Senin, 11 April 2011

Antara Valeska, notebook dan blog

Sudah hampir 2 minggu aku tenggelam dalam lautan Microsoft Axapta, karam dalam jurnal demi jurnal, report demi report, rekonsiliasi, revaluasi beserta adek-adeknya dan para sepupu yang selalu bikin mataku berkunang-kunang, jidat berkerut hingga alis dan bulu hidung ikut-ikutan rontok karena bosan dan putus asa.

Sesekali disela-sela jam istirahat sambil mengendorkan syaraf-syaraf yang menegang, kusempatkan melongok internet, mengintip blog yang belum apdet, menatap nama teman-teman yang singgah meninggalkan jejek tanpa sempat kusapa. Kemudian balik lagi ke Axapta. Jadi hari ini, aku ingin nge-blog sekejap, sekedar melepas rindu sambil berbagi cerita. :D

Maka, dengarkan ceritaku, Temans

Suatu malam, Pak Dhe Cholik pemilik blogcamp group, mengirim sms, menanyakan jika aku ingin berkirim naskah untuk di posting di blog beliau. Secara ini tawaran langsung dari komandan blogcamp, yang mungkin hanya akan aku terima sekali dalam setahun, maka dengan senang hati riang gembira suka cita, aku menjawab:

"wokkeh.. Pak Dhe! Siap, laksanakan! "

Maka malam itu juga, tanpa menghiraukan letih lelah lesu yang melanda otak dan panca indraku, aku berkutat di depan notebook, menyelesaikan naskah terbaik untuk kepersembahkan bagi pengunjung blogcamp.

Jam 10 malam lewat sekian menit, diiringi air mata yang tumpah ruah dan ingus berleleran, tulisan yang memuat kesedihan hati dan rasa kerinduan yang dalam pada almarhum papaku itu akhirnya jadi juga. Tapi tak mungkin ku kirim malam itu juga ke Pak Dhe, disamping capek, aku pikir Pak Dhe pasti sudah ngorok..heheh..

Besok paginya begitu sampai dikantor, tulisan itu langsung ku kirim lewat email. Dan aku menunggu kabar dari Pak Dhe, kapan tulisan cengeng-ku itu akan tayang. Mumpung masih pagi, kusempatkan gentayangan sebentar di dunia maya. Coba-coba klik blog nya Pak Dhe, siapa tau udah bisa akses. Soalnya sejak Jum'at 1 April, aku nggak bisa buka blogcamp-nya Pak Dhe. Dan sepertinya aku masih sial, tetap nggak bisa ke sana, meskipun di blogroll selalu terlihat apdetan postingan terbaru dari Pak Dhe. 

Pak Dhe bilang, mesti di resolve di kompi-ku. Akan tetapi, dikarenakan selama ini aku lebih sering menggunakan kompi kantor untuk internet (sambil kerja) demi efisiensi kas rumah tangga (azas manfaat - sambil nyelam nangkap ikan), hingga sudah pasti aku tidak berani mengutak-atik kompi kantor atau resolve apapun tanpa seijin Abang IT yang bisa murka dan mengutuk diriku jadi bunga bangkai, maka blog Pak Dhe nggak jadi ku resolve. Lebih baik azas manfaat untuk kali ini akan kutiadakan dengan membeli pulsa simpati flash yang udah nganggur selama sebulan dan memperbaiki hubungan baik antara notebook-ku dengan dunia maya.

So, Jum'at 8April, here I am, didepan notebook dengan pulsa full untuk sebulan, aku standby sehabis mandi sepulang kerja. Namun kesialanku ternyata belum berakhir, Sodara-sodara. Jangankan buka internet, wireless-nya aja menghilang entah kemana, hanya ada gambar silang berwarna merah disudut bawah layar notebook-ku. Padahal, Pak Dhe udah sms dari pagi, bahwa tulisanku sudah diposting hari itu. 

Tak pelak lagi, ada seseorang yang harus aku curigai, dia paling sering make notebook aku, setiap aku pulang kerja selalu minjam notebook, ngutak-atik sendiri sambil ketawa-ketawa, dan aku dengan ikhlasnya memasrahkan nasib notebook-ku ketangannya. Siapa dia?

Tak lain tak bukan, pastilah VALESKA, gadis centil berumur 3 tahun itu! Pasti! PAsti!
Liat aja nih kelakuannya:
nonton dulu sebelum beraksi
hahahaha..ini mah pideo gw ndiri..hihih..

serius, ngecek program mana yang mesti dieksekusi duluan

Hasil dari semua kegiatannya itu yang sebagian besar tidak bisa di publish disini (saking brutalnya), adalah notebook tersayangku itu harus diinstall ulang, kata Pak Tukang Insinyur IT. Melayang lagilah selembar duit warna merah...hhhh... Tapi yang pling pahit, aku nggak bisa menjawab komentar teman-teman atas tulisanku di blognya Pak Dhe. Itu yang sunguh bikin nelongso. :(


25 komentar:

  1. Sebelum pulang mampir kemari dulu....maklumlah dirumah hanya ada komputer Dini dan itu pun udah ada programnya..sayangnya gak bisa untuk internet hehehhehe

    Ya ampun kak Wi....foto yang pakai baju putih itu, udah macam preman aja..heheheh
    Valeska yang lucu....sudah membuat notebook bundanya harus masuk bengkel.

