Sabtu, 17 September 2011

Obat Patah Hati

Biasanya, orang patah hati bakal kurus karena sedih. Karna saban hari menangis, nengok langit mendung nangis, nengok langit cerah mrebes mili, nengok bulan terang meratap, nengok bulan redup merana, nggak datang bulan, kalang kabut. 
Jelek-jelak begini aku juga pernah merana karena putus cinta. Hampir tiap malam nangis. Tersenyum pun susah. Seperti yang aku bilang diawal postingan, orang patah hati itu bisa keheranan melihat matahari bersinar cerah dan burung yang bernyanyi riang. Nggak percaya? Ada nyanyinya, tuh...


Why does the sun go on shining
Why does the sea rush to shore  
Don't they know it's the end of the world'
Cause you don't love me any more 

Why do the birds go on singing 
Why do the stars glow above 
Don't they know it's the end of the world
It ended when I lost your love

I wake up in the morning and I wonder
Why everything's the same as it was
I can't understand, no, I can't understand
How life goes on the way it does 

Why does my heart go on beating
Why do these eyes of mine cry
Don't they know it's the end of the world
It ended when you said goodbye

Why does my heart go on beating
Why do these eyes of mine cry
Don't they know it's the end of the world
It ended when you said goodbye 


Tuh kan, semua hal mengherankan bagi orang patah hati. Tapi dalam kasusku ada hal yang lebih mengherankan, meski saban hari nangis, aku lebih gemuk saat patah hati. Dalam keadaan hati yang tidak patah, berat badanku selalu berkisar antara 46-47kg. Ketika hatiku patah dan dilanda penyakit heran, berat badanku melonjak hampir mencapai 50kg. Dan syukurnya, aku punya teman-teman yang sangat baik dan selalu mendampingiku disaat sakit jiwa hati itu.


Aku (paling kanan - saat baru putus cintrong) bersama teman-teman di pantai Sakera-Bintan 
Karena itulah, foto diatas punya kenangan terindah bagiku. Setiap kali melihat foto itu, aku teringat masa-masa suram itu, tapi disaat yang sama aku juga terkenang akan pertemanan yang indah itu. Betapa kehadiran mereka sangat berarti dalam membantuku melalui masa-masa sulit itu. Mereka yang selalu hadir menemani dan menghiburku dengan canda tawa. Mengajakku jalan-jalan, karena setiap hari aku terpuruk buruk di dormitory.

Juga yang ini:


Aku (kiri) bersama Mba Niken -sang tempat curhat- dihalaman kantor
Dua foto itu memuat wajah sahabat2 baikku dan kenangan terindah bersama mereka. Love you full, Guys! Terima kasih untuk hari-hari nan indah.... 

Foto pertama aku pilih untuk diikutkan sertakan di ajang kontes The Sweetest Memories di blognya Neng Orin yang manis. Deadline-nya 1 jam lagih.. Nggak telat kan, Rin? hehehe..... Dan foto kedua hanya sebagai pelengkap ajang kernarsisan gw...hakhak..hak..

Hepi eniverseri yah Dek Oriiiiiinnn.. Moga langgeng dan senantiasa SAMARA.



40 komentar:

  1. soalnya yang patah hatinya...
    coba kalo patah gigi dan ga bisa makan..?
    hehe...

    keren tuh patah hatinya
    mau bunuh diri di laut sedengkul
    mana bisa tenggelam...

    BalasHapus
  2. mrebes mili bahasa indonesianya apa?, wkwkwkk kali aja ada yg nggak ngerti.

    , itu sih patah hati bikin laper, wkwkwk :r , makanya gemuk.

    BalasHapus
  3. proses diet jd gagal ya mbk?? jd mending jgn patah hati kalo mau kurus hihihihii..
    sukses deh buat kontesnya!

    BalasHapus
  4. patah hati malah gemuk :) ....wah sama tu dengan teman, dia stress berat :~ ....pelariannya jadi kalap, makan diperbanyak...ga peduli kalau orang rumah jdi bingung bin kagum :e ...jatah 5 orang dihabiskan semua....ga mungkin dan percaya??....ya'..itulah kekuatan orang yang jatuh cinta yang berlanjut patah hati.....memang sulit dipahami. xP

    BalasHapus
  5. Selamat memeriahkan kontesnya Mbak Orin. Patah hati? buang aja ke laut!

    BalasHapus
  6. aku kurus mbak, tapi gak lagi patah hati kok :)

    BalasHapus
  7. patah hati cuma boleh sebentar aja, jangan lama2 ...kan ya... alhamdulillah udah lupa kan mbak Dew

    BalasHapus
  8. ane pernah patah hati <\3 , tapi biar patah hati yang penting kehidupan terus lanjut!semangat \m/

    BalasHapus
  9. wah aku baru2 ini juga lg patah hati nie,,mo ngapa2 rasanya hambar,, untung ada blog tempat menuangkan uneg2..

