Senin, 20 Juni 2011

Salahkah aku yang jadi mau karena melihat isi dalam rokmu

Postingan ini dibuat hanya untuk menandakan bahwa pemilik blog masih hidup :D, sekaligus menjadi pertanda dia sedang bingung mau mosting apa..hehehe... Jika tidak berkenan, silahkan lanjutkan perjalanan Temans ke rumah tetangga yang lebih bermutu :)


Seorang gadis manis melangkah memasuki kantorku pagi ini mengiringi seorang staf HRD yang mengantarnya (dia calon asistenku). Aku sedikit pangling. Jum'at kemarin waktu ku interview dia memakai celana panjang dan kameja putih lengan panjang. Rambutnya yang kemarin Jum'at masih hitam semua, hari ini berubah agak-agak merah tembaga di beberapa bagian. And dia memakai rok pendek diatas dengkul. Cantik sih... Tapi dikantor kami jarang-jarang ada yang memakai rok, apalagi sependek itu.

Gambar: forum.vivanews.com
Jaman dulu ketika aku baru gabung dimari, kami emang dilarang keras memakai rok, juga tidak boleh memakai celana jeans, mesti celana berbahan kain selain jeans (tapi juga tidak boleh make sarung apalagi jarik), karena untuk kekantor di lantai dua yang tidak begitu tinggi, kami harus melewati tangga bolong dengan -+21 anak tangga yang tidak ada penutup antara anak tangga satu ke anak tangga berikutnya. Jadi kalau ada yang menaiki tangga tersebut dengan memakai rok, dan pada saat yang sama ada yang lewat dibawah tangga, ehem, lagu Jamrud lama akan terdengar mengalun shyahdu:

".........rok mu mengayun, naik turun...
Salahkah aku yang jadi mau, karena melihat isi dalam rokmu...."

(Bahaya! Sungguh merbahaya!)

Maka untuk menghindari kejadian di lagu Jamrud tersebut,   di haramkanlah memakai rok pendek di kantor kami dan kami diberi semacam uniform. Tapi sejak 2 tahun lalu, ketika HRD berganti pemimpin, memakai rok sah-sah aja, asal tau resikonya, dan resiko mesti di tanggung sendiri, tidak boleh gotong royong dengan perusahaan apalagi dengan teman sekantor.

Tapi semenjak pengumuman diumumkan untuk umum oleh Pak GM yang menyatakan bahwa perusahaan ini akan tutup untuk merger ke saudara se-ibunya di Malaysia, maka aturan berpakaianpun sudah tidak karuan lagi. Ada yang setiap hari memakai celana jeans dan t-shirt, ada yang masih sopan dengan berkemeja atau baju semi blazer (jarang-jarang banget ini mah) tapi sudah tidak ada lagi yang memakai blazer dan high heel kayak dulu. Semua serba preman, make jeans dan sepatu, biar lebih lincah untuk lari-lari naik tangga, ya itulah yang terjadi ketika kantor ditinggal majikannya, secara Pak Direktur cuma hadir dimari setiap hari Jum'at doang. Para penghuni kantorpun semena-mena. Sak enake dhewe!

Tapi bagiku pribadi, meskipun dikakiku tidak ada penampakan kutil dan sodara se-habitatnya, memakai celana panjang kekantor jauh lebih aman (dari resiko di lagu Jamrud itu tadi) dan nyaman (dari pandangan menjengkelkan milik kaum Adam) :)

Gimana denganmu, Temans?

46 komentar:

  1. mencegah mata2 jelalatan yah mbak? hehhehe

    BalasHapus
  2. Semoga beliau (calon asisten mbak) bisa menjaga dirinya baik-baik *sigh*
    Salam kenal....

    BalasHapus
  3. iya ...proses selanjutnya bisa diamati...apa nanti dia menjadi risih?....mata nakal lelaki dapat dicegah dengan tidak memberi kesempatan untuk itu.

    BalasHapus
  4. hehehehe....bener juga tuh,,lagian bisa skit mata lo kalau melihat seprti itu ☺ ☺

    BalasHapus
  5. Waduh, judulnya begitu menggoda sampai-sampai saya ndak konsen buat laporan dan langsung meluncur kesini. Ehm, sama menggodanya dengan apa yang ada di dalam roknya itu. Hi...Hi...Hi...

