Kamis, 22 Desember 2011

Gaji Tertinggi di Dunia

3 Tahun yang lalu, ketika rasa jenuhku memuncak dan nggak bisa lagi dihilangkan hanya dengan ngeblog, aku nekad mengirimkan lamaran kerja ke sebuah RS di Batam. Bukan sebagai perawat, tentu saja. Apalagi ngelamar sebagai dokter. Wong aku nggak lulus masuk fak.kedokteran jeee... Dan juga bukan ngelamar untuk jadi mantunya dokter. Aku kan dah nikah waktu itu...... 

Aku ngelamar untuk menduduki sebuah kursi di bagian keuangan. Soalnya aku paling rapih kalo ngitung uang. Nggak boleh ada sudut yang terlipat sedikitpun. Maka berdasarkan pengalaman yang hebat itu, akupun mengirimkan lamaran.


Singkat cerita, aku dipanggil untuk interview. Jam 10 pagi sesuai janji, aku sampai di TKP (Tempat Kejadian Penginterview-an). RS-nya masih baru ketika itu. Hari itu, baru sebulan dia diresmikan.

Jadi, sekitar 2 jam kemudian, tibalah giliranku memasuki ruang sidang. Di dalam telah menunggu 3 orang wanita berwajah angker dan seorang lelaki yang selalu nyengir. Satu menit setelah pintu tertutup, barulah aku dipersilahkan duduk.

Seorang wanita yang sepertinya paling berpengaruh menanyakan pengalaman kerja yang kutulis disebuah kertas yang kini berada dalam genggamannya. Tanya ini tanya itu bla, bla, bla, ketipak ketipung, sshh...ssuu..hhh sekitar 10 menit. Menurut penerawangan mata batinku, si wanita itu telah jatuh hati padaku. Maka tibalah pertanyaan yang paling menentukan. Gaji!

"Di sini tertulis Anda masih bekerja di perusahaan itu."
"Iya, benar"
"Boleh saya tau gaji Anda di sana?"

Aku menyebutkan gajiku. Mereka saling berpandangan. Lalu wanita yang di tengah yang kelihatan paling pongah, berkata:

"Wah, gajimu besar juga ya.. Gajimu paling besar dong, di situ...." ngenyeeekkk... Dan hatikupun kesetrum.
"Ya enggak dong, Buk. Kan saya punya atasan yang gajinya pasti lebih besar dari saya."
"Emang akuntingnya ada berapa orang?"
"6 orang," mereka kembali berpandangan. Lo pikir gw kerja di pabrik kerupuk kecil-kecilan?

Dengan alasan RS mereka masih baru, mereka menawariku gaji separoh dari gajiku saat itu. Bah! Ini aja udah sesak nafas, eh, mau dikecilin lagi. Dan singkat cerita, tidak ada kesepakatan gaji. Aku pamit dan mengucapkan terima kasih. Ketika akan keluar, si Ibu yang keliatan paling berpengaruh tadi berkata:


"Nanti kalau Anda berubah fikiran, telpon kami. Kami tunggu dalam 3 hari," aku mengangguk sambil tersenyum semanis madu. 

Sebosan-bosan aku di sini, nggak mungkinlah aku pindah kerja ke tempat yang gajinya lebih mungil. Gile aje! Dan kata-katanya itu, lho: gaji paling besar? Masak segitu besar? Jadi lo mau gaji gw di turunin lagi? Di mane-mane orang demo minta naek gaji Bo', mana ada demo minta diturinin gaji! Orang gila aja nggak mau!

Trus, kalo gaji gw paling besar dan paling tinggi, jadi gaji direktur dibawah gw? Gaji manager di bawah gw? Gaji presiden di bawah gw? Gaji pemaen bola di bawah gw? --tuh, kan jadi lari kemana-mana--

Nah, daripada penasaran, sini nih, Buk... Jika ingin tau gaji paling besar, sinih kubilangin. 
  • Gaji Kepala Negara terbesar tuh, dipegang sama Perdana Menteri Singapura; USD 2 juta/tahun
  • Gaji eksekutif terbesar dipegang oleh CEO Viacom Philippe P Dauman; USD 84 juta/tahun 
  • Gaji pemain bola terbesar dipegang oleh Lionel Messi; 10-12 juta Euro/musim.


Tapi, taukah Anda semua gaji siapakah sebenarnya yang paling tinggi di dunia? Yang sesungguhnya? Benarkah gajiku termasuk yang paling tinggi? Iya, kalau dalam kategori ini aku termasuk salah satu yang tertinggi, ehem! 


Gaji Tertinggi Di Dunia adalah gaji para Ibu, mama, mami, emak, mandeh, embok atau apapun kalian memanggil mereka, karena mereka dibayar dengan CINTA 
(Quote: Hitam Putih-Trans7)

Adakah harga yang lebih tinggi dari itu? :)


Pada akhirnya, setelah bertele-tele berpanjang lebar, sebenarnya aku hanya ingin mengucapkan ini:

Gambar dari sini

Selamat Hari Ibu, Sobat Bloggers. 
Semoga para ibu dikarunia kesehatan dan kesejahteraan senantiasa.
Bahagia lahir dan batin, di dunia dan akhirat, 
Amiiinnnn.... 