    BalasHapus
  10. judulnya itu lho,,, kemaren aja baru aku alami.. hahahaha,,, *curcol..

    woww,,, brati seneng dong kalau patah hati, BB malah naik,, qkqkqkqk...

    BalasHapus
  11. Hahaha ... saya suka banget kalimat ini : "nengok langit mendung nangis, nengok langit cerah mrebes mili, nengok bulan terang meratap, nengok bulan merana, nggak datang bulan, kalang kabut..."
    niceeeee ....

    BalasHapus
  12. hmmm........
    kalo gitu mending patah hati saja mbak.....
    biar gemuk...

    jangan-jangan energinya dipakai oleh cinta hingga berat badan kurus...
    :)


    salam kenal...
    ijin follow...
    saya tunggu follow baliknya...
    :)

    BalasHapus
  13. diakui atau tidak obat patah hati itu satu.. dapat pacar lagi. tapi dapetin yang lebih baik yaa.. ^^

    BalasHapus
  14. @ Rawin:
    haha... Ayah Citra pinterrr... Kalo patah gigi, dijamin kuyus yaaa...

    @ Jin Kinjeng:
    Kasiaaaannnn kalo ada yang nggak ngerti, Jin. Patah hati emang bikin laper kok. Suerrr...

    @ Ketty Husnia:
    Iya, tapi aku gemuknya nggak bertahan. Nggak nyampe setengah tahun dah kuyus lagi.. Gak perlu diet deh...

    @ Aryadevi:
    Orang jatuh cinta dan patah hati sama-sama aneh ya?

    BalasHapus
  15. halah berasa ada temen kalo liat tulisan yang patah patah, ...tapi lebih cepat dipatahkan lebih baik ketimbang sakit hati terlalu lama. Yg pnting apa yang dicemaskan ternyata bisa dilewati dengan lapang...mungkin ini kemenangan yang paling penting ketimbang memilikinya dan mempertuhankannnya. meski bingung nyari yang lebih ok dari dia...:(.
    salam kenal mba...memang berat kalo urusan patah hati

    BalasHapus
  16. Belum pernah ngerasaiin... >.<
    Rasanya gmn ya... :b

    BalasHapus
  17. Lagu The end of the world, itu lagu pas aku masih SMP, aku seneng menyanyikannya pas patah hati atau lagi happy, sweet banget masalahnya.

    BalasHapus
  18. @ Alamendah:
    Makasih, Mas…
    Udah Mas, dah tak buang kelaut hitam..hahah…

    @ Lidya:
    Aku juga kurus sekarang, padahal udah gak patah hati.
    Artinya, Kalo kita kurus, berarti kita lagi bahagia, Jeng..hahaha..

    @ Monda:
    Udah lupa dong, Mba. Udah lama sih… Kedua belah pihak udah sama-sama bahagia :D

    @ Arev Tyan:
    Betul. Setuju 1000%

    @ Al Kahfi:
    Jangan lama-lama, Fi. Cari yang baru biar cepat sembuh patah hatinya :)

    @ Mabruri:
    Kalo Mabruri gimana? Patah hati jadi kurus atau jadi gemuk?

    @ Abrus:
    Aku juga sukaaa….
    Nice, haaaa….

    @ Zone:
    Gak mau ah patah hati lagi… Sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttt…..!!!
    Biar kurus yang penting bahagia :D

    Ok, segera ke TKP!

    @ Nuel:
    Thanks, Nuel.

    @ Allien 99:
    Hahahahahaha……betul juga!

    BalasHapus
  19. @ Loker SMK:
    Waaahhh…keknya ada yang lebih pengalaman nih.. 
    Salam kenal kembali…

    @ Ahong:
    Mending gak usah ngerasain.
    Pahit.

    @ Kang Nur:
    Aku tau lagu itu pas patah hati, Kang.. :O
    Emang sweet banget, dan kenaaaaa banget!

    BalasHapus
  20. Dear.

    1. waajjjjhhh ikutan kontes yach.... sayang sekali susan masih dorman...
    2. putus cintrong.... dan trus nikah tanpa pacaran..... sammmaaa dong kitaaa... apakah kita termasuk kategori gile??? entahlah...

    Regards,
    ... Ayah Zahia ...

    BalasHapus
  21. menang enggak wuk ? kan sudah diumumkan
    salam sayank selalu

    BalasHapus
  22. kalau inget kontes orin...gw rada sebel juga karena foto2 termasuk file yang menghilang dari hard disk dan bikin ga punya kenangan foto deh

    BalasHapus
  23. salam kenal ya mbak...
    wah jadi gak cuma saya aja kalo lagi patah hati makannya banyak :O
    padahal biasanya udah banyak makan-nya :P

    BalasHapus
  24. yg dilakukan org kalo lg patah hati itu emang mcm2 sih...
    lg ikutan kontes ya sob?
    moga menang ya...
    ^_^

    BalasHapus
  25. Patah hati bikin laper makanya gemuk mbak...