    Kalau di toko saya, saya sudah sangat biasa melihat yang ginian, Mbak. Melihat cewek pakai rok diatas dengkul. Saking biasanya jadi biasa juga kalau melihat cewek seperti itu.

    Kecuali, kalau ceweknya memang suangaat cantik dan seksi sekali, nah itu baru tidak biasa. Saya pasti menoleh untuk melihatnya. HaHaHa

    *Dasar lelaki

    BalasHapus
  6. Untuk menghindari fitnah, seharusnya kaum wanita itu menutup auratnya..

    BalasHapus
  7. sama...aku juga mending apke celana panjang ke kantor ...lebih aman boo.....soale aku punya pengalaman buruk...dulu pernah naik mikrolet, waktu macet2 mikroletnya lewat pinggir jalan (trotoar) ngga taunya yang dilewatin itu lumpur yang dalamnya masih basah...alhasil mikroletnya kejeblos dan gak bisa jalan lagi.....pintunya ngga bisa dilewatin...jalan satu2nya adalah lewat jendela....harus lompat utk menghindari beceknya lumpur.....apa yg terjadi sodara2 seandainya kita pake rok mini??

    dari situlah kenapa smpe sekarang klo ke kantor ku selalu pake celana panjang heuheuheu....

    BalasHapus
  8. g mau coment ah, *tapi tetep nulis biar cakep (yang cakep pasti komen,yang komen pasti cakep)* :P

    BalasHapus
  9. untung aja saya nggak kerja di kantor itu, wah bisa - bisa nggak konsen nih kerjanya lihat yang gituan

    BalasHapus
  10. Mul bacanya ngakak kak Wi...
    Tapi kak Wi ada kelupaan...masih ada satu manusia aneh yang gak dimasukkan kak Wi...hikhik taulah kak Wi gak payah di bilang.

    Iya..sejak perusahaan dibilang mau pindah emang semena-mena dan sak enake dewe...tapi aku masuh tetep rapih lho kak Wi..meskipun skg kerja suka pakai sendal heheheh.

    Yang tadi jumpa ditangga ya kak Wi

    BalasHapus
  11. hmmmm, jangankan yang cowo atau yang bapak2 doank yang liat begituan risih, aku sendiri sebagai wanita sering risih lho mba, kalo liat orang di kantor yang pake rok mini, rasanya gimana gituuuuu, hehehehee

    BalasHapus
  12. He..he.. dikasih tau aja mbak calon asistannya itu supaya ndak malu saat ntar ada yang pas liat ke atas tangga saat dia lwt ;) jd esok hari bisa pake celana pjng aja jd amaaan gt.

    BalasHapus
  13. Kalau dia memang senangnya pake rok pendek berarti dia nyaman menggunakannya dan dia pasti tahu konsekuensinya ....jadi kalau kita ga ngelirik ke dia....koq rasanya...kasihan banget sih dia...udah mati2an tampil berbeda masih ga dilirik juga.....hahahahahaha....*ngarep.com di kantor ada yg gitu...*

    BalasHapus
  14. hmmm kalau dulu masih kerja aku pakai rok kadang-kadang aja tapi itu juga dibawah lutuh paling pendek selutut. lebih nyaman pakai celana panjang apalagi naik bis

    BalasHapus
  15. Setuju aja pake rok, kan feminin to, Jeng :D
    Nah, dalemnya kasihlah clana pendek yang ngepas paha itu lhoo.... aman to?

    BalasHapus
  16. wow..judulnya...???

    salam kenal, kunjungan pertama gan

    BalasHapus
  17. Orin ngantor pake celana jeans+tshirt+sepatu kets mba Dew *sigh*, kagak ada dah yg cantik2 kek gitu palagi pake rok mini, bisa2 sekantor kaga ad yg kerja hihihihihi

    BalasHapus
  18. @ Nuel:
    Iya, Dek. Biar aman terkendali :D

    @ Vita:
    Amin.. Karena dia emang indah dipandang :)
    Salam kenal, Vita!

    @ Aryadevi:
    Kayaknya dia santai aja tuh Mas. Padahal cuman dia sendiri yang make rok dimari. :D

    @ Sofyan:
    Ah, mosok..??

    @ Mas Joko:
    *ngakak pwoolll*
    hahah, jadi daku telah menggagalkan pembuatan laporanmu ya, Mas? hihihi..

    Iya dong, kalo cakep & sekseh kudu di liriklah.. Ntar nyesel ya, Mas?