64 komentar:

  1. ya. aku ada nonton ini di acaranya dedy corbuzer di hitam putih kemarin. hehe
    diakhir acaranya (kata mutiara) ditulis kalau gaji yang tertinggi itu adalah ibu karena mereka dibayar dengan CINTA

    BalasHapus
  2. seandainya saya seorang ibu tentu ucapan selamat ini akan membuat haru biru hatiku...ouuuh ^__^

    BalasHapus
  3. InsyaAllah semoga ibu-ibu kita terus di berikan kesehatan.

    selamat hari ibu :)

    BalasHapus
  4. Met hari Ibu mba Deeeew, senangnya dirimu udah dapet gaji paling tinggi dari Vales^^

    BalasHapus
  5. bener bener...

    gaji Ibu hanyalah sayang dari anaknya
    melihat anaknya tersenyum aja, sepertinya udah terbayarkan gaji setahun penuh ya

    BalasHapus
  6. hebat iiih mba dewi gajinya gedeeee, sampe itu RS ga mampu bayar hihiihi

    apa kabar mba dewi? huhuuuuu IBU sedunia memang yang paling besar gajinya, dibayar dengan CINTA SUBHANALLAAH...

    BalasHapus
  7. Betul kak Wi...

    Aku aja paling suka kalau Dini udah bilang...Dini sayanagggg ibu. Semoga saja dia selalu menyanyaniku dan memberikan cintanya untukku sampai akhir hayat...

    BalasHapus
  8. Gaji satpam dunia maya yang paling tinggi di dunia kira-kira dipegang siapa ya mbak?

    met hari ibu mbak Fatma..

    BalasHapus
  9. Hoo...dibayar dengan cinta =w=

    kunjungan perdana, salam kenal.

    BalasHapus
  10. berarti ibuku dong yang gajinya paling besar mbak dee ^^

    met hari ibu, ibunya valeska *senyum semanis madu ditambah gula satu ton*

    BalasHapus
  11. pertama baca postingan saya ketawa dan pasti berakhir seru. eh akhir postingan malah bikin haru biru...hikks.. Jadi aku dibayar dengan CINTA ya?? iya deh ga apa-apa..asalkan CInta-nya tulus dan ga pernah hilang.

    BalasHapus
  12. owalaaah...........
    tak kiro......
    kasih ibu emang tak akan pernah terbayar walau dibayar dengan gunung emas...


    selamat hari ibu...
    :)

    BalasHapus
  13. ternyata rasa cinta ibu pada anak dan keluarga itu adalah gaji tertinggi ya Kak..

    Selamat hari Ibu Kak Dewi

    BalasHapus
  14. selamat hari Ibu #ku tulis ini penuh cinta

    BalasHapus
  15. malah saya mikirnya, gaji seorang ibu adalah gaji termurah didunia.
    dengan pengorbanan seperti itu, beliau "cuma" mendapat pahala.

    bayangkan kalo dihitung satu persatu gaji per pekerjaan. mengurus anak berapa, membesarkan anak berapa, mendidiknya berapa, ngurus suami berapa, dan lain2.
    kalo ditotal harusnya jauh lebih besar, ya kalo itu ngomongin gaji (baca : uang). hehe

    ya apapun komen (ga jelas) saya ini, saya tetep mengamini doa buat para ibu itu.
    amiennn

    BalasHapus
  16. Waaahh...wahh..keren mba...kirain benar2 bahas masalah gaji...hehehe.... ^_^

    BalasHapus
  17. Selamat hari ibu juga ;)

    Bahagianya kita sudah dapat gaji tertinggi itu, dari anak2 kita ya ...

    BalasHapus
  18. baru tau mbak suerr ternyata cinta itu mahal harganya,,,tentu cinta yg di maksud cinta yg tulus ya kan,,,

    BalasHapus
  19. Selamat hari Ibu Mbak Dewi.. Dan pastinya Anda layak dapat Bintang :P

    BalasHapus
  20. Bagaimana kalau RS itu membaca postingan ini ...

    lalu bicara pada Dewi ...
    Bu ... saya akan bayar ibu dengan Cinta ?
    Deal ???

    (Dewi mrengut pasti ...)

    But Seriously ...
    Selamat Hari Perempuan Indonesia

    Salam saya

    BalasHapus
  21. Salam kenal, Mbak..

    Jadi nggak sabar nih pengen cepet2 jadi seorang Ibu. Pengen ngedapetin Cinta. *tsaaahh*

    BalasHapus
  22. Selamat hari ibu ya mbak ..

    BalasHapus
  23. Wah memang benar gaji yang dibayar dengan cinta itu adalah gaji yang paling besar didunia..

