Sabtu, 10 Desember 2011

Big Thanks, Temans

Malam minggu yang cerah, Temans.... Bulan di langit bulat penuh dengan warna yang indah. Hatikupun ikutan cerah. Berkat dukungan, doa dan sundulan semangat dari para Sahabat blogger di postinganku ini, alhamdulillah...hatiku serasa lebih tenang. Rabu kemarin, ketika menuliskan postingan itu di kantor, aku menangis. Susah payah menyusut air mata agar nggak ada yang tau betapa aku ini sangat cengeng sebenarnya.


Jadi, karena banyaknya komen yang masuk dan nggak sempat aku jawab satu persatu, maka lewat postingan ini aku mengucapkan terima kasih tak terhingga untuk komentar yang Anda semua tinggalkan di postingan ini, doa-doa yang dipanjatkan, dan kisah-kisah yang menyuntikkan semangat, benar-benar menyulut semangat baru dalam hatiku, benar-benar mampu melanyapkan diareku dan sanggup membuatku tersenyum lagi dan menyadari bahwa aku harus menjadi ibu yang lebih kuat demi anakku. Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua dengan kebaikan yang belipat ganda. Amiin...

Terima kasihku ini kutujukan untuk Sobat PersadaCara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alamibunda Lily@yankmiraObat penyakit Asam Urattukangpotozonehoneyliziousnh18Lyliana ThiaIla Rizky NidianakipsitaElsaaryadevi sudut kelasketty husniaLidya - Mama PascalRawinsMifhTir31attayaya-bono , SofyanmaminxDellamellyAbi SabilaObat Tradisional Gagal GinjalSarahoutbound di malang , Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara HerbalKopiah PutihcatumorliMasbror10Obat Herbal Asam UratbilupingYunda Hamasahdhenok habibieMama KinanNiar Ci Luk BaaNchieNiaObat Herbal Darah TinggichocoVanillaZulfadhli's FamilErnik S.OrinmabrurisirampogHALAMAN PUTIHCara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara HerbalObat Herbal Penyakit Maagadvertiyha dan Kang Lozz Akbar.

Lalu, special thanks to Tototapalnise dan Mba nicamperenique yang bercerita tentang keponakan mereka yang mungkin keadaannya sama dengan Valeska. Iya, Vales suka nonton kartun dan suka liat-liat majalah/buku-buku bergambar. Suka dipandangiiiiiinnn lama-lama seolah sedang memeriksa laporan bulanan dari bawahannya. Teliti dan serius. Dan sejak pertama kali dia kukasih buku (usia kurang dari setahun), dia sudah tau mana buku yang terbalik dan tidak. Kalau kuberikan buku dalam keadaan terbalik, dia selalu mengembalikan ke arah yang seharusnya, seperti normalnya orang membaca buku.

Mudah-mudahan, seperti keponakan Mas Tototapalnise dan Mba Nique, Vales juga  nantinya akan lancar bicara dan menjadi seorang anak yang membanggakan. Amiin...

Trus, ada Mba Imelda yang menanyakan ttg vonis dokter. Jadi, dokter bilang dia nggak ada kelainan apa-apa, Mbak. Ibu yang menterapi dia juga bilang nggak autis, 'hanya' agak hiperaktif. Kontak matanya bagus, pendengarannya bagus dan dia tau plus mengerti dengan apa yang saya katakan. Misal, sehabis makan saya bilang: "tarok piringnya ke belakang ya, Nak." Maka dia akan bergegas meletakkan piring di tempat tumpukan piring kotor. Begitu juga pakaian kotor atau bersih, dia tau harus  meletakkannya di mana. Cuma, dia memang susah sekali disuruh duduk diam.

