Senin, 06 Januari 2014

Pengen Jadi Satpam

Temanku pernah bertanya sambil melirik tajam kertas-kertas yang berserakan di atas meja kerjaku:

"Akunting itu kerjanya cuma input2 data aja, kan?"
Aku terdiam beberapa jenak, berfikir, lalu menjawab: "iya.."
"Enak ya kayaknya kerjanya.."
Aku terdiam lagi, berfikir, menimbang; enak nggak ya kerjaanku inih? Lalu kujawab:"mungkin.."


"Tapi kayaknya lu sibuk amat..??" tanyanya lagi.
"Kan bikin laporan juga..." jawabku pedih.
"Iya... kan tapi udah ada formatnya.. Tetap aja tinggal ngisiin angka-angka doang, kan?"

Aku terdiam lagi, berfikir lagi, lalu menjawab: "iya juga sih..." rasanya jiwaku merana banget saat mengatakan itu.

Semua orang mengira hidup orang lain lebih indah, kerjaan orang lain lebih gampang. Padahal yang punya hidup ngos-ngosan menjalani hidupnya, yang punya kerjaan stress banget tiap bangun pagi ngebayangin kerjaan yang bakal ditaklukan hari itu (curhat). Tiap malam mimpinya debet krediiit..melulu crying

Aku mengira, jadi stapam itu enak banget. Cuma duduk-duduk sambil mengawasi situasi. Nggak perlu stress mikirin untung rugi di laporan bulanan. Pagi-pagi duduk di pos baca koran sambil nyruput kopi. Tiap tanggal 7 antri di ATM ambil gaji. Enak banget ya, kayaknya...? Pengen banget deh jadi satpam...

Tapi begitu dengar cerita satpam tewas kena tembak, aku berfikir ulang. Mending kerja di akuntansi..tak bakal ditembak mati. Paling kalo laporan merugi, dicaci maki sehari.. Habis itu Pak Bos baik lagi...

Syukuri aja hidup kita, apa yang kita punya, apa adanya.. Tak perlu bandingin dengan hidup kawan sebelah.. winking

30 komentar:

  1. rumput tetangga selalu lebih hijau ya mbak... padahal rumput sendiri juga terlihat hijau oleh orang lain... lha ini kok ngomongin rumput... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... rumput yang sering disiram hujan emang selalu hijau, Mbak..
      Senang lho, liat rumput hijau.. Segggeerr...

      Apa kabarnya Kanaya? Udah lama nggak mampir baca-baca kisah Kanaya.. :) Pasti makin pinter...

      Hapus
    2. ada gak ya rumput warnanya kuning?
      hehehhehee tapi bukan rumput kering loh yaaa

      Hapus
  2. minimal jadi satpan buat suami dulu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa...biar nggak diambil orang... :D

      Hapus
  3. kayak barusan pas nyuci motor di steam, ada ibu2 bilang gini ke aku "enak ya mba jadi mahasiswa.. kerjanya seneng2 mulu tho.. banyak temen.." sambil nyengir miris aku jawab, "hee ya iya enak mba."
    gubrak banget! -_____-

    menurutku sih kalo kita suka sama bidang itu, ya kita bakal 'enak'. ga melulu yang kerjanya ribet itu ga enak, tapi selama orang yang ngejalaninnya enjoy, ya bakal enak terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Kerja jadi satpam kalo nggak enjoy juga nggak enak ya, Syifa... :)

      Tapi paling enak itu tetep pas SMA, deh... *nyengir*

      Hapus
  4. hehehe mbak dewi bisa aja. Harus di syukuri apapun pekerjaan kita saat ini ya mbak

    BalasHapus
  5. masih enakan sewaktu daku masih TK.....mau maem, beol, tinggal teriak!....maaaaaaaaaaaa!...... ^_^

    BalasHapus
  6. nah, kata2 yg di akhir itu yg ingin aku acungin jempol d(^_^)b
    syukuri apa yg udh kita miliki, itu aja..

