dia menungguku untuk tidur bersama sambil berpelukan, ketika setiap pagi begitu melek dia mencari-cariku wajahku untuk diciumi dengan aroma ilernya yang masih terasa, ketika setiap pulang kerja dia menyambutku dengan senyum ceria di depan pagar rumah kami, ketika dia mengalungkan lengan kecilnya di leherku, ketika dia merebahkan kepala dan meniupkan hangat nafasnya di dadaku.. Ketika itulah aku merasa seluruh hatiku adalah miliknya.. 



Ku katakan sekali lagi, anakku adalah orang yang paling kucintai tanpa mengalahkan rasa cinta dan hormatku pada ibuku. Ibuku tetap menduduki tahta teristimewa dihatiku dengan segenap cinta yang agung untuk beliau, karena itulah keajaiban cinta; ketika kau berikan cinta yang tak terhingga pada anakmu, rasa cinta pada ibumu justru menguat. Semakin kau mencintai anakmu, semakin dalam kau mencintai dan menghormati ibumu. Karena dari anak kita belajar untuk mengetahui betapa dalam cinta ibu pada kita.




Dipersembahkan Untuk Kontes Cinta dalam Serpihan Kata

76 komentar:

  1. anak adalah harta paling berharga yang kita punya.

    sukses buat kontesnya ya ...*eh, kita saingan .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju!

      Semoga berjaya bersama saya, Teh.. hahaha..

      Hapus
  2. memang begitulah ibu ibu... cinta sama anaknya saja... hehehehehe bapaknya di kemana mba... sudah lupa ya... hahahahaha...

    semoga semakin cinta sama anaknya ya.... jangan lupa yang lain lain juga loh... salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapaknya tetep dicinta dong.. Tapi nggak usah dibilangin, ntar geer.. :D

      Hapus
  3. Ahh vales kok mau cium mama dewi pas ileran, xixixi :D

    Eeh tapi emang kok anak itu segalanya buat ibunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru bangun sebelum mandi kudu nyium emaknya dulu..hahaha..

      Of course, honey..

      Hapus
  4. Vales TAnte nchie juga cinta deh sama Vales..
    Anak memang segalanya ya JEnk..!!
    Tak bisa terkalahkan..
    Papanya lewaat...xixiixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super sekaliiii...
      Karena ada mantan suami tapi nggak ada mantan anak.

      Tapi klo ditinggal sama Papanya tetap nangis ya, Jeunk.. :D

      Hapus
  5. Balasan
    1. noh, ada diatas, singa putih lagi tersenyum.. :)

      Hapus
  6. Semua cinta pada Vales ya Mbak Dew, semoga kelak Vales baca ini :D

    Gudlak ya ngontesnyaaaa...

    *salam buat Vales yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya, Mba..
      Amiinn.. :D

      Salam kembali dari Valeska..

      Hapus
  7. Cinta Ibu pada anaknya adalah Cinta yang tanpa pamrih dan tak terbatas...
    Semoga menang di kontesnya MbakDik Julie

    BalasHapus
  8. jhiahhhh,,,,saya belom punya anak mbak,,,,hehe,jadi untuk sekarng orang yang paling di cintai adalah bunda kuuuu,,heheh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok sama? aku juga cinta bundaku...

      Hapus
  9. tapi aku jadi sok dikomplen ibue kalo nelpon
    anak mulu dikangenin
    istri dilupain
    heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas ada perlu aja baru ingat istri, ya kan? :P

      Hapus
  10. Bundo ikut merasakan cintanya mama buat vales..
    semoga kalian sehat selalu #peluk

    #kenapa di bukik buka puasanya lama banget ya wi..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cinta itu menular juga ya, Bun.. Sama kayak sakit gigi.. :D

      hah? Blom buka, Bund? Di sini udah. Pindah ke Bintan aja deh, Bun...
      *bundo kelaparan liat yang enyak-enyak di pasa ateh yoo..*

      Hapus
  11. Anak adalah titipan Allah yang memang harus dijaga oleh kedua orang tuanya dengan segala kasih sayangnya.

    Semoga anaknya Mbak Dewi menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya... Amin!

    Sukses buat konteksnya ya Mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIIINN...amiiinnn.. ya Rabbal 'Alamiiinn..

      Tengkyu, Mas!

      Hapus
  12. MAknyess neh Mbak yg ini: ketika kau berikan cinta yang tak terhingga pada anakmu, rasa cinta pada ibumu justru menguat. Semakin kau mencintai anakmu, semakin dalam kau mencintai dan menghormati ibumu. Karena dari anak kita belajar untuk mengetahui betapa dalam cinta ibu pada kita...

    Ketika kita semakin dalam mencintai anak...secara linear pula rasa cinta dan kagum pada sosok orang tua akna meningkat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Jeng, setiap liat Valeska dan ngelakuin sesuatu untuk dia, aku selalu mikir: "dulu pasti emakku kayak gini juga nih sama aku"
      Jadi makin sayang sama emak *elapsudutmata*

      Semoga Allah senantiasa menyayangi emak2 kita

      Hapus
  13. Hidup Valeska..~!

    cepet gede yo nduk.. jadi anak pinter dan solehah.