Yang bikin eneg itu, Mbak, kadang ada yang bilang gini sama mama saya: "sayang ya, bu, cantik-cantik lom bisa ngomong". atau yang lebih 'kejam': "sabar aja ya bu, cucunya begini... Ini cobaan. Saya juga punya anak cacat kayak gini..." itu membuat mama saya sedih, dan kalau saya pulang kerja melihat mama begitu, saya jadi ikutan sedih, kata-kata seperti itu yang membuat saya jadi menabung stress. Tapi rasanya kok saya jadi adem ketika Mba Imel bilang bahwa di Jepang anak umur 4 tahun belum bisa ngomong itu masih dianggap normal *hug Mba Imel*

Baiklah, berhubung udah hampir tengah malam, Vales udah ngantuk, mamanya udah mabuk, maka sekian dulu postingan terima kasih ini, Temans. Semoga hari esok kita akan lebih baik dan oh my God...., you know what....?, betapa menakjubkannya persahabatan maya ini. Love you All!!

dan, yeaaahhh.... This is the beauty of blogging - (Om NH)


28 komentar:

  1. I LOVE YOU toooooooolong!!!!
    biasanya saya jarang terharu...tp baca ini jd tergugu.....^__^ eeealah...lebay nan aluih...

    BalasHapus
  2. Tetep semangat ya mbak...
    Alhamdulillah kalau tidak ada kelainan. Mungkin cuma telat sedikit aja bicaranya :)

    BalasHapus
  3. mbakkkk, semangat !! *peluk ...

    BalasHapus
  4. Ini baru Jeng Dewi yang asli, yang cerewet dan bikin ketawa :D
    Semangat ya, Jeng, yakinlah Vales akan baik-baik saja :)
    Kiss buat Vales....

    BalasHapus
  5. inilah indahnya dunia blogging mbak Fatma, saling mendoakan untuk sebuah kebaikan. saya gak mau ikutan bu Dey deh minta peluk hehehe. Nitip su sayang aja buat Vales ya..

    BalasHapus
  6. Dewi ...
    Komentar orang-orang itu jangan dimasukkan hati ...
    sesungguhnya mereka orang yang tidak tau.

    Seperti yang saya tulis dikomentar sebelumnya ...
    menurut pendapat saya ... bersosialisasi ... mulai bermain dengan anak-anak sebaya ... saya rasa akan bisa mempercepat proses bicaranya.

    Setiap anak mempunyai jalan percepatannya sendiri-sendiri ...

    Salam saya Dewi

    BalasHapus
  7. setiap anak berbeda...

    vales menurutku masih sangat sangat beruntung kok, punya segalanya, hanya telat ngomong dikit aja. sebentar lagi pasti cerewet melebihi mamanya

    *hehehe pisssss

    jadi gak usah dijadikan bahan buat sakit kepala
    gak usah diambil hati....
    Vales sehat, cantik dan pinter
    tinggal nunggu saat yang tepat aja buat ngomong.

    sebentar lagi. Pasti!!!!


    amiiiiiiiiin

    BalasHapus
  8. Sampaikan salam sayang saya buat si bidadari kecil ya Mbak..

    BalasHapus
  9. Uni, buku daughter of fortune itu punya teman, bukan punya rian. jadi rian gak bisa pinjamin. Hehehe...

    kapan main ke padang Uni?

    BalasHapus
  10. kalau boleh saran sedikit mbak kurangi tontonan,itu sih salah satu saran dokter terapi untuk anaknya temanku di medan yang sedang terapi juga. Allhamdulillah ada kemajuan. Insya Allah Valeska juga bisa kok ya. sepupuku bisa bicara umur 5thn turunan dari ibunya yg waktu kecil juga begitu.
    kalau ada yg menyinggung tentang anak memamng kita sebagai ibu suka sedih ya.semoga mbak dewi bisa sabar. Valeska pasti bangga dan senang punya ibu yang perhatian

    BalasHapus
  11. Yang bikin eneg itu, Mbak, kadang ada yang bilang gini sama mama saya: "sayang ya, bu, cantik-cantik lom bisa ngomong". atau yang lebih 'kejam': "sabar aja ya bu, cucunya begini... Ini cobaan. Saya juga punya anak cacat kayak gini..."
    ------------------
    Anggap ini cemeti buat anda...pelecut semangat bahwa Valeska anak special...anak cerdas.

