Jumat, 25 Maret 2011

Ipeh Ooooh Ipeh # Bagian Kedue

WARNING: Tidak kalah dengan Jeng Susan yang doyan mosting panjang-panjang, cerita ini juga cukup pajang, jadi saya sarankan untuk para penonton dan shohibul juri, agar memyediakan sekitar 2 bungkus rokok (bagi yang ngerokok) ditambah 10 bungkus kacang goreng plus 5 kaleng coca-cola sembari menikmati cerita ini. Selamat menikmati!

Ini adalah bagian ke-2 dari Cerbung “Ipeh Ooooh ipeh”, untuk tahu bagian Pertamanya berkunjung dulu ke blognya Diajeng Susan Noerina Mankubumi yachh……….


Cerita ini ditulis sebagai bentuk partisipasi dalam hajatannya Pakdhe Cholik, Kecubung 3 Warna di newblogcamp.com.



--------------------------------------------------------------------------------------

Enyak yang lagi asyik ngobrol mesra dengan Babeh di kamar mereka, terkejut mendengar suara gedebug dari kamar sebelah.

"Peeehhh..!! Elu kenape? Jatoh? " teriaknya.
Diam. Gak ada jawaban apa-apa dari kamar sebelah yang di huni Ipeh.

"Peehhhh..!"
Gak ada suara. Enyak-Babeh berpandangan, lalu seketika serentak berdiri, berlari gedebukan ke kamar Ipeh.

Pintu kamar Ipeh terkunci dari dalam, Babe berusaha menggedor-gedor heboh.
"Peh..peh... Kenape lu?"
Enyak bergegas keluar rumah, berlari ke arah samping rumah dimana jendela kemar Ipeh nampak masih terbuka. Dengan gagah berani, Enyak mengangkat roknya tinggi-tinggi dan menerjang masuk kedalam.

Ipeh terkapar nyungsep dibawah meja rias. Alat-alat perang yang sebelomnya tertata rapi diatas meja rias, berserakan dilantai disekitar tubuh Ipeh.

Enyak histeris mengguncang-guncang tubuh Ipeh.
"Pehhh...bangun! Elu kenape? Mau pingsan kok nggak bilang-bilang? Banguuuun...!"

Demi mendengar jejeritan enyak yang dikerahkan dengan sepenuh tenaga dalam dan dengan volume yang sudah tak bisa ditoleransi kuping, Ipeh membuka mata, kriyep-kriyep sambil masih berbaring dipangkuan enyak.

"Enyak? Gw kenape?"
"Yaoloh...kok malah nanyak gw? Elu nyang kenape? Pake pengsan segala? Elu sakit?" enyak mengelus kepala Ipeh.
"Enggak kok, Nyak. Gw baek-baek aja," Ipeh bangkit dari pangkuan Enyak, merapikan pakaian yang berantakan.

Enyak memandang Ipeh prihatin, dia tau ada sesuatu yang mengganggu pikiran Ipeh yang nggak di ceritakan padanya. Tapi Enyak juga nggak mau memaksa Ipeh untuk cerita.
Setidaknya untuk saat ini.

Suatu pagi, dirumah Rojali

Rojali merengek sama enyak-nya, nggak siang nggak malam. Pagi atawa sore. Si anak enyak dah ngebet banget pengen kawin sama si Ipeh tapi si enyak emoh pergi ngelamar.

“Ntu cewek udah nolak kamu mentah-mentah, wahai anakku yang terganteng se kelurahan... Ngapain ngelamar die lagi,. Cari yang lain aja. Kayak nggak ada cewek laen aja sih? Pan banyak yang suka ma elu” nyaknya ngomel sambil ngebenerin bawahan yang ampir melorot di tarik-tarik Rojali.