    BalasHapus
  2. hai Valeska..! kok sama ya ulahnya sama kakak Ompick? si Ompick paling betah gangguin Bunda (panggilannya sama aku) shg kadang2 Bunda nyaris gak jadi internet-an lantaran laptopnya sdh dikuasai si Ompick..!!

    BalasHapus
  3. Huahaa, Vales duduknya sama2 preman ama Zahia :-)

    Gapapa ko Sayang, lembaran merah di dompet Mama masih 5 tumpuk. Diabisin setumpuk kan masih ada sisanya hehehe

    Kapan neh Ka Vales maen ama Zahia??

    BalasHapus
  4. anak makin besar, makin jarang konek nih: ) pengalaman pribadi rebutan laptop dgn anak

    BalasHapus
  5. notebookku ngga boleh ada yang pegang...he...he..kalo mau main game dll, main kompi punya nenek yang bisa dipake semua...(mama pelit...he..he..)

    BalasHapus
  6. Horaz........!!!


    Simpen di atas lemari ajja notebooknya kak... Laporan selesai.....Jihehehehee...

    BalasHapus
  7. @ Ibu Dini (Mulyani):
    Dia sebenarnya punya laptop sendiri Mul, yang warna pink itu loh... Tapi skrg udah disingkirkan karena gak bisa bikin video..hahaha..

    Dia suka kalo semua kegiatannya di video-in di notebook, biz tu di tontonin viodeo itu ampe berkali-kali sambil jarinya gratilan mencet-mencet keyboardnya. Di opname deh, notebook ane.

    @ Mba Rita:
    Itulah, Mbak. Makanya saya suka internetan di kantor. Kalo di rumah mah gak sempeeetttt.... Begitu megang notebook, dia langsung nemplok duduk didepan (diantara notebook dan saya)

    @ Jeng Susan:
    Bawaan orok Jeunk. Maknya padahal feminin eh anaknya preman..hihi..

    Gak ada lagi yang merah gituan, Jeunk. Ada juga merah yang agak keungu-unguan.. :D

    Wah, seru kali yah, jika dua preman kecil ini ketemuan? Kapan yah???

    @ Lidya:
    Beneran, Mbak. Jangankan internetan dirumah, mo megang laptop aja gak ada kesempatan :D Lawannya tangguh banget. Pantang menyerah lagi!

    @ Ladyonthemirror:
    Ad sih, Mbak komputer jaman tandun dirumah. Pentium 3, tapi dia tau mana yang lebih canggih..hihihi.. Nggak mau make yang itu..hahahaha. Korban deh notebook ane yang imut-imut ituh!

    Tapi mulai hari ini aku berjanji akan jadi mama pelit juga, gak seorangpun boleh nyentuh itu notebook lagi.

    @ Mr. TM:
    Yah, lemarinya ketinggian, TM. Aku-nya yang nggak nyampe. :D

    BalasHapus
  8. hihihhi...Valeska sama ama ina, seneng nonton videonya sendiri. Tapi kalo aku bikin videonya dari hape...jadi notebook papanya ngga diacak2.

    Anakku juga kalo duduk kayak Preman....ngga ada sopan2nya hehehe.....

    BalasHapus
  9. Kak Wi..gaya Valeska udah kayak preman gitu...heheheh lucu, mul bisa ngebayangin gimana tingkahnya dia melototin vidionya itu

    BalasHapus
  10. Si cantik itu mirip sekali dengan aksi Bella cucuku deh...semua di otak-atik....maka harus selalu saya wasi jangan sampai karena kejahilanya, foto Dewi Fatma yang cantik disulapnya menjadi Dewi Durga ha ha ha ha ha.

    BlogCamp sudah sembuh setelah semalam saya cabuti plugin yang tidak perlu dan saya tambah plugin yang perlu.

    Kayaknya sekarang sudah bisa komen di artikelmu wuk.

    Pantun Bukittinggi mengatakan " Fatma manis naik panggung, berani menulis berani nanggung ". Jadi kalau ada yang komentar di artikelmu yaaaaa....Dewi donk yang reply komen mereka....

    Btw, buku tali asih Road to 1000 sudah saya kirim kemarin via Kilat Khsusus nduk. Paling sebelum puasa sudah sampai, sabar yaaaa.

    Salam hangat dari Surabaya.

    BalasHapus
  11. @ Nia:
    Umur segitu lagi preman-premannya kali ya..hahahaha...

    Duh, Say.. Videonya juga banyak yang ilang. Aku gak tau dia utak-atik apa. Semua ilang. Haddduuhhh..puyeng aku. Untung file kerjaan aku simpan di flash disk, kalo nggak...kiamat kecil dah buatku!