    @ amdhas:
    Betul.

    @ Nia:
    hahaha...kalo saat itu dirimu lagi make rok mini, paling besoknya potomu muncul di youtube, Say..hihihi..

    @ Oen-oen:
    Lah itu kan udah komen? Oen-oen emang cakep kok... :)

    @ masjier:
    iya, apalagi kalo yang make rok mini cuma satu orang, pasti jadi pusat perhatian deh..

    @ IbuDini:
    Iya, Mul.. Sekseh, khan? Coba yang satu lagi itu masih disini ya? Kan lumayan ada temannya :D

    @ Nadia:
    Iya, Nad. Kalo pake mini-minian di rumah lebih asyik yah? :D

    @ nita:
    Kayaknya dia tau kok, Nit. Tapi dia enjoy aja :D
    Biarin aja dah, yang penting asal kemampuan kerjanya nggak semini pakaiannya. Ya kan?

    @ Rizaldy:
    Pastinya...
    Eh, dirimu lagi nyari pengganti Cinderella khan? Kayaknya dia cocok deh... :D :D

    BalasHapus
  19. @ Necky:
    hahahah..iya Mas, kalo udah mati-matian trus di cuekin kasihan juga... Mau pindah kesini, Mas? :D :D

    @ Mama Calvin:
    Aku juga, lebih nyaman pake celana panjang. Kayaknya kalo pake rok rentan masuk angin..hihihi..

    @ choco Vanilla:
    Nah,nah,nah.. Itu ide bagus, Mbak. Ntar kubilangin dia deh...hhihi..

    @ admin cot'Bada:
    Judulnya merangsang toh...
    Salam kenal, Gan!

    @ Orin:
    Disini juga kek gitu. Baru ini ada reformasi make rok mini..hahahah....

    BalasHapus
  20. wah gak bisa kasih komen apa-apa karena aku termasuk kategori kaum adam :)

    BalasHapus
  21. lebih aman dari resiko lagu dangdut,, weh lebih jelasnya pasti supaya lebih aman dari mata mata laki laki yang pengen dikucek kan ???

    BalasHapus
  22. eh maksutnya jamrud bukan dangdut.. hehehe kelupaan

    BalasHapus
  23. hahhaa..makanya saya malas pake rok. bahkan, gak punya rok. biar kalo naik turun tangga bebas kayak cowok gitu. dan lincah pastinya

    BalasHapus
  24. Ck...Ck...Ck...itulah Wanita yg masih pengen CAPER ma Cowok...Hweheehe..PIZZ!!!
    ^_^

    BalasHapus
  25. Setujuuu ...
    Aku juga merasa paling nyaman mengenakan celana panjang ke kampus. Soalnya, ya itu ... harus naik turun tangga. Kalau pake rok (pastilah harus rok panjang sampai mata kaki), setiap naik tangga harus cincing, kalau nggak rok akan terinjak. Kalau sampai terinjak dan mlorot atau bikin aku jatuh, kan bahaya ...

    Hidup celpan! :D

    BalasHapus
  26. @ Rizal:
    Emang kacau hidup ini tanpa Cinderella, Zal :D :D

    @ Bayo Probo:
    Secara nggak langsung mengakui bahwa kaum Adam emang begitu ya, Mas? :)

    @ Wicak:
    Tuh, ketahuan kan? Penggemar musik dangdut toh? Yang goyangnya kayak cacing kepanasan itu kan? :D

    @ Sang Cerpenis bercerita:
    *tos*
    Sama, Fan. Aku juga nggak punya rok :D

    @ bagi bagio:
    Iya juga sih... Wanita jadi begitu karena ingin caper kali yah? :) Ntar kalo kenapa-kenapa malah nyalahin cowok.

    @ Mba Tuti:
    Ternyata make rok banyak bahayanya ya Mbak? hihihi...

    Hidup Celpan! :D

    BalasHapus
  27. Duh, baru baca judulnya Bang Pendi jadi deg-degan nih!hehe..klo dipikir-pikir emang bahaya juga ya pakai rok mini ya, Bang Pendi jadi taku pake rok..huahahaha...

    BalasHapus
  28. Kalau di kantor saya, belum ada larangan untuk memakai rok, tapi meski begitu belum pernah ada satupun karyawan yang memakai rok, semua pakai celana panjang, karena laki-laki semua. Hehehe...