“Iye, nyak. Tapi yang cantik yang mao ma gw cuman die doang… Gw cinta banget nyak, ama die. Masak nyak nggak paham perasaan gw? Nyak kan atu-atunya nyak gw? Mestinya pan paham ma perasaan gw nih…”

“Iyeee….Nyak paham perasaan elu! Tapi pan waktu ngelamar die untuk yang ke 3 kalinye 3 bulan lalu dia tetep ogah kawin ma elu. Sekarang elu minta nyak ngelamar die lagi? Mau tarok dimane muka enyak yang cimilikiti mirip Titik Puspito ini? Ngerti nggak sih lu, perasaan enyak? Enyak kan merasa terhina, harga diri nyak bagai dibanting ke selokan trus diinjak-injak ama si Ipeh dibantu selusin onta gara-gara lamaran kita tempo hari di tolak mulu sama si Ipeh ntu! Kayak elu nggak pantes aja buat dia. Udah 3 kali, Rojaliiii..!!! Lu ditolak ame dieeee…!!! Kayak nggak ada yang lain aja. Mpok Atik noh masih nganggur. Mending kite lamar Mpok Atik aje buat elu!” Enyak Rojali berteriak histeris.

“Jiiahhhh..enyak! Kesian banget ye harga diri Nyak. Ancur dah! Tapi Nyak, Mpok Atik mah nggak lepel gw Nyaaaakkk..!! Masa Mpok Atik? Nape nggak Mpok Nori aje? Skalian aje segala mpok-mpok sluruh dunia kite lamarin buat gw,” Rojali merengut, bibirnya manyun 7 centi. Seekor lalat terbang nyasar menyusuri pinggiran kumis tipisnya, mungkin dikira mulut Rojali sejenis septic tank berdasarkan aroma yang menguar dari sana. Kumis Rojali langsung berdiri, menghadang lalat yang hendak menerobos gawang hidungnya. Plak! Rojali menangkis pake jurus “Kumis Dewa Mabok’ nempeleng mulutnya sendiri, lalu terpekik kaget sendiri.

Enyak Rojali memandang anaknya penuh cinta.

“Yaahhh..elu! “ si Enyak berkata syahdu, “Ya udah deh, nak. Demi elu, nyak mau ngelamarin lagi tuh perempuan,” ujar Nyak Rojali sambil ngusap-ngusap congor nya Rojali yang habis di tabokin ndiri sama anaknya, “ tapi elu janji ye. Ini kali yang terakhir nih kita ngelamar si Ipeh. Kalau elu ditolak lagi, ya udah… Elu musti yakin dan percaya sama enyak, masih banyak janda-janda diluar sana yang perlu kita san……..” Rojali dengan nekat menutup mulut nyaknya pake tangan yang masih ditempeli mayat lalat yang malang tadi.

“Ssyyyett dah! Segale janda disebutin. Naaahhh..gitu dong, Nyak. Itu baru namanya nyak gw tersayang…” Rojali menciumi nyaknya penuh suka cita. Terharu biru mengusap uban yang mulai bermunculan di garda depan jidat nyak-nye.

Hari yang sama, menjelang malam, di rumah Ipeh

Si Ipeh lagi duduk manyun di kursi ruang tamu. Didepan si Ipeh duduk babenya dengan gaya keren bin gagah didampingi enyaknya disebelah kiri dan encangnya disebelah kanan.

“Jadi bijimane, Peh? Mereka akan datang lagi kesini minggu depan, 7 hari dari sekarang. Si Rojali itu akan datang ngelamar elu lagi untuk yang ke 4 kalinye. Apa sih yang kurang dari die? Elu nyari yang kayak gimane? Die tuh keluarga terpandang, kaya, PNS. Kulitnya putih macam Belanda. Apalagi yang kurang?”

“Hidungnye! Nggak kayak hidung Belanda, Be. Kagak ade mancung-mancung nye. Terperosok macam habis di libas truk gandeng. Gayenye, culun. Kaye sih kaye, tapi pan nggak bisa dibawa ke depan publik gitu, Be. Malu-maluin!”

“Lah, tapi elu pan pacaran ma die ampe 2 taon? Kok bisa?”

