Jumat, 03 Agustus 2012

Kuis Mini: Daun Pandan




Pantun ini diikutsertakan dalam Kuis Mini: Daun Pandan berhadiah buku Haji Ngeteng

72 komentar:

  1. asik akhirnya ikutan jg.. :D
    sukses yah mbak... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyiiikk...
      berhasil bikin pantun :D

      sukses buat kita smuwahh...

      Hapus
  2. hehehehehe asyik pantun rohaninya.. mengenai ramadhan... Dikarang anak petani lada artinya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa... nggak usah dipikirin, namanya juga pantun.
      dipas-pasin biar chuchok, boo... :D

      Hapus
    2. Saya juga mikir yang baris kedua itu, hehe.. Tapi bagus pilihan katanya. Sukaaa...

      Hapus
    3. Aku juga lama mikirin kata-kata yang pas disitu. Sampai teringat cerita mamaku tentang temannya yang kaya raya gara-gara menjadi petani lada/merica. Jadi deh kata-kata itu :D
      Pura-puranya pengarang pantun ini adalah anak dari seorang petani lada.. hahahaha...
      *jenius banget yah akyuuuhhh.. :P*

      Hapus
    4. Iya deh, daripada lebam :lol:

      Peace, Jeng. Apiik tenan pantunnya, walo dikit serem, bawa-bawa dalam tanah huwaaaaa :cry:

      Hapus
    5. hahahahahaaa... lebaran lebam-lebam kan seru. Berani? :D

      lah kan bener, Mbak. Kemarin anak tetanggaku baru dimasukin tanah, syeyem aku liatnya..

      Hapus
  3. Terima kasih Dewi.

    mata rabun bisa bikin nyasar
    ini pantun langsung kudaftar!

    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mas Walank :D
      Makasih udah didaftar..

      mandi pagi nggak pake sabun,
      jangan nyindir, aku emang rabun... :P

      Hapus
  4. Eaa akhirnya si pandan muncul juga yaa dew, xixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pandan wangiiiiiiiii... *jadi pengen bolu pandan* :D

      Hapus
  5. Kalau sudah membaca pantung, unsur melayunya terasa banget. Even itu ngomongin daun pandan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantun emang miliknya orang melayu ya, Mbak :)

      Hapus
  6. Hmm ini Quis yang diadain BELALANG CEREWET ya? Semoga lancar acaraNya dan semakin meriah saja.. Salam ngabuburit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener. Yuk ikut meramaikan!

      Salam berbuka *udah buka soalnya :D*

      Hapus
  7. waahhh... pantun yang diikutkan buat kuis.
    keren sekali :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gak ada kuis, gak mungkin saya berpantun, Om.. :D

      makasihhhhh....

      Hapus
  8. Valeska kecil sedang menangis

    Rebutan permen dengan emaknya

    Aduhai itu pantun sangatlah manis

    Semoga nanti jadi jawara

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuhuuuuuu.....!!

      Uncle Lozz rambutnya klimis
      Tante Marpuah tukang salonnya
      Pantun ini memanglah manis
      Kalo nggak juara pasti ada apa-apanya........ hahaha..

      Hapus
    2. Si Marpuah sedang menyapu
      Jangan gitu ah, saya kan malu #ciyeeee

      Hapus
  9. Mantaf banget
    jangan masuk tanah dulu say
    daku masih kangen

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  10. anak dara memetik lada
    lada dijual di hari pekan
    mama valeska smoga berjaya
    jadi juara di daun pandan.

    xixi, sukses ya Wiiii..
    pantunnya oke semua..!
    #sbg orang minang Bundo bangga padamu, Nak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... cukup keren kan, Bund? *geer*

      #sbg sesama orang minang, aku cinta padamu Bund...

      Hapus
  11. semoga sukses ya.. kl sy gak bisa bikin pantun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. jangan gitu ah, Jeng.
      Nyang penting dipas-pasin aja belakangnya :D
      Pasti bisa. Coba deh.. :)

      Hapus
  12. daun pandan daun kedondong tadi udah
    enaknya sekarang pake daun apa ya..?
    kasih ide dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. enakan daun pandan daripada daun kedondong. Daun pandan kan wangi, bisa buat bikin kue lagi
      *teteup mikirin bolu pandan*

      Hapus
  13. good luck tante :D *mau ngintip kontesnya aah. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu Syifa..

      Ayo ikutaaannn..!! Nyang penting eksis, kalah menang urusan belakangan :)
      *prinsip banci kontes sejati*

      Hapus
  14. Daun Pandan Daun Sawi
    Jalan2 ke blognya Mbak Dewi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. daun pandan jo samba lado
      makasih Pak Marsudiyanto... :D

      Hapus
  15. semoga sukses ya mbak kontesnya.apa kabar mbak? maaf aku baru bisa berkunjung kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinnn...