    BalasHapus
  12. Suka dipandangiiiiiinnn lama-lama seolah sedang memeriksa laporan bulanan dari bawahannya. Teliti dan serius
    ------------------
    Nah sama persis dengan ponakan saya dulu nih. Kalau lagi mewarnai atau lihat-lihat buku bergambar sepertinya cuek dengan keadaan sekitar..benar2 hanyut di dunianya gak mau diganggu.

    Nah biasanya saat kakanya belajar atau ngerjain PR, Dito(Nama ponakan saya) ikut sibuk dengan dunianya...seolah gak peduli dengan kakaknya yg lg diajari oleh kakak saya yg kebetulan guru. Namun saat kakaknya ngerjain soal di whiteboard, ini Dito yang tadi seolah cuek..ikut nimbrung ngerjain soal kakaknya di papan sambil ngomong Ai..Ui..Aa...Uu gak jelas..maaf persis anak yg punya kebutuhan khusus.

    Ternyata memang benar..kesulitan Dito bicara itu ternyata menyimpan kelebihan di otaknya yg bergerak lebih cepat daripada bicaranya sendiri.

    Ini FB ponakan saya http://www.facebook.com/ditobs

    BalasHapus
  13. Mbakyu, kaga usah dengerin lah orang di luar mo ngomong apaan. Tiap anak kan beda. Dan gw haqqul yakin kalo Vales insya Allah suatu saat nanti bisa bicara dengan fasehnya. Pan emaknya cerewet, anaknya pasti lebih cerewet lagi :-)

    Cup muaacchh muaacchhh buat Ka Vales dari Double Zee

    BalasHapus
  14. Selamat pagi utk mbak Dewi dan Valesss.. gmana kabar hari ini? semoga minggu ini menyenangkan yaa.. :-)

    mbak Dewi, blm bewe ya.. hehe.. mbak selamat ya Gurindamnya terpilih mjd salah satu pemenang oleh para juri.. ditunggu kiriman alamat dan no telp ke e-mail lyliana.thia@gmail.com

    thanks before mbak Dewi..

    http://www.thegreenpensieve.com/2011/12/pengumuman-gurindam-muharam.html

    ada buku kecil utk Vales jg.. mudah2an Vales suka ya.. ^_^

    BalasHapus
  15. Tetep semangat ya, Jeng ^___^

    BalasHapus
  16. wah jadi terharu ni setelah baca artikelnya gan,,,
    sukses n semangat selalu ya gan :)

    BalasHapus
  17. Tetap semangat, terusin terapinya dan jangan dengerin orang2 yg ngomongnya ngga pake otak...mudah2an satu saat nanti Vales bisa membuktikan kpd orang2 sekitar kalo vales benar2 orang2 yg hebat......sabar yah Jeng...vales pasti bisa...

    BalasHapus
  18. Meskipun belum ke TKP tetap memberi semangat sama kak Dewi....semangat kak Wi.
    Setiap anak di lahirkan berbeda-beda...ada yang kecil normal tiba2 udah besar karna sesuatu bisa menjadi beda begitu juga sebaliknya.
    Semua sudah kuasa Tuhan kak Wi, kita hanya berdoa..memberikan yang terbaik pada anak dan selalu menjadi ibu yang baik buat anak-anak kita.

    Semangat....sorry baru mampir, moga aja gak malas samopai besok-besok lagi.

    Sun sayang untuk Vales dari kakak Dini

    BalasHapus
  19. @ Aryadevi:
    Hahahha… bisa juga tho terharu.. :D

    @ Una:
    Insya allah, Un…
    Mudah-mudahan begitu…
    Thanks, Una..