    BalasHapus
  29. @ Bang Pendi:
    hahaha..nggak usah pake rok, Bang. Ntar pada nces nengok Bang Pendi..hihihi..

    @ Abi Sabila:
    *ngakak*
    Abi streeeeeessss...!! hahahahaha...
    Laki-laki kalo pada pake rok itu namanya lelaki jejadian..hakhakahak....

    BalasHapus
  30. Emang seksi kak Wi...fotonya maksudnya secara kakinya langsing kali, beda sama yg asli...

    BalasHapus
  31. Wadooh... gini ni yang asik kali, yang penting jangan mini...

    BalasHapus
  32. hehehhe,,, untungnya di kantorku gak ada aturan pake baju, terserah kita aja, dan lagi, cewek di kantor cuma daku seorang, jadi gak bakal ada yang pake rok dong.. hehehe...secara dulu sebelum daku insap lebih seneng pake celana pendek, kaos oblong plus sendal jepit, hihi

    BalasHapus
  33. pakai rok panjang lebih seksi :D

    BalasHapus
  34. aku suka pakai rok, tapi yang panjang.
    tapiiiii kalau pakai rok tidak bisa pakai sepatu kets. Dilema.
    Jadi aku kalau ngajar ya pakai setelan jas dengan sepatu karet (bukan pantofel) yang enak dipakai jalan. Kalau musim dingin pakai rok panjang + sepatu boots.
    di sini mah, orang pakai rok mini atau celana pendek bak cd ya biasa aja. paha dan tungkainya ramping dan mulus sih :D
    Aku aja seneng ngeliatnya, apalagi yg laki2 ya hehehe

    EM

    BalasHapus
  35. Memakai celana terhindar dari bahaya apapun, bahaya mata jalang, bahaya nyamuk gigit... Dan lain2..., tapi celana yang bagaimana ya yang bagus mbak ?

    BalasHapus
  36. semua sebenernya hanya sekedar pilihan sih... baik pihak pemakai maupun pemraktek2 lagu bang jamrud itu :(

    BalasHapus
  37. Tinggalkan komentar
    Anda
    Yang cakep pasti
    komen, yang komen
    pasti cakep.

    BalasHapus
  38. ahahahah nggak konsen mbak ngetiknya. wkwkwkw

    BalasHapus
  39. @ Mulyani:
    Yang asli nggak se indah yang di foto itu ya Mul...hihihi... Tapi yang penting pede! :D

    @ Blog keluarga:
    Kalo terlalu mini jadi nggak asik ya, Mas?

    @ Adverthyia:
    Jadi ceritanya sekarang dah insap tho Mba Iyha? :)

    Pakabar si kecil? Sehat?

    @ r10:
    Iya, tapi kalo naik turun tangga trus roknya keinjek seperti yang Mbak Tutunonka bilang, bisa lebih seksi kali ya? :D :D

    @ Mba Imel:
    Kalo kakinya langsing panjang dan mulus, emang enak liatnya Mbak. Lah ini....(bisik-bisik ngasih tau Mbak Imel)
    *nggak tega ngomonginya* :D

    @ Obinhut:
    ya yang panjang.... :)

    @ Merliza:
    Bener, balik lagi ke diri masing-masing ya, Mer?

    @ Obinhut:
    :D
    Yo i .....

    @ Wicak:
    Karena mlototin gambar itu kan? :)

    BalasHapus
  40. salah sendiri memakai rok mini, kalo isinya jadi terlihat.
    apa ga takut digigit nyamuk dan digigit ma hidung belang ya???

    BalasHapus
  41. Kesan pertama begitu menggoda.. suit-suit.. :P

    BalasHapus
  42. @ Bang Atta:
    Yang salah nyamuknya, rok mininya atau hidung belang nya ya, Bang?

    @ Yuni Cute:
    aaahhhh...aku tak tergoda, kok. Sumpe!

    BalasHapus
  43. hehehhee lagunya jamrud memang fakta bin kenyataan ya Mbak...
    siapa yang gak tergoda tuh

    lebih baik pake celana sih menurutku

    BalasHapus
  44. jdulnya mampu menarik hati pengunjung yang datang..salut lahyaw.....hahaha

    kalo saya, agak risih juga sih ngeliatin cewek yang pahanya keliatan, roknya 20cm diatas lutut itu...takut dosa...*walaupun sempat ngintip2 bentar...hehe

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...