“Pan kaye, Be. Semua yang aye pengenin di beliin. Dari lipstik ampe sepatu roda tiga, dari baju ampe kulkas. Lengkap, Be! ”

“Bagus…berarti nanti masa depan elu bakal cerah klo elu kawin sama die…. Hidup lu bakal bahagia, ape-ape ade. Minta ini dibeliin, minta itu dibeliin. Mantab dah tuh. Pan Enyak ame Babe bisa kecipratan dikit-dikit. Lagian elu tau ngga, pamali nolak lamaran dari laki-laki…Entar cowok-cowok pada tobat disuruh ngelamar elu! Nggak ada lagi nyang mau sama elu. Elu mau kayak begitu?”

Demi mendengar ancaman babe yang nggak main-main dan nggak ada lucu-lucunya, hati Ipeh ciut juga…..akhirnya dengan amat sangat terpaksa Ipeh berjanji bakal mau menerima lamaran Rojali. Lagian bener juga kata si babeh, apa susahnya kawin ama Rojali. Porotin aja tuh hartanya, udah puas tinggal di cere, pikir Ipeh.

Tujuh hari kemudian.

Keluarga Ipeh udah siap sedia menunggu kedatangan keluarga Rojali yang bakal datang ngelamar hari ini. Ipeh dan enyak dari subuh udah didandani sama Selly bencong gang sebelah. Ipeh yang lumayan manis jadi makin cemerlang memakai kebaya warna cream, bibir dan pipi dipulas warna merah pinky-pingky (untung nggak merah darah), alis diitemin biar rada mirip semut beriring. Rambut disanggul bak putri keraton. Cantik dah pokoknya.

Tepat jam 9 pagi waktu dirumah Ipeh, rombongan Rojali muncul bak pasukan densus nan hendak mengepung rumah teroris di tengah sawah taon lalu alias rame banget. Segala engkong, encang, enyak-enyak, mpok-mpok, hingga keponakan datang sebagai pelengkap penderita. Rojali keren bin ganteng dengan kameja warna putih dipadu dasi yang senada seirama.

Mereka berkumpul di ruang tengah rumah Ipeh berdesak-desakan bak penumpang metro mini. Pertemuan dua keluarga diawali dengan icip-icip kue sambil ngobrol ringan. Karena udah saling kenal (saking seringnya ngelamar), jadi mereka sudah tidak sungkan-sungkan lagi.

Hingga akhirnya, perwakilan keluarga Rojalipun dipersilahkan membuka acara lamaran.
Pria berkepala plontos itu mengucap salam lalu berkata:

"Seperti yang udah Bapak-bapak ketahui, kedatangan kami kesini adalah untuk ngelamar putri Bapak Sape'i yang bernama Ipeh binti Sape'i...nggg..eehh...untuk yang ke 4 kalinya..oohheehhhh..." tersenyum melirik Rojali yang tersipu-sipu, " jadi saya tidak akan berpanjang kata lagi, karena semua pasti sudah tau apa yang ingin saya sampaikan..hehhe... Dan tentunya kami berharap, jawaban dari Bapak Sapei dan keluarga agak..ngg..sedikit berbeda dengan kedatangan kami sebelum-sebelumnya," hadirin tertawa.

Perwakilan keluarga Ipeh, yaitu encang-nya menjawab:
"Betul, Bang. Kita tidak usah berpanjang kata karena hal ini sudah berkali-kali kita jabanin..hehehe.. Jadi saya akan bertanya langsung pada ponakan saya yang cantik semlohai ini, semoga jawaban dia dapat melegakan hati kita semua yang ada disini," encang memutar duduknya kearah kanan dimana Ipeh duduk disamping Enyak-nya.

"Peh, keponakanku yang jelita, tak kurang tak lebih dari Manohara, apakah kamu mau menerima pinangan pria ini yang ingin mengambilmu sebagai istrinya?" encang melayangkan pandang ke arah Rojali yang menunggu dengan dada berguncang bagi digempur pesawat pasukan Nato.