    BalasHapus
  7. rumput tetangga emang suka keliatan lebih hijau hehe

    BalasHapus
  8. Aku malah pengen jadi mentri
    atau seorang pramugari
    tapi alhamdulillah aku punya hobi
    jadi penulis puisi diblog sendiri

    BalasHapus
  9. ini loh kata" yg tepat..
    :D
    Syukuri aja hidup kita, apa yang kita punya, apa adanya.. Tak perlu bandingin dengan hidup kawan sebelah.. :D

    BalasHapus
  10. Hihihihih..memang sering terjadi demikian mbak...kalau terjadi unsur pembandingan pasti ada naik turunnya..tapi tentang akunting aku mikirnya saja udah ribet...apalagi ngerjainnya hihiii, ogah ah..mendingan gini saja hahaha

    BalasHapus
  11. Senang lho, liat rumput hijau.. Segggeerr...

    BalasHapus
  12. syukuri apa yg udh kita miliki, itu aja..

    BalasHapus
  13. hahah,,iya emang terkadang rumput teteangga emang terlihat lebih enak,hihih..
    sykuri aja dah..:)

    BalasHapus
  14. iya Mba, rumput halaman tetangga memang telihat lebih hijau dibandingkan dengan halaman sendiri. Syukuri dan nikmati apa yang kita miliki, awal dari kebahagiaan kan mba?

    BalasHapus
  15. Saya pernah bekerja sebagai admin (admin engineering) hanya kuat 1,5 tahun mbak, stress saya..

    Benget banget tuh, tiap bangun pagi dah kebayang aja tuh kerjaan yang kemaren lom beres. kadang klo dah stress berat mo tidur aja males... karna dah kbayang pas bangun pasti stress datang..

    Saya mengundurkan diri, trus kerja di bagian lapangan (engineer telekomunikasi) kirain stres karna tekanan kerja akan hilang.. Nyatanya sama aja. Intinya kita mesti bersyukur sama kerjaan kita

    BalasHapus
  16. yah begitulah memang, padahal kebahagiaan itu terletak dari bagaimana kita menyukuri apa yang telah diberikan dan apa yang udah di pilihkan tuhan untuk kita. kita terlalu banyak mengeluh sehingga kemudian melupakan nikmat yang udah ada,

    BalasHapus
  17. Semua pekerjaan pasti jadi beban klo kita anggap kerjaan itu masalah
    Klo perkerjaan atau tugas kita anggap tantangan pasti kita akan semangat dalam menjalaninya. Moto hidup saya " Hari baru, Semangat baru "

    Salam kenal ya mbak :-)

    BalasHapus
  18. membandingkan kerjaan orang lain sama kerjaan kita, memang kayanya lebih enak kerjaan punya orang lain, padahal kalo di pikir2 seenak-enanya kerjaan orang lain engga bakalan seenak kerjaan kita sendiri hehe :-D, kita yang jalanin, kita juga yang harus nikmatin sob ;-)

    BalasHapus
  19. mungkin orang bisa menilai pekerjaan orang itu gampang dan mudah, padahal mereka tidak tahu apa yang kita jalani, kita maah cuma harus bersyukur ajaa ,bisa dapet kerjaan kaya gini juga, jalani aja hidup itu dengan senang, tanpa ada keluhan sama sekali yaa, tetep semangat yaaa :)

    terimakasih ya :)

    BalasHapus
  20. bawa enjoy aja, nma nya juga kerja ada jenuh suntuk dll

    BalasHapus
  21. semua pkerjaan pasti jadi beban, jenuh, bete, pusing, suntuk dll. tapi kita jalani dgn ikhlas aja dan santai enjoy.

    BalasHapus
  22. syukuri aja yang udah allah kasih sama kita..

    BalasHapus
  23. nama nya juga kerja ga ada yg enak ada resiko nya terus

    BalasHapus
  24. yang enak dan nyaman itu adalah pekeejaan kita sendiri, karena kita yang bisa merasakannya :-)

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...