Rabu, 28 September 2011

Minta pendapat (jikalau punya)


Dear Sahabat,

Tertarik dengan form komen DIQUS yang dipake Abi Sabila dan keliatan oke-oke aja disana, maka daku dengan penuh perjuangan berdarah-darah mempelajarinya sendiri (sempet nanya Abi lewat msg FB, tapi gak sabar nunggu reply-nya..heheh...) lalu ikutan mengaplikasikan form DISQUS untuk ninggalin komen dimari. Banyak orang bilang, meskipun kelihatan lebih bagus dan enak buat reply komen, tapi adakalanya bikin blog jadi LOLA alias loadingnya lama. 

Benerkah?



Jadi, daku minta urun pendapat deh. Pegimana pemakaian form DISQUS di blog yang keren ini menurut Sahabat?
·        Apakah blog aku beneran jadi jadian lola?
·        Apakah DISQUS-ku membuat Anda lebih nyaman ninggalin komen dimari ---- atau
·        Lebih nyaman make form komen bawaan blogger seperti yang dulu?

Tulong, tulong.... Meski Bang DISQUS banyak membantu dalam me-reply komen antara pemilik blog dan  komentator atau juga balas-balasan komeng antara sesama komentator , tapi aku juga nggak mau kehilangan kunjungan penggemar  Sahabat jikalau Bang DISQUS membuat ulah dan menyusahkan Sahabat semua. Kalo banyak yang bilang: "nggak okeh banget", maka form komentar akan kukembalikan seperti sedia kala. Gitchuuu....

Ayo…ayooo… 

Malu ngomong dimari? Monggo di email ke: dewifatma4@gmail.com. Daku selalu menunggu masukan dari Sobat semua.

Terima kasih untuk pendapat, kritik dan saran yang membangun :D

59 komentar:

  1. disqus itu apa lagi say...

    BalasHapus
  2. sayy...aku juga tadinya mau pake form disqus kayak gitu...tp kata Mbak Ketty mempelajarinya harus hati2 soale komen2 dipostingan yg lama malah kehapus....klo aku blm sempet belajar nechh...kayaknya emang keren klo kita balasnya langsung di komentarnya.....krna aku pake komputer kantor...kayaknya ngga pernah buka web berasa lola...semua aman2 aja termasuk webnya mbak ketty sama mas aby....

    BalasHapus
  3. form komen yang aku pake sekarang, Mbak. Ini bukan bawaan blogger, makanya takut jikalau 'menyusahkan' :D

    Tadi mau komen nggak ribet kan, Mbak?

    BalasHapus
  4. @alkahfi77:hmm,, sepertinya lebih nyaman,,yg biasa mbak,,yg ini ID sy gk kliatan

    BalasHapus
  5. Tadinya komen lama aku juga ilang, Say. Sempet stres berat aku. Tapi aku lihat punya Abi Sabila kok nggak ilang komen yang lama. Mulailah aku utak-atik lagi. Akhirnya berhasil memunculkan kembali komen2 lama :D

    Iya sih, aku juga nggak pernah berasa lelet buka web dikantor, kecuali saat provider bermasalah kemarin. Skrg udah aman kembali... :D

    BalasHapus
  6. lha iya.. kok iso? Kelupaan di inputkah? Ini aku setting untuk bisa pake ID apapun...

    Tapi okeeh deh, aku terima masukannya...... Ntar ku clingak-clinguk lagi nengok komen sobat lain :)

    BalasHapus
  7. Kayaknya enak gini, soale komen langsung dijawab ama yang punya blog ihiiiiiyyy........
    Urutannya yang duluan komen ndlosor ke bawah yak?

    BalasHapus
  8. Oke-oke saja kok wuk.Malah bisa menampilkan foto dengan gaya yang lain lho. Asyik. Gak Lola kayak dirimu juga kok.
    Salam sayank selalu

    BalasHapus
  9. hihihi... iya... Bisa juga sih yang duluan tetap diatas, nggak ndlosor..hahaha.. Tergantung yang nyeting Mba'e...........:D

    BalasHapus
  10. lama mbak konek kesini, tapi mungkin karena inet akunya aja ya yang lemot

    BalasHapus
  11. ho kayak gini tampilannya,banyak juga kok yang pakai,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  12. Dulu-dulu gimana? Lama juga? Kalo emang dari dulu lama koneknya, berarti emang bukan salah si DISQUS kali ya?

    BalasHapus
  13. Iya, makanya aku ikutan... :D

    BalasHapus
  14. Keknya aku mah no problemo mba Dew. Lanjutkan! ;)

    BalasHapus
  15. Hmm,, Kalo menurut Ayas siy gak masalah kok Mbak!!
    Maalh Kereen lo... Sekarang kayaknya udah Musimnya makek DISQUS ginian deh,,,LANJUTKAN Mbak!!!
    Hwehehee......