Ipeh tergugu, Ipeh membisu. Ipeh ga menjawab dulu, diam merenung. Malah sempat ngitungin rambut rontok enyak yang berserakan di karpet tepat didepan dua dengkul Ipeh. 3 menit ... 7 menit ...10 menit berlalu. Enyak mentransfer kekuatan dengan mengelus punggung Ipeh. Ipeh melirik enyak sejenak. Melirik Rojali dengan ekor mata, lalu menarik nafas panjang. Ngitungin rambut di karpet, ngitungin detak jantung, ngitungin denting jam, ngitungin mantan pacar sampe sempatnya ngitungin berapa kali dia nahan kentut dari tadi.

Elusan Enyak di punggung dah berganti menjadi cubitan sepedes cabe 2 kilo. Suasana hening mencekam. Akhirnya, pada menit ke-13, setelah punggung enyak dibanjiri keringat dan ketek encang basah kuyup, bibir Ipeh menggumamkan sesuatu, "Okeh deh Cang, sepertinya aye bersedie......."

Rumah gemuruh oleh gelak tawa.


Dua minggu kemudian.

Kedua penganten duduk berdampingan di depan pak penghulu. Keluarga kedua belah pihak, para tetangga, sanak saudara handai taulan datang menyaksikan pernikahan Rojali dan Ipeh.

Raut bahagia terpancar nyata dari wajah Rojali. Melempar senyum kekiri dan kekanan. Pamer gigi sepanjang siang. Tak sabar menunggu malam yang hari ini berasa laammmaaaa….banget datang.

Ipeh duduk disisinya. Wajahnya jauh dari kesan bahagia. Tutupan bedak setebal 5 centi tidak bisa menutupi kegundahan hatinya. Sekelebat rencana berbaris di benaknya. Dia juga tak sabar menunggu malam datang.

Malam ini mereka punya rencana yang berbeda.

Hari berlalu, siang digantikan sore, sore berganti senja, senja berlalu digantikan malam. Tetamu mulai sepi. Tinggallah keluarga dan teman dekat. Rojali tak sabar menunggu masuk kamar penganten yang sudah dihias dua hari dua malam. Harumnya semerbak mewangi mengundang Rojali agar bergegas memasuki kamar.

“Ayo sayang, kita ganti baju,” Rojali menjawil pundak Ipeh.

Ipeh menatap kejam.

“Elu duluan deh” Ipeh pura-pura sibuk di ruang tengah, ngebantu beres-beres sisa-sisa makanan yang berserakan hasil karya anak-anak tetangga.

“Ya, udah. Abang Rojali duluan ye? Ntar nyusulnya cepetan ya Ayang,” Rojali -yang mengira si Ipeh lagi pasang gaya malu-malu kucing garong- dengan suka rela masuk kamar duluan sambil menahan keinginan yang menggebu-gebu untuk .............. ganti baju.

Waktu berlalu, Ipeh melirik jam dinding. Menjelang tengah malam doski memasuki arena tempur, masih memakai stelan pesta plus make up lengkap. Pintu kamar dibuka perlahan-lahan. Rojali berbaring memunggungi pintu kamar. Tapi Ipeh tau, Rojali tidak tidur, dari gerakan naik turun punggungnya ketahuan dia lagi kesulitan mengendalikan nafasnya yang ngos-ngosan kayak orang habis lomba lari 100 meter ngelawan kuda.

Ipeh pelan-pelan menarik tas dari bawah tempat tidur, menggesernya ke dekat jendela yang dari tadi sengaja tidak dikunci. Tas yang tidak begitu besar menggelosor turun dari jendela nyaris tanpa bunyi.

Rojali membalikkan badan, tersenyum memandang Ipeh yang masih berdiri dipinggir jendela.

“Ngapain, Yang?” sapa Rojali.

“Lagi nengok bulan,” jawab Ipeh asal-asalan sambil ngelepasin baju penganten dan mretelin dandanannya.

“Hah! Lagi datang bulan? Wadduhh….”

Ipeh cuek, sambil melangkah ke pintu, dia berucap:

“Lu tidur dulu sana, gw mau ke toilet bentar.”

