Minggu, 28 Desember 2008

There's no holiday dimare...

Kantor sepi.

Hanya ada aku dan beberapa teman yang bermuka kusut duduk terpuruk didepan komputer masing-masing. Boring, lapar, capek, lemas, kesal, marah nggak tau mau diungkapkan pada siapa.

Mulai tanggal 25 Desember kemarin, saat teman-teman menikmati libur natal bersama keluarga, kami malah terpuruk diruangan berkaca ini. Hingga hari ini, Minggu 28 Desember, masih saja kami disini. Dihari-hari normal biasanya kami libur pada Sabtu dan Minggu. Tapi bulan ini tidak. Tidak ada libur sampai semua data yang diminta selesai, dalam artian 99,99% akurat dan terpercaya (kayak Liputan 6 aja..hehe..)

"Saya minta tulung, finance team halus masuk dali tanggal 25 sampai tangal 1 Januali nanti. Selesaikan semua data sebelum kita go live..," kata bos-ku dengan bahasa Indonesianya yang cadel dan terpatah-patah.

Begitulah, akhirnya disinilah kami hari ini dengan muka kusam, jidat berminyak, pipi mengkilap dan ketiak bau angus. Meninggalkan keluarga dirumah dengan hati pedih..hiks...hiks... (ck.ck..ck...hiperbolis skali...)

Yang paling kasihan itu Pak Widodo, dari hari Kamis kemarin baru 1 malam dia tidur dirumah, selebihnya tidur di kantor. Saya masih mending, hari Kamis datang siang dan pulang sebelum malam..hihihi..., hari Sabtu saya bolos dengan alasan ada syukuran dirumah keluarga ipar, hari ini datang siang setelah bolak-balik ditelpon dan ditanyai ini itu. Daripada capek ngangkat telpon dan dirumah tetap nggak bisa istirahat karena diganggu terus oleh deringan telpon, akhirnya saya putuskan untuk datang kekantor.

Nyampe dikantor langsung bantu-bantu teman misahin file-file. Soalnya untuk bagian saya, sebenarnya udah nggak ada masalah, karena kemarin data yang diminta udah dikirim via email. Paling tinggal ngecek dikitlah jikalau ada yang perlu direvisi. Setelah merasa semua oke, langsung deh buka blog. Ngecek komentar, blogwalking, setelah itu bikin postingan nggak penting ini.

Sekarang, udah jam 9 lewat. Perut udah mulai nyanyi, kepala mulai berdenyut, mata berkunang-kunang (apakah itu pertanda cacingan? Tentu tidak...) Diatas meja ada 2 nasi bungkus (untukku dan Diah), sebungkus kacang garing Dua Kelinci dan sebungkus biskuit Khong Guan. Mungkin ada baiknya saya cicipi dulu satu persatu, sapa tau ada perubahan rasa dan aroma..xixixixi....(bilang aja mo makan, rakus!)

Sambil mengunyah kacang goreng yang garing itu, kulirik Diah yang sedang berkutat dengan kertas besar ukuran A3 ditangannya. Mulutnya manyun saking seriusnya..hihihi. Saya rasa dia sedang kelaparan, tapi jangankan mau makan nasi, makan kacang goreng aja dia nggak sempat. Tadi dia pesan nasi Padang plus kerupuk sama Pak Supri, tapi yang di beliin cuman nasinya doang, kerupuknya tinggal di pabrik kerupuk..hehehe.. Kasian anak itu...

Sejujurnya saya lapar banget, karena tadi siang makan cuman dikit, tapi saya nggak tega mau makan duluan. Sejujurnya lagi bisa saja saya berlalu dan meninggalkan kantor yang sudah bau menyan ini, pulang kerumah, nonton tipi sambil makan nasi Padang ini, kemudian tidur sambil memeluk Valeska-ku. Tapi saya nggak tega ninggalin Diah sendirian sebagai atu-atunya cewek disini. Terlebih lagi, tadi kan dia berangkat kantor nebeng daku, kalau ditinggal ntar dia pulang ma sapa coba? Kalau dia diculik tukang ojek trus dijadiin istri simpanan kan nggak lucu...

Ah... akhirnya Diah menyerah juga. Ngajak pulang. Sakit perut katanya. Okelah, dengan rasa bahagia tak terkira saya tersenyum sumringah menatap wajahnya.