    @ mba Dey:
    Semangat!! *peluk Mba Dey*

    @ Mba Choco:
    Aslinya begini, Mba.. Kemarin kan lagi kesurupan :D

    Kissnya udah disampaikan, tuk mamanya nggak ada kiss kah? :D

    @ Lozz Akbar:
    Bener, Kang. Ternyata blogging itu bukan hanya sekedar menulis. Saya terharu banget dengan perhatian teman-teman. Padahal kita blom pernah ketemu dan berada ditempat yang jauh, tapi saling mendoakan. Indah banget yaa…

    Sunnya udah diterima Vales, sun sayang kembali buat Uncle Lozz katanya :D

    @ Om NH:
    Bener, Om… Mungkin karena itu aku nggak bisa gemuk ya, Om :D

    Dokternya juga bilang begitu, Om… Mudah2an tahun depan dia bisa masuk paud dan bergabung dengan teman2 sebaya.

    Salam manis dari Bintan, Om :)

    @ Elsa:
    Hehehehe… mudah-mudahan tahun depan kami sudah bisa lomba cerewet di rumah :D

    Amiin.. Insya allah, mudah-mudahan ya, Jeng.

    Makasih sangaaattt….*hug Elsa*

    BalasHapus
  20. @ Masbro:
    Udah disampaikan, Mas. Dia nanya, kapan ada adik dari Om Masbro yaaa….?? :D

    @ Rakun-Rian:
    Hahaha.. Rian minjam juga, thoohh… ealaahhh…

    Belom tau, Rian. Mudah-mudahan tahun depan. :D

    @ Lidya:
    Sekarang udah jarang nonton. Meskipun tipi nyala, dia lebih senang liat-liat majalah.

    Iya, kadang kalau mood lagi nggak bagus, suka sedih dan marah juga. Yang kasihan mamaku sih.. Karena orang2 ngomongnya ke dia. Kalau aku kan jarang di rumah. Nguli terus :D

    Makasih sarannya ya, Jeng…

    @ Tototapalnise:
    Iya, bener…

    Nah, bener kayak gitu. Dia nggak pernah kuajarin nyalakan tv, makai laptop atau hp touch screen, gimana membuka dan menyalakan laptop, dimana tombol on/0ff, gimana mbuka hp yang di lock, gimana naik sepeda, dia belajar naik sepeda sendiri umur 3 thn, dia juga belajar jalan hanya dalam waktu seminggu sejak dia mulai berdiri tegak. Begitu dia kuat berdiri, mamaku berdiri agak jauh dari dia lalu menghitung sampai 10. Setiap mamaku menghitung, dia melangkah. Semakin cepat mamaku menghitung semakin cepat dia melangkah. Tak sampai seminggu dia sudah jalan sendiri. Tak pernah dituntun atau ditetah. Dan banyak lagi hal lain yang tidak diajarin, tapi dia bisa melakukannya. Justru yang diajarin dia nggak suka (seperti diajarin bicara).

    Makasih banyak Mas Toto, kalau ada waktu luang saya akan kunjungi FB-nya Dito :)

    @ Zulfadhly’s Family:
    Hahaha..dikau tau aja cara membesarkan hatiku, Jeng :D

    Iya ya..nggak mungkin mak cerewet anaknya gak cerewet
    Cup cup muaaacchh..kembali dari Vales buat Double Zee

    @ Mba Thia:
    Hooh… Baru hari ini mau bewe :D Agak sok sibuk dan sok mellow belakangan ini.
    Alamat udah dikirim, Jeng. Makasih sebelomnya yaa….

    BalasHapus
  21. @ Della:
    Semangaaatt..!!

    @ Obat Tradisional Asam Urat:
    Makasih, Gan..