      Kabar baik, Jeunk.. Gak papa, santai aja.. :)

      Hapus
  16. hemmg,,ikutan kuis mini toh?
    sukses mbak,,kapan bikin kontes lagi ni kaya kecebong tiga warna,,hehe^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi... segala kontes musti diikuti demi eksistensi diri.. hihihi...

      nanti kalo udah ada waktu, pasti ngdain kontes lagi. Tunggu tanggal mainnya :D

      Hapus
  17. keren nih pantunnya , emang bener2 multitalenta nih mbak dewi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi keringetan dipuji kek gini..

      makaci..makaciiii... *menjura*

      Hapus
  18. wah... lagi demam pantun ni semuanya... tapi pantun nya ngena banget nih, layak masuk nominasi juara nih #perasaan bukan saya deh juri nya -_-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. mendahului juri nih.. Ntar jurinya ngamuk lho :D

      Hapus
  19. Pantun daun pandan-nya keren ...
    semoga sukses ngontesnya ...

    BalasHapus
  20. pantun mbak dewi nyentrik abis, buku haji ngeteng sepertinya akan jatuh ke warga minang, hehe

    salam kenal mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, bikin deg-degan ajjaahh..

      Salam kenal kembali..

      Hapus
  21. wah sepertinya pantunnya mbak Dewi Bakal menang nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. doh, kok pada ngomong begitu sih.. Jadi grogi nih... :P

      Hapus
  22. Waduh...
    kenapa musti kedap kedip gitu sih postingannya??
    Susah baca nya bok!!!

    Sukses ngontes nya yeeee :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau nih, kedip is a must katanya. Fardhu hukumnya

      Gak usah dibaca, bo! Didoain aja biar gw menang hihihi...

      Tengkyuuu..

      Hapus
    2. Saya sudah terlanjur baca, perlu didoain juga nda, Mbak?
      Semoga menang, Mbak. Salam buat Valeska.

      Hapus
    3. Harus dong, Bi.. hehehe...

      Salam kembali dari Valeska... :)

      Hapus
  23. Balasan
    1. yo ii.. suka ada tamu nggak diundang, Say..

      Hapus
  24. Kak Dewi anak petani Lada
    Yang berwajah Cantik Jelita # gomballl nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku anak petani lada
      lada dijual ke amerika
      kenapa aku terlihat jelita
      karena Sofyan lagi sakit mata...hahaha...

      Hapus
  25. Buka puasa dengan bolu pandan
    Kalo mau, kan kubagi punyaku
    Bila JengDew ikut kuis ramadhan
    Kudoakan mendapat hadiah buku :D

    BalasHapus
  26. Kunjungan perdana, bisa aja ni pantunnya hehehheh boleh juga tuh pantun sukses slalu mbak

    BalasHapus
  27. Semoga kita masih bisa ketemu Ramadhan mendatang ya, Mbak...
    Semoga kita bisa dapat bukunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinn.. Aku masih pengen ketemu puluhan ramadhan lagi.. :)

      Amiinn.. SEmoga kita berjaya ya, Ka.. :D

      Hapus
  28. Waahahaahhaa Pantunnya mantap nih. Dipas pasin aja biar ngepas pas paaaaaas. Dari penerawangan saya kayaknya nih pantun Mba Dewi yang keluar sebagai pemenangnya. Hihiehieheiie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah banyak yg ngomong begitu kok, Pak *geer* :D

      Hapus
  29. susah d'baca kak. Hahaha
    Tapi bagus koq.. Simple siih (‾⌣‾"٥)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake kacamata item aja bacanya... :D

      Hapus
  30. Aku datang, iya kak Wi...setelah sekian lama. Sebenarnya udah kangen pengen ngeblog..cuma waktu perutnya endut suka sakit aja kalau duduk lama.

    Kalau skg udah lumayan ok, tapi nunggu si kecil tenang dulu di peraduannya...

    Kak Wi, blog foto anak-anak punya dini kok ngak bisa di buka ya, pw nya salah..padahal udah pas semuanya.

    Bisa nolongin ngak...sms ya kalau bisa. pleaseeeeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. blog dini yang barbiedini bukan, Mul? Kayaknya udah ada postingan baru tuhhh.. Udah bisa buka ya?

      Hapus
  31. ikut nyimak mbak.
    sambil sundull2.

    ke tkp mau leat GA nya, sapa tau menarik.
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya udah habis deh tanggal 9 ini..

      Coba aja liat kesana. Mudah2an udah nggak ada *ngurangi saingan* :D

      Hapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...