"Ayok Mbak Dew, kita pulang.. Diah udah nggak kuat lagi..."

Hmmm, baiklah.
Postingan nggak berguna ini sekian dulu, saya mau pulang, makan, dan tidur sambil memeluk Valeska dan (tentu) kami berdua dipeluk papa Valeska... Pasti nyenyak tuh tidurnya ampe pagi. Besok mungkin akan ada hal tak berguna lagi bakal diposting dimari...

Bye... :)

13 komentar:

  1. memang lagi salju ya??
    paling dingin.....
    di Mesir lagi cloudly....:D

    ayo makaaan....sekarang valeskanya dah bs makan nasi belum?? ato masih bubur bayi? :D

    BalasHapus
  2. yang paling bikin aku penasaran adalah...gimana rasanya kacang garing dua kelinci dan khong ghuannya..apa bener ada perubahan rasa dan aroma ? apa ga kadaluarsa ? karena aku dah lupa rasanya...hiks...hiksss..
    selamat nguli ya mbhak...jangan dihabis-habiskan energinya buat nyelesaian kerja, kalo selesai sekarang besok mau ngerjain apa he..he.. :)

    BalasHapus
  3. ehem..yang penting kan lemburan-nya bisa buat libaran Taun Baru...
    hehehehe....
    ;)

    BalasHapus
  4. Ralat:
    Maksudnya LIBURAN hehehehe

    BalasHapus
  5. pasti sekarang capeknya dah abis kan? soalnya udah meluk valeska dan papanya, hehe...

    selamat tahun baru; hijriah dan masehi...
    semoga kearifan kita semakin meningkat di tahun2 berikutnya... :)

    BalasHapus
  6. >hafidzi:
    disini mah nggak ada salju, ustadz. yang ada adeknya salju, tuh yang dikulkas.. :)
    Valeska udah makan nasi, tapi nasi yang dibuburkan belum bisa makan nasi padang yang dibawa mamamnya pulang...

    >arya:
    sudah kucoba Arya, kacang dua kelinci tuh rasanya masih rasa kacang, belum berubah jadi rasa duren..hehehe Iya, nih.. kemarin tanggal 1 Hijriah masih nguli, jangan-jangan 1 Januari nanti masih nguli juga.... ouh, tidaaakkk....!!

    >humorbendol:
    iya, asal nanti Bendol nggak minta traktir aja... ;)

    >surauinyiak:
    iya, Da.. Begitu sampe dirumah belum dipeluk aja capeknya dah ilang...hehehe
    Sama-sama Uda...
    Selamat tahun baru Hijriah dan masehi.
    Amin, untuk doanya :)

    BalasHapus
  7. quote: "Saya minta tulung, finance team halus masuk dali tanggal 25 sampai tangal 1 Januali nanti. Selesaikan semua data sebelum kita go live..," kata bos-ku dengan bahasa Indonesianya yang cadel dan terpatah-patah.

    wakakaka!! diajarin dunk mbak :D

    BalasHapus
  8. >idawy:
    hehehe... emang tuh, Da. Bolot betul, padahal udah 11 tahun kerja di Indo, dulu pernah dikursuskan belajar bhs Indo, ya gitulah hasilnya. Kalo mau bilang nggak tahan ngomongnya "can not tahan..." hihihi..

    BalasHapus
  9. jangan dipaksain ntar tahun baru bisa dilewatin begitu doank.....

    BalasHapus
  10. Wa....target masiy berjalan ya....
    jangan lupa mintain bonusnya mbak, kalo dah kelar....
    Liburan dulu mb.....

    BalasHapus
  11. eh lupa...Selamat Tahun Baru ya...moga tahun depan udah jadi bos, jadi inget jangan ngasih tugas terlalu banyak ama bawahan di akhir tahun. Sukses terus hehehe

    BalasHapus
  12. selamat tahun baru…mudah-mudahan kesehatan dan keberkahan senantiasa berlimpah di tahun ini^O^

    BalasHapus
  13. >omiyan:
    maunya sih begitu... tapi apa boleh buat... :)

    >prameswari:
    so pasti Ibu Dokter, minta bonus tuh hukumnya wajih... hehehe
    Selamat tahun baru juga... Semoga doanya terkabul.. Amiiin...

    >arya:
    Amin...
    Selamat tahun baru Arya,

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...