    @ Nia:
    Amiin..aminn..amiin…
    Insya Allah…

    Makasih ya, Say…

    @ Adini:
    Iya ya, mul.. Kan nggak semua anak sama perkembangannya. Tapi kadang ya itu, mul..
    Suka sedih sendiri, suka mewek sendiri.. Seringnya mewek di kantor, kalo mewek di rumah kan ketahuan Vales sama neneknya.. hiks…

    Makasih ya, Mul… Sun sayang buat kak Dini dari Valeska :)

    BalasHapus
  22. Memang tak mudah, mbak. Saya juga merasakan efek lidah tak bertulang. Apalagi jika mereka bilang, "loh? ternyata binbin bisa bicara? kukira bisu." Glek... pengen menampar mulutnya. Tapi ga lah. Saya cinta damai.

    Peluk hangat ya.. Juga salam buat nenek yang pasti lebih sering sedih.

    BalasHapus
  23. Semuanya akan membaik, Vales akan tumbuh menjadi anak yang membanggakan ;) Sun Vales...

    *This is the beauty of blogging - (Om NH)

    BalasHapus
  24. tetap bersabar dan semangat ya mbak justru dengan keadaan seperti ni mempunyai banyak kelebihan yang orang ga punya percayalah tuhan masih bersama kita

    BalasHapus
  25. Apa yang Mbak Dewi rasakan saat ini pernah saya rasakan dengan alasan yang berbeda. Dan sangat saya syukuri bahwa selain mereka ( saudara, sahabat dan rekan-rekan di sekeliling saya ) memiliki sahabat di dunia maya adalah salah satu energi yang membuat keikhlasan, kesabaran, ketabahan dan ketegeran lebih mudah dipertahankan. Karena itu, entah seberapa banyak memberikan pengaruh, saya ingin melakukan hal yang sama seperti dulu sahabat lakukan, mencoba meringankan beban meski hanya mendengar, mencoba berbagi energi meski hanya dengan sepotong doa, namun insya Allah apapun bentuknya ketika dilakukan dengan ikhlas maka akan menembus ke langit.

    BalasHapus
  26. semangat ya mbak,,jangan menyerah,,terus berdoa,,pasti gak apa kok,,insya Allah..

    BalasHapus
  27. maaf terlambat komentar padahal udah disebut namaku khusus hehehe.

    Ya seperti yang lain juga pernah bilang... Vales sedang menyimpan kata-kata itu di kepalanya. Tinggal tunggu waktu keluarnya. Nanti kalau udah keluar susah deh diberhentiinnya hihihi.

    Meskipun sibuk, perbanyak main bersama aja Dewi, mendongeng, menyanyi dll kegiatan yang dilakukan berdua. .. Meskipun sulit, harus relaks. Dan ajak nenek juga santai menghadapi Vales. Pasti kok bisa. Kalau aku baca suamimu agak dingin, jadi kehangatan bagian suamimu juga harus ditumpahkan ke Vales.

    Peluk Vales dan peluk mamanya dari jauh... semoga tanganku sampai yah
    >:D<>:D<>:D<>:D<

    BalasHapus
  28. @ Mba Susindra:
    Sama, mba. Yang kayak gitu bikin aku malas keluar rumah. Daripada tersinggung dan saya emosi, mending di rumah aja.

    Peluk hangat kembali dari Bintan :)

    @ Yunda Hamasah:
    Insya Allah.. Amiin…

    Tengkyu, Mba..

    @ Cara mengobati nyeri sendi:
    Insya Allah..

    Makasih sudah menguatkan..

    @ Abi Sabila:
    Bener sekali, Abi. Semoga dapat balasan dari Allah.
    Amiinn..

    @ Cara mengobati nyeri sendi :
    Semangaatt..!

    @ Mba Imelda:
    Heheh.. nggak papa, Mbak :D

    Mudah-mudahan benar begitu ya, Mba. Amiinn..

    Mba Imel benar soal ini. Papanya emang agak cuek. Kadang suka saya omelin karena kayaknya dia jarang banget main sama Vales. Kadang bikin emosi juga, Mba. Dia seperti menyepelekan semua hal. Nggak tau juga sih, gimana hatinya..

    Sampai mba, sampai… *kayak iklan*
    Peluk kembali dari kamiii… :)

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...