Rabu, 08 Desember 2010

Kenapa melulu Irfan Bachdim?

Heran beribu kali heran, beberapa hari ini di tipi yang muncul Irfan Bachdim mulu. Nggak di gosip seleb, nggak di berita bola, di internet, isinya si Irfaaaaannnn...mulu. Di kantor lagi, teman-teman pada ngomongin Irfan.
Siapa sih ni cowok? Pertama saya pikir ini pasti pemain film baru yang maen ma Miyabi. Eh, saya dibilang nggak gaul sama teman2.
"Makanya, nontoooooonnn bolaaa....." kata mereka.
"Eh, piala dunia kan dah kelar,"
"Ishhhh...noraaakkk...! Kampungan..!" mereka cekikikan.
Pulang kerja, saya langsung interogasi kepala rumah tangga yang akhir-akhir ini sering mantengin tipi.
"Siapa sih Mas, Irfan Basyim?"
"Basyiimmm...???? Idih, genit ya Mama, ngerubah-rubah nama orang. Kayak udah akrab aja."
Kontan diriku murka.
"Ih, kalo dah akrab ngapain nanya-nanya. Siapa tuh? Kok dimana-mana orang-orang pada ngomongin doski?" tanyaku ketus.
"Itu loh, Ma. Pemain bola Indonesia. Baru. Kemarin tanding lawan Malaysia kita menang, score 5-1, dengan Laos 6-0. Doi nge gol-in loh.."
"Hah?! Semuanya si Irfan yang nggolin, Mas?"
"Ya enggaklah... ada Irfan, Ridwan, Arif..dan lain-lainlah.."
"Nah trus kenapa si Irfan mulu yang di expos? Nggak di tipi, internet, dikantor, Irfaaannn...mulu. Heran. Kan semua pemain ikut berjuang. Perjuangannya sama, lawannya sama, bajunya sama, pelatihnya sama, semuanya sama. Kenapa dia doang yang seolah-olah paling berjasa atas menangnya Indonesia? Seolah-olah perjuangan yang lain nggak berarti apa-apa. Kenapa sih?"
"Mana Mas tau... Mungkin karna dia ganteng, kali. Blasteran pula."
"Idih, nggak fair dong kalo gitu, yang baru di sebut-sebut. Yang udah lama di anggurin, didiemin walaupun nge golin juga. 11 orang yang lari-lari, jatuh bangun ngejar bola, 11 orang yang mandi peluh, sebelas orang yang kakinya pegel, eh, satu orang aja yang dapet nama. Nggak adil banget, kan?"
Misua diam aja, senyum-senyum sambil makan kacang goreng.
"Eh, Mas sejak kapan doyan bola? Biasanya nonton basket mulu, kok ini bola? Nge-fans si Irfan juga?"
"Enggaklah.. Emang kita cowok apaan..????"
"Huh! Pkoknya aku nggak setuju kalau Irfan mulu yang di tayangin di tipi. Pemain lain di kemanain?"
"Iya, iya..nanti Mas telponin stasiun tipi-nya, Mama yang sabar ya... Tenangkan diri. Nanti darah tinggi, lo. Koit, ntar... Mending kalo Indonesia main, kita nonton... Sekalian ntar Mas kenalin sama Irfan."
Jadi, tadi malam saya ikutan nonton bola dan saya sudah tau yang mana Irfan Bachdim. Saya juga udah tau yang mana Markus yang ternyata kawin sama artis itu, (kalo Bambang Pamungkas, saya tau sejak lama) dan saya juga udah tau Octo Mania, Arif S, Ridwan...dll. Dan saya masih heran, sebanyak itu pemain bola kita, kenapa cuman Irfan Bachdim melulu yang disebut-sebut. Sampai video doski lagi latihan bola di Belanda yang ada cewek teriak: "Irfan, marry me!" diputar berulang-ulang di tipi. Udah ganti channel pun, itu lagi yang nongol. Bosan!.

Ada yang tau nggak, apa sih yang istimewa dari dia selain wajah blasterannya?
Dan ada yang tau nggak, apa yang salah dengan pemain lain? Kok nggak di expos seperti Irfan?


Note: gambar diambil dari: jagatreview.com

22 komentar:

  1. itulah media indonesia.....
    kadang pemberitaanya terlalu berlebihan

    BalasHapus
  2. Irfan oklah keren tapi yg permainannya keren Arif Suyono kayaknya...he..he...

    BalasHapus
  3. ga tau kenapa tuh si irfan begitu fenomenal..... apa mungkin karna tampangnya indo??

    BalasHapus
  4. @ Wahyu:
    Benar tuh, suka berlebihan. Kalo yang satu beritanya "A", yang lain ikutan "A". Kok nggak mau tampil beda sih?

    @ Ladyonthemirror:
    Betul Mbak. Makanya saya heran, banyak yang keren kok mainnya, kok Irfan aja yang disorot yah?

    @ Noeel-Loebis:
    Sepertinya begitu. Di Indonesia kan, tampang Indo selalu di sorot-sorot...hahahaha.. Biarpun prestasi biasa-biasa aja, asal Indo, kereeenn..gitu. tapi bila prestasi seabrek-abrek tapi idungnya pesek, dipandang sebelah mata..wkwkwkwkwk...

    BalasHapus
  5. Kayanya gak ada yg terlalu Istimewa juga sih dari Irfan hhe... lagian dari pada Follow dia juga mendingan bacain Tweetnya Pocong or Pandji deh lebih absurd haha.... gak ada dia juga Indonesia masih bisa menang koQ ....