    BalasHapus
  14. iyalah... pasti. suami apalagi, lewaat. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kalanya suami lebih dibutuhkan kok, Pak.. :D
      Jangan sedih gitu dong... :D

      Hapus
  15. terharu lihat foto foto ibu dan anak nih Mbak...
    jadi iri

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa...kok iri Jeunk..?? Kan Jeng Elsa punya banyak foto mesra bareng si Cantik Dija. Ayooooo..

      Hapus
  16. Balasan
    1. Halo juga adek Dija...

      Hapus
    2. Hai Dija,

      kami kalo nonton iklan gulaku pasti ingat Dija.. Perasaan mirip Dija deh.. :D

      Hapus
    3. Hihihiiii masa sih Tante??
      nanti Dija cari iklan gulaku dulu yaa
      pingin tau

      Hapus
  17. waaa anak memang sebuah harta yang tidak akan ternilai harga nya ya mbakk.. :) jadi pengen punya anak :D

    BalasHapus
  18. aku setuju
    aku setuju
    aku setuju

    anakku adalah orang yang paling kucintai :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiiihh.. ternyata shohibul kontes yang datang *menjura* :D

      Hapus
  19. Aaahh...mengharukan sekali mba Deew..
    Salaman dulu ah, saingan kita hihihi

    Peluk cium buat Vales cantik ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salamaan...!! Semoga Orin menang, tapi aku yang juara..haha..

      Hapus
    2. Peluk cium kembali buat Tante Orin yang manis...

      Hapus
  20. Aduh Jeng, cintanya mengalir keluar lewat keyboard tuh dan sampe ke sini :')
    Moga selalu bahagia ya, Vales dan mamanya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn... Begitu juga dengan Bubil dan keluarga.. Termasuk yang dalam peyuttt.. *jadi pengen nambah juga nih* :P

      Hapus
  21. cinta ibu ke anak ya cinta abadi,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, tapi tidak boleh melebihi cinta kepada Tuhan.. :)

      Hapus
  22. Uhuuuyy... menang ya Jeng

    selamat yaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aih, aku blom kesana. Baru tau dari Tante Elsa nih...

      Kesana ahh..

      Hapus
  23. Tanpa mengurangi rasa cintaku pada yang lainnya, sama seperti perasaan mbak Dewi terhadap Valeska, maka Sabila adalah yang paling kucinta.
    Salam hangat untuk keluarga, special to Valeska.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam hangat juga buat Abi dan Kak Sabila

      *from Valeska & mom*

      Hapus
  24. Kunjungan perdana sahabat....
    Hadir untuk baca-baca dan menambah pengetahuan...

    Follow 195 Sukses,,
    FollBack ya....
    Solusi cantik alami untuk meningkatkan rasa percaya diri

    BalasHapus
  25. semoga menjadi anak sholehah yang menjadi amal jariyah bagii orang tuanya.

    aamiin.

    BalasHapus
  26. berbagi kata kata motivasi gan
    Lebih mudah untuk melawan ribuan orang bersenjata lengkap dibandingkan melawan kesombongan diri sendiri.
    semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ya gan :D , ku tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  27. Anak itu anugerah.. ketika sibuk dengan pekerjaan dan kemudian tiba waktu pulang, sy begitu semangat .. karena sebentar lagi, saya akan ketemu "jagoan saya" di rumah.

    Salam kenal mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, saya juga gitu.. Nggak sabar pengen pulang kan ya..

      Salam kenal kembali

      Hapus
  28. Aaiiiihh, Jeng, hatiku langsung meleleh membaca ini. Betul, anak adalah anugerah terindah, tercinta, terkasih.

    Dan betul sekali, semakin kita mencintai anak semakin kita mencintai Ibu. Karena kita adalah ibu yang pernah menjadi anak :D

    Good luck, Sis!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan nanti akan menjadi nenek
      *nggak nyambung* :D

      Ye ye..ye.. I'm lucky! Aku dapat voucher dari Kajol :D

      Hapus
  29. lucu lucu lucu... ^_^
    semoga kelak jdi anak yang berbakti... Amin

    sukses yah mbak kontesnya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnn...

      Sukses tuh, dapat hadiah voucher :)

      Hapus
  30. sukses ya mbak kontesnya , kayanya memang sangat berharga ya mbak ikatan antara anak sama ibu ...
    saya jg pasti gt kalo nanti jadi ibu ..

    BalasHapus
  31. valeska buah hati tercinta, selamat ya ... mendapatkan voucher, duh asiknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Mbak...

      Iya nih, dapat voucher, tapi aku lupa terus kirim alamat ke Kajol :D Mudah2an vouchernya blom dipindah tangankan..hehe..

      Hapus
  32. saya terharu banget membacanya dari awal sampai akhir. saya jadi pengen jadi anak Mba Dewi deh..kira-kira bisa ngga ya?
    biar bisa dicayang-cayang teyus.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. emangnya emakmu nggak cayang-cayang ya?

      Hapus
  33. Luar biasa menyentuh hati nurani. Peran ibu luar biasa dalam rumah tangga. Wanita akan menjadi sempurna jika sudah menjadi seorang Ibu. MEncerahkan,

    BalasHapus
  34. anaknya cantik kayak bapaknya..

    *loh

    dan ganteng kayak ibunya

    *loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh..ehh..ehh.. maksod loooo...?? Gw cantik getoooo?? Jujur ajjaaaahh... :P

      Hapus
  35. melihat buah hati akan selalu menjadi suatu keceriaan dan bisa jadi obat stress yang mujarab :-D

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...