    @ Mulyani:
    Kalo udah nonton videnya dia ngakak-ngakak sendiri Mul. Dia juga bisa ambil foto sendiri. Tapi nggak jelas yang mana yang jadi subjek foto; kadang cuma nampak jambulnya doang, kadang nampak jidat doang..hihihi..

    @ Pak Dhe:
    hahahaha...Pak Dhe bener banget. Dia tega merubah wujudku menjadi drakula di foto..hiks!

    Tadi saya udah ke blog Pak Dhe dan bacain semua postingan yang terlewat dan balas komen di artikelku Pak Dhe.

    hiks..hiks...lama amat nyampenya Pak Dhe.:D
    Paling minggu depan Pak SEcurity udah nganter paket Pak Dhe ke kantor sambil senyum-senyum.

    Salam sayang always, Pak Dhe.

    BalasHapus
  12. Wah, gara2 kebanyakan pake azas manfaat, sampe2 wireless-nya ilang kagak tau! hehe

    BalasHapus
  13. yah begitulah kalo punya anak , dunia bukan milik sendiri, tapi milik bareng2 hehe, walhasil rebutan hihi

    BalasHapus
  14. aduuuh...lucu banget. kok sama ya dengan Syifa-ku. kalau mau ng-blog dirumah selalu harus nunggu tengah malam dulu, kalau nggak pasti bakal diganggu deh....yg ada bundanya juga keburu ngantuk. hehe.... btw salam kenal mbak.. :-)

    BalasHapus
  15. wahhhh kayanya valeska bisa jadi IT neh..hhhehehhehe..lucu-lucu...

    install ulang neetbook cuma 100 ribu, saya sering install ulang kompi , netbook danlaptop juga.

    aku lucu lihat valeska nya...

    BalasHapus
  16. @ Bang Pendi:
    Itulah, Bang. Saking enaknya dapat gratisan, lupa ama milik sendiri..

    @ Dina:
    Bener, Bun. Apa-apa mesti rebutan, Papa nya aja kadang jadi bahan rebut-rebutan..huffhh..

    @ Cut Maha Ratu:
    Makanya saya suka azas manfaat di kantor, Jeng. Soalnya mau onlen dirumah butuh perjuangan khusus :D Kalo nunggu tengah malam keburu ngantuk dah. Mending tidur.

    Salam kenal kembali :)

    @ Richardo:
    Kayaknya bakal jadi IT bagian ngerusak-rusakin yah? :)

    Iya, 100 rebu. Murah ya? Biasanya saya minta tolong IT kantor, tapi hari itu saya lagi kumat malunya, masa mau gratisan mulu. Jadi saya pergi ke toko elektronik langganan. Tapi yang di instal ulang cuma yang berhubungan dg internet aja, kayak wireless, YM plus anti virus dan Winamp. Itu doang keknya. Lainnya gak di instal, ntar minta tolong IT kantor aja..hihihi..

    Atau, Ricardo mau bantuin? :)

    BalasHapus
  17. Sobat Sedjatee
    Terimakasih telah memberi dukungan pada tulisan kami
    Dukungan Sahabat telah memberi semangat pada kami
    Untuk memenangkan kontes menulis berantai Kecubung 3 Warna
    I’m nothing without you, salam sukses….

    sedj

    BalasHapus
  18. @ Sedjatee:
    Salam sukses, Mas.
    Selamat atas kemenangannya. :)

    BalasHapus
  19. wah kecil2 udah bisa inetan ya. cantik anaknya, sis

    BalasHapus
  20. wah kena sindir secara ga langsung nih, selama ini notebook berselancar pake fasilitas juga... hehehehe...akhirnya biar b/w nya ga kena perasaan bersalah beli modem baru yg pake wifi deh...daripada rebutan sama nedia (anak sulungku) relain keluar biaya tambahan...untungnya dapat diskon speedy selama beberapa bulan....kalau rezeki itu memang ga kemana2....

    BalasHapus
  21. @ Fanny:
    Juga bisa ngerusakin, Sis. :D

    Thank you, Alhamdulillah... Kayak mak-nye ye..?
    *narsis.com*

    @ Necky:
    hehehe...ternyata bukan hanya dirikyu yang azas manfaat, yaahhhhhh... :D

    BalasHapus
  22. dalam rangka acara apaan bu ngirim tulisan?

    BalasHapus
  23. mba dewi : boleh-boleh....untuk layanan pertama tidak di kenakan biaya apa2.alias gratis...ckkkck

    jadi promosi neh...hhehhehehehe

    BalasHapus
  24. @ Noeel-Lubis:
    Dalam rangka "Road to 1000" postingan artikel di blognya, beliau mengundang teman-teman bloger untuk jadi penulis tamu disana. Salah satunya ane, begitchuuu...

    @ Richardo:
    Asyiiikk... tapi gimana dengan pengiriman notebook-nya kesana? Dikenakan biaya berapa ane yah? :D

    BalasHapus
  25. mba dewi : gratis untuk temen blogger...hehheheehhhehe

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...