Lalu Ipeh meluncur ke belakang rumah. Di kamar, Rojali merapikan bajunya, menciumi keteknya, takut ada bau aneh mampir disitu. Cepat-cepat mengganti pakaian dalamnya, seluruh badan disemprot pake minyak si nyong-nyong. Lalu dia duduk di pinggir ranjang, deg-degan menunggu Ipeh kembali. Memikirkan pertempuran yang akan segera di jelang.

-----------------------------------------------------------------------------------------

Tapi benarkah Ipeh akan kembali ? Bagaimana kelanjutan kehidupan Rumah Tangga Ipeh dan Rojali selanjutnya? Untuk mengetahui lanjutannya, silahkan cek ke blognya Kanjeng Mbakyu Kurnia Dilego Pakubumi.
DOAKAN KAMI PENONTON ... !!

Tiga Serangkai Pendekar Kecebong
(Kecebong 3 Warna)


45 komentar:

  1. Huahaaha....mantaaaaffff!!

    Semoga kita sukses yah Mbakyu ku tercinta

    Syiiippp, ekye juga dah perbaikin link nya

    Yuks ahhh, ekye mo nge-mall dulu neh

    Gudbay dadagh :-)

    BalasHapus
  2. @ Susan:
    Sukses buat Kecebong 3 Warna!
    Ntar pulang dari ne-mall bawain gw sepatu baru yah? Pan gw lom pernah beli sepatu di Malaysia. :D

    BalasHapus
  3. hihihi... ga kalah kocaknya nih cerita, jadi gmn nih lanjutannya, apa ipeh bakal balik lg ke kamar ato mo..... kabur...???

    BalasHapus
  4. Saya malah sampai ketiduran bacanya....


    Btw, thu foto group vocal trio kweck kweck bkn kak...??? JIhahahahahahhhahaaaa....Semoga menang ajja dech...!!!

    BalasHapus
  5. @ Jeng Susan...aku nitip coklat hehehe....

    BalasHapus
  6. @ Bunda Shishil:
    nah..nah... ayooo, cek ke blognya Jeng Nia biar gak penasaran, Bund!

    @ TM:
    Bangun-bangun, TM! Blon habis ceritanya. Sono ke blognya Mbak Nia!

    Itu poto Trio kwek-kwek lagi mabok cerbung..hihihi...

    BalasHapus
  7. yeee..si ipeh mah. kalo ga mau jg kenapa diterima lamarannya? gemes deh aku jadinya. lari ke bagian ketiga dulu ya!

    BalasHapus
  8. Terima kasih atas partisipasi sahabat.
    Saya akan melanjutkan perjalanan ke kisah selanjutnya
    Daftar seluruh peserta dapat dilihat di page Daftar Peserta Kecubung 3 Warna
    di newblogcamp.com
    Salam hangat dari Markas BlogCamp Group - Surabaya

    BalasHapus
  9. sukses ya mbak dengan K3W nya. btw mbak pertama kenal mbak Dewi, nebak wajah eh dapet buku :)

    BalasHapus
  10. Bedak setebal 5 centi...hmmmm lagi ngebayangin wajahnya nich.
    Wahhh langsung ke tkp kayaknay nich penasaran ipehnya kabur atau kagak

    BalasHapus
  11. Kak Wi sama budan susan cocok juga nich...kalau di sambung sama Bang Pendi lebih pas nich kayaknya.
    Mul gak ikutan ini kak wi..ikutan artikel 1000 aja punya pakDe.

    BalasHapus
  12. @ Henny:
    hati-hati kalo lari. Jangan ampe kesandung ye... :)

    @ Shohibul K3W:
    Terima kasih, shohibul K3W.
    Salam hangat kembali..

    @ lidya:
    berarti aku mesti dapat royalti dari Jeng Lidya juga nih.... *maruk*

    @ Ibu Dini:
    hahahaha...tebel banget pokoknya dah! Kayak tikus kecebur tepung :D
    hahaha... iya, ya... Coba bisa ber-4, pasti kita menggaet Bang Pendi yang cimilikiti ituh..

    @ Geafry:
    hihihi... Tapi nyonya gak marah kan? Minta digorengin lagi dong...