    BalasHapus
  16. ahh, gak lelet kok, normal-normal aja, malah menurutq kerenan yang ini, bisa langsung reply satu-satu..

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah.... Tengkyu...

    BalasHapus
  18. Syukur..syukur.... Sip,Sip!
    Ntar kalo komen disini lagi, klik OpenID aja, biar link-mu muncul dimari. So, aku bisa berkunjung balik, deh....

    BalasHapus
  19. al Kahfi, nt kalo kesini lagi, klik OpenID yah, biar ID-mu muncul... Okkkeeehhh??

    BalasHapus
  20. Mantab. Tetap cepat, kok. Karena internet saya juga sudah cepat. He2....Jadi pingin masang juga Mbak Dewi. Tapi saya males sekarang utak-atik template. Repotnya itu lho. Saya konsen di nulis aja.

    Berarti komennya bisa diimport ke disqus? Terus alert email kalau ada komen masuk di blog apa masih bisa setelah dirubah jadi Disqus?

    BalasHapus
  21. Dua-duanya jawabannya sama, Mas. Iso alias can alias bisa..hihi...

    Tapi aku masih bingung, kenapa ada bbrp Sahabat yang IDnya nggak nongol, gitu loh, Mas. Tapi lagi malas ngutak-atik juga.. :D

    BalasHapus
  22. Dear.

    waahhhh ada ngilmu baru lageee rupanya.... eeehmm....... gw neeeh termasuk gaptek dan malaaaaaaaaaaassss buat ngutaik-ngatiuk.... biar ajalan jadul...... semuanya cepat dan nyaman kok.... sukses yaaaaaaaa jeng,,,,, susasn sudah sehat wal afiat..... but luka bekas jahitan yang 2 kali tea.... masih belum sembuh sempurnaaa... alis masih seperti lukaaaa.... jadi 3 hari lalu... susan menjalani test diabetes lengkap... hasilmnya minggu depan....... maaangan kepangajangan.....


    regards.
    ... Ayah Zahia ...

    BalasHapus
  23. masih berjalan normal....ga ada gangguan kebatinan kok.

    BalasHapus
  24. Kalau di browser saya seh gak ada masalah mbak. lancar-lancar aja buka blog mb dewi.

    BalasHapus
  25. ok ok aja tuh Fatma
    no problemo........
    salam

    BalasHapus
  26. Imelda Coutrier Miyashita28 September 2011 pukul 17.26

    hmmm soal loading ngga jadi masalah, cuma dulu pernah ada teman yg pakai disqus gitu, trus kitanya dikirim email dr disquss utk ikutan (spam) males deh jadinya :)

    BalasHapus
  27. Aku suka tampilan komen ini, tapi tadi pas sok-sokan nyoba di komen aku, kok aku nggak nyaman ya, hehe..
    Gimana cara balikinnya ya Mbak.. please help me..
    *maaf ya baru kenal ud minta tolong, hehe..*

    BalasHapus
  28. Oiya, aku yang ini :D
    komen yang sebelumnya tadi nggak pake open ID, hehe..

    BalasHapus
  29. waktu pake DISQUS beberapa hari yg lalu, rujukanku juga Mas Abi..tap aku kurang sabar hehehe
    jadi aku belum sempat otak atik komentar lawas yg ilang..

    kalo aku ga masalah dg loadingnya..ok koq :) teruskan mbak..
    oia,..kalo boleh usul, postingn berikutnya, mengenai cara pasang "DISQUS" dengan sukses ya mbak. banyak yg minat :)

    BalasHapus
  30. yang jadi masalanya, gimana pasang fotonya :(

    BalasHapus
  31. wah ilmu baru nih...dr kmrn sempat penasaran sama blog bos ku yg bisa reply komen satu2. tapi bentuk tampilannya agak beda sih..makasih sharenya mbak. pengen nyoba tapi blm berani...ntar aja kalo udah ada waktu senggang. thanks sharenya yaa...

    BalasHapus
  32. Duh, kasihan my lovely Susan yah, Om Zul. Moga cepat kering deh lukanya. Ta' doain dirimu ya Jeng...

    BalasHapus
  33. Syukurlah jika batinmu masih aman, Bro..hahaha...

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah....

    BalasHapus
  35. Syukurlah, Bun... Aku takut Bunda jadi malas kesini, ntar...

    BalasHapus
  36. Ohhh... kalo saya notifikasi ke email nggak saya aktifin, Mbak. Biar nggak diganggu-ganggu sama Om Disqus itu... :)

    BalasHapus
  37. Jeng, udah ku jawab di blogmu ya... :D

    BalasHapus
  38. Ntar aku pikir2 dulu deh, soalnya malu, ntar dibilang sok teu.....

