Senin, 11 Oktober 2010

Alhamdulillah

Tuhan itu memang Maha Penyayang, tak dapat dipungkiri lagi.
Tuhan itu Maha Tau, Pengertian dan Selalu mengabulkan doa dan harapan umatnya.

Ketika kecil hingga remaja, aku suka ikutan baca majalah wanita dewasa punya Mama. Yang aku suka adalah membaca atau nonton tentang wanita-wanita dewasa yang bekerja di kantor. Pagi berangkat kerja nyetir mobil sendiri atau diantar sopir dan pulang sore. Rasanya indah banget hidup seperti itu. Keren banget ngeliat para wanita duduk di belakang meja nulis sesuatu, lalu ngitung-ngitung pake kalkulator, sambil sesekali ngelirik layar komputer. Aku berharap suatu saat bisa bekerja seperti itu.

Bertahun-tahun kemudian, disinilah aku. Lengkap dengan kalkulator dan komputerku, disebuah kantor. Meski belum punya mobil sendiri, aku cukup puas karena apa yang ku inginkan dulu jadi kenyataan. Alhamdulillah.


Pernah juga aku menghayal punya motor sendiri gara-gara ngeliat teman sekolah wira-wira naik motor. Dan akhirnya aku punya juga, meski aku mendapatkannya setelah kerja. Aku senang karena motorku bukan pemberian ortu, melainkan hasil kerja kerasku. Alhamdulillah.

Beberapa tahun lalu aku berniat berhenti kerja sebagai pegawai swasta, aku ingin punya usaha sendiri. Ternyata lama-lama kerja sebagai wanita kantoran membosankan juga. Aku ingin kerja dirumah, bisa dekat dengan anakku. Dan Tuhan menjawab keinginanku...

Kemarin Pak GM datang dari S'pore, mengumumkan bahwa perusahaan ini akan ditutup dalam 6 bulan dan seluruh projek akan pindah ke perusahaan cabang di Malaysia seperti yang pernah kuceritakan sebelumnya. Beliau meyakinkan akan membayar kompensasi bagi sekitar 800 karyawan sesuai dengan UU yang berlaku di Indonesia. Jadi tak perlu cemas, katanya.

Tentu saja aku senang meskipun ada sedihnya juga. Bagi kebanyakan orang, bekerja dimanapun, gaji adalah prioritas number 1. Tapi bagiku, soal gaji kugeser dikit ke posisi 1,5. Yang nomer 1 adalah suasana kerja yang nyaman, team work yang solit, pertemanan yang asyik. Disini semua itu ada. Kami juga punya big bos yang lumayan 'baik'. Meskipun kadang menjengkelkan (karenagakadabosyangnggakmenjengkelkandiduniaini) kami menyukainya. Dia friendly dan dekat dengan karyawannya. Bisa jadi teman, bisa jadi bos dan sesekali jadi lawan. Itu adalah hal-hal baik yang harus kulepaskan dan membuat sedikit sedih.

Tapi senangnya, aku akan menerima uang kompensasi dari perusahaan, bisa dipakai untuk memulai usaha yang sudah lama kuimpikan. Aku dulu punya planning untuk berhenti kerja dan memulai usaha sendiri ketika berumur 35 tahun nanti. Tapi masih jauh lagi aku berusia segitu, Tuhan sudah membuka jalan untukku. Alhamdulillah. 

Meski masih banyak mimpi-mimpiku yang belum jadi nyata, masih banyak doa yang belum dikabulkan namun aku bersyukur atas banyak hal yang sudah Tuhan kasih padaku. Banyak sekali yang sudah Dia beri bahkan tanpa aku minta. Terima kasih ya, Allah..

Alhamdulillah...

Gambar di pinam dari sini

10 komentar:

  1. Sepertinya aku menjadi orang yang pertama, Ya kak Wi..semua sudah ada yang mengatur, pada saat ingin berhenti kerja ada banyak hal yang kita pikirkan, namun bila Perusahaan memutuskan pindah inilah jawaban atas yang kita inginkan...
    Sedih ya kak Wi..mul juga baru aja bikin postingan tentang ini...
    Semoga aja kita selalu tetap menjadi dekat meskipun nanti akan berjauhan ya Kak Wi..

    BalasHapus
  2. @Mul:

    Bener Mul, meski banyak orang bilang: "Wah, kak Dewi senanglah ya..."
    Tapi nggak jugalah Mul. Hidup bukan hanya sekedar uang. Meski dapat uang tapi kehilangan banyak teman juga bikin sedih, kan?
    Banyak kenangan manis pahit disini, Mul. Rasanya kayak....ditinggal mati seseorang yang pernah dekat, gitu. Sedih.

    Iyah, badan boleh berjauhan ya Mul, hati tetap dekat. Amiiin...

    BalasHapus
  3. Meskipun sedih dan berat rasanya, tapi yakin deh, Wie...ini cara Tuhan menuntunmu ke arah mimpimu selanjutnya...bukankah hidup ini perjalanan dari mimpi ke mimpi? Kalau kita sudah berhenti bermimpi...maka bersiaplah untuk hidup sekedar hidup...so, keep on dreaming, keep on moving...!

    Sukses selalu untukmu ya...salam hangat dari Jogja...!

    BalasHapus
  4. saya fatma, qt kembar, tp beda nasib nih..
    dr lulus belum pernah kerja, langsung wirausaha
    jadi belum pernah ngerasain kerja ke orang
    saya doakan semoga usahanya lancar ya mba,,
    sambil usaha jgn lupa minta doa suami n ibu, manjur tuh, hehehe

    salam kenal mba dewi,,,

    karena cakep, jadi saya komen..;p

    BalasHapus
  5. semoga dengan bersyukur makin ditambah nikmatnya...

    BalasHapus
  6. @ Mba Yoes:
    Bener, Mba. Tuhan pasti punya rencana yang lebih baik, tak mungkin lebih buruk.

    Thank's Mbak...

    @ Fatma:
    Eh, iya... ada kembaran datang bertamu. Kalo aku sih, jadi kuli orang mulu, Fat. Skrg pengen jadi wirausaha juga ah.. biar kembaran kita bisa lebih afdol, halah..!!

    Salam kenal kembali, Fatma yang cakep. Thanks udah komen dimari...

    @ Joe:
    Amin, Insya Allah, Mas...
    Thks.

    BalasHapus
  7. tuhan itu selalu punya rahasia yang tidak pernah kita tebak sebelumnya tapi tiba2 rahasia iti datang begitu saja...hehheeh salam kenal mbak...dari batu 9 bintan centre...

    BalasHapus
  8. @ mobil keluarga ideal...:
    Salam kenal kembali dari Lobam.
    :)
    Terima kasih udah berkunjung..

    BalasHapus
  9. Syukur deh kalo gitu, banyak-banyaklah bersyukur... ^__^

    BalasHapus
  10. Tuhan maha tau apa yang sedang hambanya butuhkan, apapun yang kita minta beLum tentu diberikan tetapi apapun yang kita butuhkan, DIA akan Lebih tau untuk memberinya. hanya waktu saja yang dibutuhkan untuk menguji kesabaran kita, karena semuanya perLu meLalui suatu proses.

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...