    BalasHapus
  13. Wah... ada apa dengan Ipeh nih?
    Rencana apa sih yang sedang dilakukannya??
    Ngintip tulisan selanjutnya aahh... :D
    Salam kenal ya, Mbak :)

    BalasHapus
  14. harus ikutan ngelamar kali ya..?

    BalasHapus
  15. kalau di tempat jeng Susan asli kocak, di mari tulen ngocol. kalau begini ceritanya mah, kayaknya rela deh juara K3W diambil, tapi tetep.....hadiahnya buat sayah. hahaha....sukses untuk kontesnya ya mbak Fatma

    BalasHapus
  16. wah cemilan saya habis mbak..:)
    beli dlu n sambung baca...

    BalasHapus
  17. SEmoga sukses dengan kontes kecebong 3 warnanya, Mba... ^_^

    BalasHapus
  18. saya cuma sempat mampir sebentar nih, Uni, jadi belum bisa baca sampai habis ceritanya...
    ya, good luck deh buat Uni,
    dan have a nice week end ^^

    BalasHapus
  19. sukses ya hajatannya! tapi part pertamanya dimana ya? maklum kunjungan pertama saya nih mbk, salam ya!

    BalasHapus
  20. @ Kakaakin:
    Salam kenal kembali. Kakaakin yang kemarin jadi ketua garuk-garuk kepala di kuis Reboan Pak Dhe waktu ane jadi model, kan? hehehe...

    @ Rawins:
    Sepertinya begituh...

    @ Abi Sabila:
    wahhhh...curang nih si Abi... Masak kami yang juara hadianya lari kesana?
    Mudah2an kami jadi juara, hadiahnya buat kami juga..wkwkwkw..

    @ sanman:
    mau dibeliin ama saya? :D

    @ Nan site:
    Amiinnn..

    @ Rian:
    Makasih dah sempatkan mampir, Rian. :)

    @ Anak Shaleh:
    Silahkan klik tulisan ini: 'Diajeng Soesan Noerina' dibagian atas cerita. Anak Shaleh akan terhubung dengan bagian pertama yang ditulis teman saya; Susan.
    Makasih udah mampir ya? Salam persahabatan!

    BalasHapus
  21. Bener-bener panjang deh ceritanya mbak... Semoga sukses aja deh...

    Salam hangat dari Kota Minyak...

    BalasHapus
  22. Salam Takzim
    Salam kenal ya mpok, terime kasih sudah singgeh di rumah aye. Nih cerite betawi banget aye jadi ampe 2x bacenye
    izin nerusin sambungan ah, makasih sekali lagi ipeh ipeh semoga menang
    Salam Takzim Batavusqu

    BalasHapus
  23. Syukur...syukur... akhirnya ipeh sadar juga dan mau nerima lamaran rojali...
    tapi, apa lagi rencana dia? kok jadi penasaran gini... lanjut ke pos 3 ah... :)

    OK, walaupun agak terlambat, Juri Kecub datang,, untuk mengecup karya para peserta,, mencatat di buku besar,, semoga dapat mengambil hikmah setiap karya dan menyebarkannya pada semua…

    sukses peserta kecubung 3 warna.. :)

    BalasHapus
  24. @ Blog Keluarga:
    hehehe..iye, sepanjang jembatan Suramadu..wkwkw..
    Makasih doanya, Mas&Mbak.

    @ Batavusqu:
    Silahkan diterusin, Bang. Makasih kembali udah sudi mampir dirumah aye... Silahkan ambil minum ndiri ye Bang ye...

    @ Juri Kecub:
    Akhirnya yang ditunggu datang juga. Ampe deg-degan nunggu shohibul juri nongol dimari.

    Sukses buat Shohibul juri juga.. :)

    BalasHapus
  25. wiiiiis panjang ceritanya Uni..... Smoga menang ya uni..... BTW yang baju kuning itu cpa yach un, hihihihi :)

    BalasHapus
  26. @ Yanti:
    Amiin... Makasih Yan...

    Ooo..itu, yang baju kuning ituh istri dari suaminya..hihihi...

