Senin, 01 November 2010

Pindah ke lain hati

Aku dalam kekesalan tingkat tinggi. Gimana enggak?

Dua minggu lalu, aku ngisi pulsa di MKios dekat rumah untuk kartu di hp. Ampe 3 hari ditunggu-tunggu itu pulsa nggak kunjung masuk. Dengan kesel aku suruh misua datang ke MKios untuk menuntut ganti rugi. Maka dengan gagah berani sang misua berangkatlah kesana.

Tapi dengan pede nya, si pemilik MKios ngotot kalau itu pulsa udah terkirim.

"Mas tunggu aja sekitar 3 hari lagi, biasanya emang kayak gitu. Banyak yan komplen, tapi dalam tiga hari pulsanya bakalan masuk. Percaya deh!"
"Tapi ini udah tiga hari," misua ikutan ngotot.
"Coba kasih waktu tiga hari lagi deh, Mas."

Tiga hari kemudian, si pulsa tetap nggak ketahuan dimana rimbanya, apa dia tersesat ditengah rimba hingga nggak bisa menemukan jalan menuju hp-ku?

Maka dengan gagah berani (lagi) misuaku tercinta datang lagi ke MKios.

"Jadi gimana, nih?" langsung ke pokok permasalahan, tanpa basa-basi,"saya capek bolak-balik kesini," dengan kening dikerut-kerutin.
"Okelah, Mas. Saya isikan lagi. Biar rugi di saya lah..." si pemilik MKios pasrah.

Dan akhirnya pulsa itu masuk juga ke hp-ku.

Seminggu kemudian, saya dan misua pergi ke MKios berbeda, hendak membeli pulsa untuk kartu di modem (providernya sama dg kartu hp-ku), biar bisa berinternetan ria dirumah saat sikecil terlelap dalam mimpi (kalau mujur).

Dan seperti yang sudah Anda duga, si pulsa kembali nyasar entah kemana. Tiga hari nggak masuk, misua datang ke MKios bersangkutan dengan membawa modem segala, kali ini dengan wajah kesel. Kesel karena disuruh-suruh istrinya ngurusin pulsa. Kalau untuk urusan ginian mah, istrinya paling malas. Paling ngomel-ngomel tak jelas dirumah. Bikin runyam segala urusan rumah tangga lainnya. Merembet kemana-mana. Daripada begitu, lebih baik dia yang pergi menjumpai MKios, meski mangkel.

"Ko, pulsanya nggak masuk2 nih.."

Si Koko ini mendingan daripada yang sebelumnya, sebelum menjawab komplenan misuaku, dia buka dulu data di komputer dan hp-nya, baru menjawab:

"Udah kok, Bang. Udah masuk, maaa... Ini report nya," sambil nunjukin report di komputer.

Bener, sih. Disana tertulis angka-angka kode pulsa, jumlah pulsa yg ditransfer, tanggal dan jam pembelian pulsa, kode-kode lagi, lalu report itu ditutup oleh tulisan 'SUCCESS'

Tapi misua tak kehabisan akal. Dia nyodorin modem yang dihuni kartu malang itu.

"Ini, cek sendiri deh."

Kartu berpindah tempat, masuk ke hp si Koko. Pencet-pencet sebentar, lalu berseru:

"Loh, kok nggak masuk aaa... Kenapa aaa..."
"Jadi gimana?" misua gusar.
"Gini deh, Bang. Saya sms report ini ke Abang, saya kasih nomor MKios dan PIN saya, coba Abang hubungi Gxxxx Txxx (nggak tega ngomongin providernya, ntar urusannya panjang, pulsa nggak seberapa dipenjarakan pula, kena tuduhan pencemaran nama baik..fffuiihh..!)

Singkat cerita, esok harinya aku nelpon kantor yang dimaksud, menanyakan nasib pulsaku yang sekali lagi tak tentu rimbanya. Memberi data lengkap seperti yang dikasih oleh Koko MKios.

Seseorang yang jawab telpon di ujung sana berkata:

"Sebentar ya, Mbak. Saya cek dulu, jangan ditutup telponnya.."

Aku menunggu dengan hati penasaran penuh pengharapan.

Sedetik, dua detik....semenit...

"Mbak, sepertinya lagi ada masalah di system kami. Belom bisa kami cek, bisa Mbak telpon kembali 10 menit lagi?"

Dan sepuluh menit kemudian...

"Mbak, masih belum bisa kami cek. Lagi ada masalah disini. Bisa minta nomor telpon, Mbak? Nanti biar kami yang menghubungi Mbak."

Ok.
Dan akupun menunggu, sehari...dua hari.. Nggak ada yang nelpon aku kecuali misua yang ngasih tau telat pulang.

Sambil menggeram menahan kesel, dihari ketiga kembali ku telpon kantor tak jelas itu.
Dan jawabannya:

"Masih bermasalah, Mbak. Gimana ya..."

Klik.
Ku banting telpon (untungnya telpon kantor)
Udahlah.
Hilang lagilah duitku...
hhhh....

Lebih baik aku berpindah ke provider lain, kuputuskan setelah bertahun-tahun setia dengan provider ini, aku akan mulai melirik yang lain, Aku akan berpindah ke lain hati.

Sudah kuputuskan.