    BalasHapus
  39. Oke deh Jin, ntar aku jawab di postingan ya... Soalnya jawabannya panjang... :D

    BalasHapus
  40. Sama-sama, Sist. Aku juga awalnya ragu. Pdhl aku udah punya akun DISQUS sejak bbrp bulan lalu, tapi nggak pernah ku aktifin disini, ya itu tadi... ragu-ragu bin malu-malu... Makanya baru sekarang aku pasang :)

    BalasHapus
  41. karena saya dari WP, jadi ga perlu banget pake disqus,, tapi menurut saya, bagi yang menggunakan disqus, malah memudahkan saya dan mungkin sahabat2 lain yg dari WP saat memberi komentar. Kalau komen bawaan dari BP malah bikin ribet, hehehe
    kalau mengenai loading, menurut saya tergantung koneksi internetnya lg bagus atau nggak.. :D

    pokoknya setujulah kalau blog yang keren ini pake disqus, blognya jadi tambah keren buuu... :D

    BalasHapus
  42. oke aja mbak..:D

    BalasHapus
  43. karena inetku standart, standart lemot tapi, ahahaha, jadinya ya emang nambah dikit lemotnya mbak, tapi cuma dikit, g banyak.

    Dulu sih aku nyobain make disquss sama insanedebate yang bisa ngeluarin posting terbaru yang koment tuh mbak kayak commentluv yang di tempatnya pakdhe, tapi ternyata kucoba-coba dan kupikir-pikir sekaligus kurasa-rasa ternyata lebih rumit dan nambah loading walopun cuma dikit, akhirnya ya biasa lagi :D

    Lanjut dulu aja mbak dee, semua kan ada lebihnya ada kurangnya, masalahnya kagak bisa kelebihannya digabung, hehehe...

    emang lebih rumit koment pake disquss, lebih rumit jika dibandingkan pengguna blogspot yang mampir ke wordpress, tapi klo dah terbiasa ya sama aja atuh mbak, sama gampangnya.

    Hanya problemnya, g support banget buat profil blogspot, makanya g keluar link kan mbak profilenya yang blogspot. Ini aja aku edit profile, akhirnya aku punya profile disquss gara-gara terpaksa koment disini, hihihi.. keterpaksaan emang membuahkan kebahagiaan ya mbak ;p

    sorryyyyyyyyyyy pppuuuannjangggggggggg mbak

    BalasHapus
  44. lambat engganya sih tergantung koneksi
    kalo aku lebih suka blog yang minimalis ga terlalu banyak tempelan
    sedih kalo pas pake modem gprs yang sinyalnya engga 3g
    kesannya kok dianiaya banget
    atau pas pake koneksi kantor yang banyak blokir ini itu
    kaya aku kalo buka blog yang pasang widget like atau komen pake akun pesbuk pasti lola
    karena broser butuh waktu lama maksa nyambung ke pesbuk sebelum kasih pesan not found

    BalasHapus
  45. Ndak masalah mba sebenarnya pake disqus, yukss tetap semangat lanjutkan he..he..

    BalasHapus
  46. Asyyyiiikkk.... banyak yang dukung nih... Alhamdulillah..

    BalasHapus
  47. Lah, yang manis cimilikiti make kerudung itu syapa?

    BalasHapus
  48. Hah? Gitu ya, Oen? OpenID nggak bisa ya Oen? Atau udah coba klik tulisan "Link to your website?" di kotak komen? Soalnya kemarin aku milih yang available untuk semua website, jadi teman2 nggak perlu pake akun disqus sebenernya :(

    Nggak papa panjang, yang penting puas (ngomong maksute) :D

    BalasHapus
  49. Sekali lagi bisa dapet payung lho, Put hihi....

    BalasHapus
  50. hahaha..hihihi.... Udah nunggu lama, pesan yang nongol malah not found ya, Win? :D Aku juga sering kek gitu... *tos*

    Nindir aku, kan? Blog aku termasuk yang banyak tempelan kan? Baiklah, tenang, aku udah planningkan untuk menyingkirkan segala tempelan yang tak berguna itu. Aku juga pusing liatnya :D

    BalasHapus
  51. Wokkkeeehhhh..........

    BalasHapus
  52. wah saya datengnya telat nih

    saya ikutan urun rembug mbak dee

    kalo masalah loading, di tempat saya nggak masalah mbak dee alias lancar-lancar saja.

    hanya saja kadang komengnya nggak muncul2 bagi yang koneksi inetnya lagi slow motion.

    So lanjutkan deh.

    BalasHapus
  53. Iya sih.... Biasanya harus di refresh dulu, baru komengnya muncul...

    Makasih Masjier.............

    BalasHapus
  54. ane malah kagak tau cara masang di blognya,,, maklum newbie di per blog-blogan,,,

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...