    BalasHapus
  26. jangan patah hati ahh bisa repotttt,:d

    BalasHapus
  27. Sakit hati kok diobati...
    Coba z bawa ke bengkel..Suruh service.

    hehehe

    BalasHapus
  28. bener kak wi...karna itu berharganya teman-teman bagi kita, karna merekalah yang bisa menghibur kita kala suka dan duga.

    Dan sulit sekali mendapatkan teman yang benar2 menghargai arti suatu pertemanan.

    Mul pengen ikutan juga, tapi foto kenangan banyak yang gak pakai kerudung jadi malu buat majangnya.

    BalasHapus
  29. waduh si mba ini...aku dibilang lebih pengalaman dibidang yang satu ini....heheuheuheu wkkkkkkk....ampun deh. but it's ok, plong rasanya lho kalo mau terima. yang blom ngerasain cobain aja....hihihihihi....yang penting... HEPI:vD

    BalasHapus
  30. mendingan patah hati sob, daripada patah tangannya..

    BalasHapus
  31. aku ndut ndut.....tapi kok gak patah hati yaaa......
    cuma kalau herannya sama tuh Fatma
    heran kok cuma minum air putih aja, dah nambah sekilo .......hhahahahaa..... parrraahhh.....
    salam

    BalasHapus
  32. kalau bunda, pas patah hati nyanyiin lagu rahmat kartolo yg juduknya patah hati khan?? makanya ga kurus-kurus....hehhehe...piss yah

    BalasHapus
  33. @ Keluarga Zulfadhly:
    1. Iya nih… Kangen ama Bunda Zahia ituh… Semoga beliau udah seger lagi pasca melahirkan ya Om Zul…
    2. Agak-agak gile gitu deh, Om….hahaha…. Selain takut keburu expired..hihihi…

    @ Tip monetize Blog:
    Gak menang, Pakdhe…. Padahal bukunya keren-keren…hiks…

    @ Necky:
    Kalo aku sempat bingung nyari foto, Mas. Soalnya foto-foto yang syur gitu ketinggalan di kampung… Tapi yang penting eksis aja dah… Comot aja foto yang ada.

    Hasilnya? Gak menang deh..hahaha…

    @ Nova Gunawan:
    Hahaha….iya, aku mati-matian makan banyak, soalnya takut dikasihani.
    “Iiihh.., kasihan banget ya si Dewi, gara-gara diputusin jadi kurus kering gitu..”
    Jijai banget kan di gituin? Mending gemukin badan deh…

    @ Blog Keluarga-info:
    Betul banget… Pengalaman ya, Mas? :D

    @ Saryadinilan:
    Gak lagi, Kang. Udah sembuh, hati yang patah udah disambung lagi… :D

    @ Kopiah Putih:
    Iya, ini kan di las di bengkel, makanya nyambung lagi… :O

    @ IbuDini:
    Betul sekali, dulu teman-teman di dorm dan dikantor asyik-asyik, Mul… Jadi gak berasa banget hancur leburnya hati yang putus cinta…

    @ Loker SMA:
    Hahaha… emang enggak ya? Salah dong akyu….

    @ Said Arsyad:
    Mending gak ada yang patah, Said. Sakit semua ah…

    @ Bundadontworry:
    Biar ndut yang penting sehat, Bun….
    Kalo dewi sih susah nambah berat badan. Dari dulu segini-gini aja… :D

    @ Necky:
    Hahaha… gimana lagunya tuh, Mas?

    BalasHapus
  34. sip sip, asyik juga bintan ya uni, kapan ya aku kesana?

    BalasHapus
  35. Ayo...ayo...kapan, kapan...?

    BalasHapus
  36. obat patah hati yang apuh adalah dimana kta mengingat uatu yang menyenangkan ya,,,heheh keren mba artikelnya...:-)

    BalasHapus
  37. daripada patah hati mening patah kayu,.!!!

    BalasHapus
  38. kerenya gan postinganya, terasa banget tuh punya yang namya sahabat, krena dengan sahabat susah or senang sahabat selalu ada....jadi dengan postingan inilah terbukti bahwa betapa berharganya mempunyai seorang sahabat...thanks gan atas postinganya

    BalasHapus
  39. mantabs gan postinganya, telah mejelaskan bahwa begitu amat berharganya seorang sahabat itu, karena seorang sahabat dimana kita lagi senang ataupun kita sedang susah..thanks gan atas postinganya

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...