Senin, 15 Maret 2010

HARPITNAS

Hari ini hari HARPITNAS, HARi kejePIT NASional. Iyalah, kemarin Minggu, libur.trus hari ini masuk, eh, besok tanggal merah. Libur lagi. Kan sebenarnya nanggung banget masuk kerja hari ini. Nanggung liburnya. Nanggung bangun siangnya.

Hari ini, bangun pagi aja udah penuh perjuangan. Kalau tetangga depan nggak nyetel tape keras-keras dan melantunkan lagu Batak yang menjerit-jerit ampe serak gituh, mungkin aku blom bangun tuh.. Udah lagunya jejeritan, speakernya pecah lagi. Bunyinya persis kayak kaleng rombeng dilempar dari lantai 3 ruko Koko Ah Seng di seberang jalan.

Aku menggerutu dalam hati. Harusnya kita di liburin ajah kayak pegawai negeri atau anak sekolah. Itu Maunya aku sih… Tapi karena disini diriku bukan di posisi sebagai pembuat keputusan, ya udah.. Kita pasrah aja deh, disuruh tetap masuk kerja hari ini, walaupun dengan hati menjerit bagai ken**t kejepit.

Nyampe di kantor, seperti sudah bisa diprediksi (halah..) banyak manusia yang gak masuk kerja. Kena flu lah, pilek lah, mencret lah… Adaaaa…aja alas an ke Hoka-Hoka Bento..eehh…ngawur… alas an nggak masuk kerja, maksute.

Si Accountant Sableng, juga ikutan nggak masuk tuh. Jum’at kemarin dia bilang gini:

“ Aku nggak masuk yah, Senin. Kalo ada yang mau di sign kasih aku hari ini,” titahnya dengan wajah amat-tak-sedap-dipandang-mata.

Emang sih, dalam keadaan bagaimanapun jua, wajahnya slalu tak sedap dipandang mata. Tapi mendengar niat tulusnya untuk nggak masuk kerja Senin ini, aku menyambutnya dengan penuh suka cita. Rasanya semriwing hati ini.

“Emang lo mau kemana,” tanyaku basa-basi. Biar nggak nampak banget senangnya.
“Aku mau sakit,”
“Eh, emang sakit bisa di planning?”
“Bisalah. Buat aku apa yang tak bisa,” dia berkata dengan wajah dongok khasnya dia.
“Baguslah,” jawabku sambil memberikan setumpuk document untuk dia cek sebelum di approve sama Bos Besar.

“Banyak banget nih… Gila lo ya…”semburnya.
“Ya, segini ini.”
“Aaaghhrrr… Ini urgent, ya? Aku masuk aja deh, Rabu. Urgent nggak, urgent nggak, urgent nggak?” seperti biasa, dia suka bertanya dan tak suka dijawab.

Coba deh, kalau dia mau pertanyaanya dijawab, pasti dia nggak memuntahkan pertanyaan yang sama berulang-ulang dan nggak ngasih kesempatan kita buat ngejawab. Kayak senapan mesin ajah!

Seperti biasa, aku meradang.
“Apa sih! Bising, tau nggak! Nih, yang urgent,” aku memilah-milah beberapa document dan nyerahin ke dia,”Lo nggak usah masuk Rabu depan. Libur ajah. Ini nggak urgent banget kok!” aku balas bentak sambil mengambil kembali beberapa document yang nggak urgent.

Daripada dia masuk Rabu depan, dan mataku lelah mlototin jerawat nya yang gede-gede, bagus dia cek sebagian dokumen dulu aja. Trus, biar dia puas-puasin dulu libur dirumah, dan aku juga senang kerja tanpa dia. Biz suka ngerecokin aja tuh orang. Judulnya aja “ATASAN” yang ada tukang ngerecokin, tukang nyusahin.

So, disinilah aku sekarang. Seorang diri disini. Senang rasanya bisa kerja dengan damai tanpa pelotot-pelototan dan bentak-bentakan sama si Sableng. Biarpun hari ini hari kejepit, tapi aku nggak ngerasa terjepit banget. Malah rada senang karena nggak ada dia.

Dan sore ini aku makin happy, coz besok libur lageeeeeee,…..!!!
Horee…!!

8 komentar:

  1. (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

    Harpitnas kali ini saya jadi orang yang rajin. Tetep masuk kerja seperti biasa. Hebat, kan? heheheh

    Ini komentar asli dari Alamendah, bukan kek orang yang ngaku-ngaku sebagai alamendah dan menuliskan fitnah dan provokasi sebagaimana baru saya posting

    BalasHapus
  2. >alamendah:
    sya juga lagi rajin, Mas. Makanya tetap dtang ngantor walaupun di ruangan ini saya sendirian karena teman teman ada yang mencret dan ada yang flu..hahaha..

    Btw, itulah susahnya jadi selebritis, Mas. Selalu di pitnah..hehehe.. Sing sabar, Mas'e

    BalasHapus
  3. ah ditempat saya kagak bisa....gimana khabarnya mba duh maaf saya dah jarang berkunjung kesini

    BalasHapus
  4. hahahhaha sebel banget sama orang yang nyinyir gitu ya...
    sedapat mungkin ngga usah masuk aja dia hihihi

    EM

    BalasHapus
  5. >omiyan:
    kabar baik omiyan.
    Sama, saya juga udh lama nggak berkunjung kesini..ehehehe.. maksute udah lama gak ngeblog. Nggak blogwalking, nggak update. Malasnya lagi kambuh...

    >mbak imelda:
    iya Mbak, heran deh.. Masih muda kok udah nyinyir gitu. Kita yang tua kan jadi heran gitu lo Mbak..hihihi...

    BalasHapus
  6. waduh males bener deh kl di ktr ada yg kyk begituan, seekor ajaaa.. bikin bete!
    btw minggu depan ada long wiken mbak, yipiiieee!!

    BalasHapus
  7. seandainya..dia membacanya...hikhikhik..

    BalasHapus
  8. seadainya dia membacanya..hikhikhik

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...