Kamis, 16 September 2010

Cerita sisa lebaran

Buat semua pengunjung blog, saya mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri ya... Mohon maaf lahir dan batin. Maafin segala dosa-dosa saya yach? Maaf kalau kadang saya lelet mbalas komen dan suka telat mampir ke blog Sahabat blogger. Bukan niat hati berbuat begitu sih sebenarnya.. Tapi keadaan yang nggak memungkinkan saya untuk menyegerakan membalas komen dan berkunjung ke blog Sahabat semua.

Bayangin ajah, ada sekitar 20 perusahaan raksasa yang butuh perhatian extra dari saya, hingga saya nggak bisa seenak e dewe main internet. Setiap detik adalah kerja, gitu istilahnya... Jangankan ngeblog, dengan perusahaan sendiri aja saya suka lupa. Ini sebenarnya perusahaan orang pa perusahaan saya yach? Maklum, saya dilanda pikun semenjak NKRI dijajah tetangganya sendiri.

Trus, saya coba beli notebook kecil imut-imut lengkap dengan modem dan kartunya biar bisa nge-net dirumah (niat banget kan saya?). Eehh....yang ada netnya lebih lelet dari saya. Sampai ngantuk-ngantuk nunggu loding. Mungkin si kartu minta ijin dulu, sungkem dulu sama mbah-mbahnya sebelum loading yah? Trus mampir dulu sana-sini, makanya telat nyampenya. Masak saya udah bolak-balik ke wc 5 kali, baru berhasil loding. Apaan, coba. Akhirnya dengan hati pedih, saya pensiunkan itu modem. Ntar kalo kepedihan hatiku udah ilang, aku ganti kartu laen aja deh...

Karena kapok nge-net dirumah, pas malam takbiran saya pilih ngajak mantan pacar jalan-jalan ke Tanjung Uban ngeliat takbir keliling yang ramenya naujubile. Semua manusia tumpah ruah ke jalan. Yang moslem, non moslem, yang puasa, yang kagak puasa nggabung semua ngeramein malam takbiran. Ya Allah, saya nggak nyangka ternyata penduduk kota kecil ini rame juga. Hari-hari biasa kok pada nggak nampak ya? Sayang saya nggak bawa kamera untuk mengabadikan keramaian yang meriah gila itu. Saya malah lupa kalau saya belom beli kamera. Kemarin cuma nanya-nanya doang di toko. Si engkong yang jagain toko nyebutin harga sebulan gaji, akhirnya dengan terpaksa saya pamit undur diri dari toko itu sambil melempar senyum tersipu-sipu. Ehem!

Yang bikin saya heran itu, kok semua orang sibuk amat yah mempersiapkan diri menyambut lebaran? Padahal puasa aja kagak. Kayak tetangga saya tuh, puasa kagak tapi paling sibuk nyiapin lebaran. Jauh-jauh hari udah beli baju baru, bikin segala macam kue, masak segala macam opor. Shalat ogah! Aneh, padahal lebaran itu kan untuk orang yang berpuasa sebulan penuh, hingga dia berhak merayakan kemenangannya di hari fitri sebagai manusia yang berhasil mensucikan diri dan kembali ke fitrahnya.

Kalau saya lain lagi. Beli baju lebaran malah setelah H+4. hehehe.. Bukan apa-apa sih... Cuma nunggu harga baju turun dulu, baru deh gw beli. Pelit amat yak? xixixixi... Secara, gitu loh! Susah gila cari duit. Masa ngumpulin satu tahun trus dihambur-hamburkan dalam sehari untuk lebaran? Puasanya keterima aja dah syukur.

Ehm, tapi kudu tetap terlihat cantik dalam menyambut hari fitri. Nggak baju baru nggak papa. Yang penting wajah fresh, getoh! Maka saya bela-belain ke dokter langganan untuk menjaga kekinclongan kulit gw, walau setelah gw amat-amati dengan seksama, muka gw masih aja ada bekas jerawat. :)

Mbak, saya mo ndaftar mempercantik diri nih....
Jadi aku berangkat dengan mama ke Dr.DC langgananku di Tg. Pinang sekalian gantiin kacamata mama yang udah berabad-abad nggak diganti...hehehe.

Kalau beli baju barunya di H+4, rawat muka di H-3, maka potong rambut haruslah di H+5. Tanpa sengaja sih sebenarnya mataku bersirobok pandang dengan Salon P*** saat nunggu antrian ATM. Dengan berbinar-binar saya menatap mantan pacar.
"Mas, ke salon yuk..."
"Ngapain?" please note: ini pertanyaan paling konyol yang sering di lontarkan cowok saat di ajak ke salon
"Main bola..."
Dengan langkah terseret-seret karena emang diseret, mantan pacar yang gondrong ngikutin dibelakang.

Akhirnya, beginilah hasilnya tampang saya setelah rambut dikikis sama si Amoy salon... Yang kiri sebelum potong rambut, yang kanan setelah potong rambut..hehehe...


Before



After

Serba nggak cakep yakkk..??? Nggak papa deh, yang penting mantan pacar bilang diriku tetap yang tercantik didunia...bhuahahahaha..