    BalasHapus
  27. sukses yah mba dengan ipehnya ;) .lebih jelas neh foto mba dewi, baju kuningnya bikin mba dewi makin clinggg hehe

    BalasHapus
  28. moga menang ya...klu ada waktu mampir keblog ane

    BalasHapus
  29. kayaknya bakal menang nih jeng. saya suka tulisannya. baguss....hehee...

    BalasHapus
  30. @ dina:
    Amiin... Thanks, Jeng.
    Sengaja pake baju kuning, soale kalo pake baju putih yang nampak kuning malah giginya..wkwkwkw..

    @ i-one:
    Amiiinnn...
    Insya Allah...

    @ Jeng Fanny:
    Benerkah, Jeng? Wah kalo cerpenis yang bilang bagus, aku tersanjung banget nih...*girangtakkepalang*

    BalasHapus
  31. wew. ceritanya makin mencekam *eh* hahaha...
    pokoknya keren deh, aku dukung ya ini.. mudah2an kalian menang *ngibarin bendera* :D

    BalasHapus
  32. Ya ampun.. hehe, sekalinya nyasar serasa berada di Situ babakan. Settingan betawinye cakeb buener yak..

    Makasih udah bikin aye cengar-cengir ye mpok..
    salam kenal

    BalasHapus
  33. @ niee:
    Terima kasih dukunganyaaaaaa... :) :) :)

    @ hilsya:
    makasih juga udah mampir dimari ye, Mpok..
    eh, cengar-cengirnya jangan klamaan, ntar giginya kering.. :D :D :D

    BalasHapus
  34. Wah, lamaran sudah diterima, pesta sudah digelar, kok mencurigakan? Mbawa buntelan gitu mau ngabur ya?

    Kisah telah disimpan dalam memori untuk dinilai.
    Salam hangat selalu.

    BalasHapus
  35. Ada Juleha dan ada juga Ipeh. Huehehehehehe, seneng banget membaca cerita berlatar Betawi. Semoga menghasilkan ya, Ceu Dewi. Sukses selalu untuk semua anggotanyaaaaaa ... ^_^

    BalasHapus
  36. haha.. Mbak ngakak baca tulisannya, klop banget dah sama jeng Susan, sekarang lanjut ke tempatnya Jeng Nia..

    BalasHapus
  37. ternyata terjawab sudah penasaran saya di sini. tapi eh ... kok masih ada yang terasa mengganjal ya? ada apa dengan Ipeh? Saya lanjutkan saja ke cerita berikutnya
    Cerita sudah dicatat dalam buku besar juri, terima kasih

    BalasHapus
  38. Wah wah ... keren. Kocak .... smoga menang. Ikut bahagia klo menang :)

    BalasHapus
  39. @ Juri Kecub 3:
    Salam hangat kembali, Juri Kecub... *mau ngecup, atuuut*

    @ Bang Aswi:
    Betawi emang asyik poenya! Makasih, Bang doanye!

    @ Yuniarinukti:
    Meski lom pernah bertatap muka, kami emang sujiwo tejo *istilah Jeunk Soes*

    @ Juri Kecub 2:
    Terima kasih kembali, Juri. Sukses buat kami!! :D :D

    @ Bagaimanapun:
    Amiin...
    Tapi kalo kami menang jangan minta hadiahnya yaaaaaa... :D

    BalasHapus
  40. Jeng Dewi, bagaimanapun itu suamiku heuheuheu.....klo kecebong menang justru dia udah ngarah hadiahnya...utk tambahan beli hape baru katanya hahahaha......

    BalasHapus
  41. @ Nia:
    hah? *kaget*
    Ya ampyuuunn... Suami-myu toh Jeunk... Ya olohhhh...

    Titip salam yah? :D

    BalasHapus
  42. o owww...ipeh mo ke mana tuh? penasaran nih
    segera melanjutkan ke tekape ipeh selanjutnya....

    BalasHapus
  43. @ Desri:
    Yang jelas bukan ke rumah aye, Mpok!
    Silahkan cari jejaknya yah?

    @ vanilaeru:
    eh, ada ponakan aye nih...
    :)

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...