21 komentar:

  1. pulsanya nyantol ke puhun kalee mbak?! wkkkkkk...

    BalasHapus
  2. jangan2 pulsa nyasar ke hpku itu dari?..he..he...aku mendukungmu untuk pindah ke lain hati...

    BalasHapus
  3. wah, lagi bete ya Bu? Sabar..sabar..

    BalasHapus
  4. wahh kemana itu pulsa jalan2 nya ya kak Wi...

    Tapi mul pernah juga kak Wi waktu isi di Puja Sera..sekali aja sih masalahnya..yg lain lancar2 aja.
    Kayaknya emang harus ganti Hallo dech..heheh
    Mau promosi juga nich, temen mul ada jual pulsa juga kak Wi dan dia servernya jadi kalau mau pindah kelain hati sama temen mul aja...Rayan Pulsa..utk lebih lanjutnya kak Wi bisa lihat FB nya Herni Novita rumahnya deket dgn diriku...

    BalasHapus
  5. Wah gak pernah ngalamin mbak... soalnya internet dan hape pake pasca bayar semua.. hehehe... kalo emang yang terbaik buat mbak Wi adalah pindah,,, kita dukung aja nieh...

    Sayuran Goreng (Vegetable Fritters) Last Blog on Blog Keluarga

    BalasHapus
  6. pindah ajalaaaaah
    hehehehe
    *kompor mleduk : mode on*

    BalasHapus
  7. @ Hanya seorang sahabat:
    Nggak tau nih, kemana nyantolnya tuh pulsa.

    @ Ladyonthemirror:
    haaa...iya, jangan-jangan... :p

    @ IbuDini:
    hehehe..promosi nih ye... Ok, bisa dipertimbangkan. *manggut-manggut*

    @ Blog Keluarga:
    Iya nih, mo pindahan ajah.. Mending pasca bayar kali ya..?

    @ Attayaya:
    baeklaahhh...hehehe..

    BalasHapus
  8. wuihh,,,kirain pindah kelain hati yg mana,,,,ujung2nya ternyata provider,,,ha,ha,ha

    aQ follow blognya Sob,,salam kenal.

    BalasHapus
  9. wkwkwkwk... lucu juga... nebelin banged emang tuu yg kek gtu... klu saiia punya temen, pasti tu provider uda di bentak2 sama dia segala macem nama kebon binatang masuk di mulutnya... huehehehe... sabar iia mba'... setelah pindah.. bermasalah lagi gag?

    BalasHapus
  10. wah ngeselin banget ya bu..
    saya mendukung niat ibu untuk segera pindah (rumah) cari yang enteng aja bu..
    coba smart atau flexy
    hehehe
    salam kenal bu Dewi..
    maaf baru bisa membalas komennya.. ^^

    BalasHapus
  11. mendingan beli voucernya Mbak kalo udah gitu2 terus,,,,

    BalasHapus
  12. @ Hantu Facebook:
    Aku udah follow balik juga, Sob..ehhehe..
    Thanks udah mampir kesini.. :)

    @ Genial:
    Blom ada masalah lagi sih sejauh ini. Jangan lagi lah...

    @ Bintangair:
    Waahhh...pengantin baru nih. Salam kenal kembali. Makasih kunjungan baliknya.. :)

    @ Catatan kecil:
    Iyah, teman2 laen juga nyaranin begitu. Thanks.
    :)

    BalasHapus
  13. kirain orang lagi pacaran, ternyata pindah ke lain hati maksudnya provider...ha.ha...Salam kenal Sob,,,kunjungan perdanan.

    BalasHapus
  14. waduh, provider apa tuh? kurang ajar bener ya.duuh...bisa kasih tau gak? bisik2 aja. hehee. biar aku gak pake provider itu juga. hi hihi kasih singkatan namanya aja deh.

    BalasHapus
  15. Huahaha, bagusan di bom ajah tuh kantor providernya. Ya sutra Mba, mending pindah ke lain hati biar ga ambeien, eh maksud gw makan ati!

    BalasHapus
  16. janga dong mbak, ntar kita bisa merana. duh sediiihhhhh..

    BalasHapus
  17. biar lebih afdhol
    kita tukeran link yuk mbak
    link nya mbak dewi udah mejeng di blog bintang :)

    BalasHapus
  18. waahh... masukin ke media aja mbak hehehehe.....

    BalasHapus
  19. @ Bontobahari:
    zaman pacaran udah lewat..hehehe.. Salam kenal kembali :)

    @ Sang Cerpenis bercerita:
    sini, ta' bisikin...*wsssstt...txxxxxl* jangan bilang-bilang yang laen yahhh...ssttt!

    @ Zulfadli's Family:
    Dohhh..jangan sampe ambeien dong ahh...wkwkwkw..

    @ story song:
    Yang merana tuh eyke, Say... Masak dua kali beli pulsa kagak masuk2...beuughhh..!

    @ bintangair:
    Udah, Sist. Sebelum dirimu dateng dimari, link mu udah ta' pajang tanpa ijin.. hihihi.. Ikhlas kan yee..??

    @ Keseharian Ra-Kun:
    tengkyu..

    @ wahyu:
    nggak usahlah, ntar jadi terkenal..
    *tersipu-sipu*

    @ Bintangair:
    udah nggak, lagi tebe..hahahahaha..

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...