Udah deh, segitu dulu cerita nggak penting ini ya...
Sekali lagi, met lebaran buat semuanya. Mohon maaf lahir dan batin...
:D

       

15 komentar:

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Wah tambah muda 6 bulan keknya. hehehehe

    Alamendah's Blog mengucapkan selamat idul fitri 1 Syawal 1431 H.
    Mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
  2. Met Hari Raya Idul Fitri Mba... Mohon Maaf Lahir Bathin... Emang mbak kalo pake kartu bila udah penuh suka lelet.....

    BalasHapus
  3. Wah, jd tambah cantik mba...
    suuer deh!
    :)

    BalasHapus
  4. @ Alamendah:
    Sama-sama Mas Alam :)
    Maaf lahir batin, salam buat keluarga

    @ Blog keluarga:
    Minal adin walfaidzin... Met hari raya, Mba...

    @ Penghuni60:
    Asyiik... Masih ada yng bilang cantik, pasti karena takut saya kutuk jadi ciduk kannnn??? Hayo ngakuuuuu..!
    *teriak histeris*

    BalasHapus
  5. jadi suaminya gondrong toh...? btw, cakep kok sis...

    BalasHapus
  6. Maaf Lahir Bathin juga nich kak Wi..belum sempat sungkeman sama Omanya Chacha..soalnya mudiknya kelamaan..
    Langganan tiap bulan aja kak Wi..biar gak lelet dan lancar abisss...
    Keren kak Wi..kelihatan lebih muda ...

    BalasHapus
  7. mohon maaf lahir bathin....mba

    apapun bentuknya sekarang buat seorang suami dia tetap kekasih hati yang cuantik hahahahaha

    walau kadang istri pernah bilang kesaya

    KALAU POTONG RAMBUT JANGAN GANTENG-GANTENG, AWAS YA !

    heheh

    BalasHapus
  8. @ Mba Fanny:
    Iya, Mba' suamiku gondrong. Tadinya rambut kami sama panjang..hahahahaha....
    Betulka cakep..??? Makaci makaci...
    *cipika-cipiki Mba Fanny*

    @ Mulyani:
    Iya, nih. Begitu balik dari mudik langsung kerja ya? Nggak papalah Mul..
    Iya, Mul. Rencananya gitu, langganan bulanan. :) Emang masih muda, Mul.. Baru duapuluhtahun+... xixixixi..

    @ Omiyan:
    Jadi omiyan dilarang ganteng, nih...? Kesian...

    BalasHapus
  9. busyet deh, banyak banget sekaLi perusahaan yg harus di urus Mbak. bagi2 satu Lah Mbak untuk saya, sebagai tanda kenang-kenangan.

    emang yah kaLo udah waktu udah deket2 Lebaran kayaknya orang senegara pada sibuk semua bikin persiapan untuk penyambutan hari "H", dari berbagai kaLangan ikutan pada ribet. padahaL makna hari raya enggak kudu beg beg begono amat koq.

    (mungkin) kaLo yg kuaLitas ibadahnya bagus seLama di buLan Ramadhan kayaknya biasa2 aja deh, karena hari itu hanya sebagai bonus dan seLebihnya kudu puasa Lagi (sunnah syawaL). disamping itu juga makna puasa untuk diterapkan setiap hari, bukan hanya di isi pada buLan itu aja.

    mengenai penampiLan yg ngikutin standarnya aja Mbak dari sononya, gak perLu cakep yg penting ngangenin. kayak saya nih "enggak ganteng tapi ngangenin", hehehe...
    udah komen disini juga udah tergoLong orang2 yg cakep koq, asaL jangan cuma buang komen kentut aja. hakhakhak...

    BalasHapus
  10. met lebaran, minal aidin wal faizin...

    BalasHapus
  11. Cie cie cie...pake before after kayak ikutan acara Make Over...tapi asli, cuakep buanget...!!!
    Tentang lebaran, emang sih ada yang cuma seneng ikutan ngerayain aja, gak tahu maksudnya...tapi ya gak papalah, buat syiar juga...gak seru kan kalo lebaran sepi-sepi aja...soal puasa, sholat dan lain-lainnya biar itu jadi urusan yg bersangkutan sama Allah kali ya...!?

    Eh, Met Idul Fitri juga ya...maaf lahir batin...salam buat Valeska dan Papanya...!

    BalasHapus
  12. @ Om Rame:
    Yah, begitulah... Orang kaya sih.. *sambilngipasduitribuandeidepanomrame*
    Om mau satu perusahaan saya? Gampang... Nanti saya kirim byaemail aja yah...??

    @ tdf :
    Sama-sama Mbak Dokter...

    @ Mbak Yoes:
    xixixixi...biar nggak kalah keren gitu loh, Mbak maksute... Addduuuhh..(*blingsatandapatpujian*) jadi pingin di traktir Mbak Yoes. (Loh!)
    Maaf lahir batin juga, Mbak.. Salam kembali dari Valeska dan papanya.. :)

    BalasHapus
  13. Assalamualikum, makasih banyak ya mba sudah berkunjung dan koment. Silakan mba kalo mau tukeran link...makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  14. @ Latifah hizboel:
    Makasih udah berkunjung balik, Mba.. :)

    BalasHapus
  15. BEFOR and AFTER-nya memang beda banget.. jadi pangling sama Mba Dewi..

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...