    BalasHapus
  6. Selalu harus ada pahlawan, demikian juga selalu musti ada kambing hitam. Itulah prinsip media di Indonesia. Prinsip ini pastinya muncul mengikuti selera konsumennya.

    BalasHapus
  7. hahaha emang lagi seru2nya sob...tapi memang terlalu berlebihan medianya..

    BalasHapus
  8. @ Ferdinand:
    Setuju! Biasa-biasa aja. Ada yang lebih bagus kok mainnya, lebih banyak nge golin bola. Sayang gak punya account di Twitter.. :)

    @ Alamendah:
    Gitu ya, Mas? Selera konsumen payah juga ya...hahaha.. Malah skrg saya dengar ada agama Irfan Bachdim segala dan pengikutnya udah ribuan. Gila, ya?

    @ k.o.s :
    Emang seru sih... Beritanya itu loh, dia mulu. Tiap hari. Kan kita jadi bosen. Nonton bolanya sih nggak bosenn..

    BalasHapus
  9. saya juga gak tau siapa dia, sis. jadi wajar aja dong. hehee

    BalasHapus
  10. Huahahaha, gw piir awalnya dia sodaraan sama Arumi secara namanya mirip2

    Tapi emang dunia pertelivisian kita pan begituh. yang lagi naek daun pasti nongol dimana2, setiap detik.

    Oya, sejujurnya tu video yang ada cewe eriak2 nikahin aku lucu juga seh. Cuma karena diulang2 mulu yah ilfill juga booo

    BalasHapus
  11. @ Sang cerpenis bercerita:
    Sama, Fan. Saya juga gak tau dan gak mautau :D

    @ Zulfadhli's family:
    Nah, itulah masalahnya Jeng Soes. Diulang-ulang-ulang-ulang terus... Lama-lama jadi pengen muntah.

    BalasHapus
  12. yah,,aQ jg jadi heran,,,Timnas kan bukan hanya Irfan,,,sedikitnya ada 23 pemain di timnas,,,tp mungkin karena di naturalisasi sehingga butuh perkenalan utk masyarakat luas.

    BalasHapus
  13. @ Ardy:
    Gitu ya? Mungkin juga yah? Tapi Gonzales nggak segitu-gitunya, Dy.... Kan dia di naturalisasi juga kalo gak salah...

    BalasHapus
  14. Kirain Bambang Irawadi...rupanya Bambang Pamungkas..

    Bener kak Wi, kadang bosen juga dari pagi, siang , sore , sampe malam juga masih Irfan aja yg dibicarain...
    Berita suka berlebihan sih...padahal yang berjuang banyak masih ada 10 dll lagi ...lho kok jadi ngomel.

    BalasHapus
  15. Irfan Bachdim lageee .... :D
    Kayaknya seluruh cewe di Indonesia lagi mabuk deh sama pemain bola yang lengannya penuh tato ini.
    (Termasuk Dewi?) :D

    BalasHapus
  16. Kayaknya memang cuma dari wajahnya saja Bu..klo soal permainan malah tidak sebagus Ridwan. Ga tau juga tuh..kenapa pada seneng sama si Irfan padahal wajah Bang Pendi ga jauh beda lho sama dia tpi ga diomongin...hehe

    Salam hangat & sehat selalu....

    BalasHapus
  17. karena dy ganteng :)
    oya kunjungan perdana nih sob, izin follow yaaa :)
    ditunggu follow backnya

    BalasHapus
  18. mungkin kalo udah saatnya populer nda ada yang bisa nyegahnya... heee

    BalasHapus
  19. iiya ,, ya aku koq gag mikir sampai segitu ???

    BalasHapus
  20. @ IbuDini:
    hahahaha... Tadinya mo nulis 'Bambang P' aja, Mul. Tapi takut pada salah pengertian. Ntar "P" nya jadi 'Permadi' pulak, trus pasti disangka numpang ngetop lage...hahaha..
    Iya, Mul.. Bosan juga kan? Biarpun cakep kalau trus-trusan di pelototin di tipi kan jadi nggak cakep.
    *soalnya mata udah buram* xixixi..

    @ Tuti Nonka:
    Nggaklah, Mbak. Kecuali dia juga suka sama dirikyu...hahaha..

    @ Noor's blog:
    Percaya, percaya.. Buktinya aku lebih suka liatin blognya Bang Pendi (bukan orangnya :D ) ketimbang nonton berita ttg Irfan.
    Nggak usah diomongin, Bang. Ntar banyak yang nggak percaya, jadi pilu sendiri.. :D

    Salam hangat kembali, Bang..

    @ four dreams:
    Betol, betol, betol! Pasti karena dia ganteng. Kalau karena dia maen bagus, nggak mungkin. Soale banyak yang lebih bagus, kan? Jadi karena dia gantenglah makanya jadi berita. :(

    @ buwel:
    Iya juga... :( Cuma aku kasian ma yang laen. Yang udah lama berjuang, yang maen bagus, tapi nggak kunjung populer karena media milih yang ganteng untuk di beritain.

    @ kholist:
    Tapi aku mikir sampai segitu ! :D

    BalasHapus
  21. @maucokelat:
    ..dan Okto Maniani, plus Gonzales. Juga Nasuha, Ridwan dll. Bagus-bagus kan mereka? So, kenapa Irfan aja yang dapet nama. Padahal Gonzales nge-gol lebih banyak.
    :(

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...