    BalasHapus
  24. baca postinganmu, lucu ! beneran jadi fresh kosa kata yang kau sampaikan apa adanya.

    Ya deh... met ultah ya di hari Ibu ini, mbak Dewi, semoga Allah berikan rahmad dan ridho buat mu juga keluarga dirumah.

    Salam

    BalasHapus
  25. Hihihi udah tau deh pasti mau digiring ke hari perempuan Indonesah :D Selamat ya bu!

    BalasHapus
  26. saya gak mau dibayar pake cinta, saya mau dibayar lebih tinggi dari lione messi saja. hehehe #ngarep

    BalasHapus
  27. Selamat Hari Ibu Sedunia dehh pokoknya :)

    reply comment :
    oke dehh :)
    thanks banget loh mbak buat nasihat sama tipsnya :) bermanfaat banget :) buat "baca entri selanjutnya" udah berhasil berhasil horreee :D

    BalasHapus
  28. setuju deh... happy Mom's day ya :)

    BalasHapus
  29. Wkwkwkwk.
    Selamat hari ibu mbak :D

    BalasHapus
  30. Ah jd pengen nangis nih mbak Dew... terharuu..
    cinta itu tak bisa dibeli dgn uang...

    Selamat hari Ibu mbak Dewi.. :-)

    BalasHapus
  31. SElamat Hari Ibu... :D
    Tapi aku ngefans sama Messi mbak. Hahahaha. **gak nyambung**

    BalasHapus
  32. emang mau ya mbak kerja akunting tapi dibayar pake cinta. hehehe...

    duh ya jelas lah kalo nggak mau diterima, lah wong gajinya cuman mungil.

    emang gajinya berapa sih mbak?. *tuing-tuing*

    hahaha... koq jadi malah bahas gaji

    BalasHapus
  33. Selamat hari ibu... semoga gajihnya dinaikkan lagi :)

    BalasHapus
  34. bener2 gak kepikiran klo postingannya tentang hari ibu ;D
    #terkejut ceritanya

    aseeeeekk, saya juga masuk kategori peraih gaji tertinggi dong ;)

    selamat hari ibu,mbak ^__^

    BalasHapus
  35. kirain gaji tertinggi tuh mereka yang gajiannya di puncak burj dubai
    hheehe

    BalasHapus
  36. wah... info menarik nih mengenai gaji, semoga saya juga dapat gaji banyak, hehhehe

    BalasHapus
  37. Selamat hari ibu juga Mamahnya Valeska...

    eh,Mbak,, maaf ya baru bilang, kemaren ada postingan mereview ibu2 Blogger yang luar biasa menjalankan perannya. Sorry,,, baru ijin sekarang. Jika ada kalimat yang kurang berkenan akan segera saya edit koq. Thank's. sukses selalu...

    BalasHapus
  38. Selamat hari Ibu juga buat mbk dewi dan ibu2 semua nya di seluruh dunia :) #lebay dikit aahh...xixixixixi..................

    BalasHapus
  39. selamat hari ibu yang telah bergaji tinggi, yg dibayar dengan cinta.

    penasaran...
    gaji blogger berapa ya?

    BalasHapus
  40. ya juga ya cinta itu mahal dan tidak ada bandingannya,,,

    BalasHapus
  41. Selamat hari ibu ya, Jeng. Bener banget, bayaran kita cinta, dan itu sangat besar.
    Saat capek pulang kerja, disambut peluk cium dan senyum si kecil, hilang deh semua capeknya ^___^

    BalasHapus
  42. Jasa dan kebaikan dari seorang ibu memang sangatlah besar sobat..
    Kita menjadi sekarang ini adalah hasil kerja keras, didikan serta doa-doa dari lisan ibu kita yang tidak pernah berhenti untuk mendoakan kebaikan diri kita sobat..
    Nice entry..Jadi followers sini sob

    BalasHapus
  43. wahh emang gajimu bener gede yachh...smpe orang RS bilang gajimu yg paling tinggi hihihi.......

    emang sebaiknya kita jgan melamar kerja ke perusahaan yg baru...krna bisa dipastikan mrk akan bayar gajinya kecil...dgn alasan belum tau kedepannya seperti apa.......

    ahhhh berarti aku termasuk kategori dapat gaji tertinggi di dunia dong yachh....

    BalasHapus
  44. gaji tinggi y mau donk....keren blognya

    BalasHapus
  45. ihiiyyy,,, keren Quotenya.. :)
    kalo rumah sakit itu menganggap gaji jeng DeFat paling tinggi, berarti gaji direkturnya dibawah gajimu.. :)

    moga suatu saat bisa terwujud,, amin,,

    BalasHapus
  46. Kunjungan silaturahmi selepas sholat Jum'at saudaraku...
    Terima kasih telah mengingatkan kepada kita bahwa banyak sekali keutamaan serta perjuangan seorang ibu untuk diri kita saudaraku

    BalasHapus
  47. wah, bayaran paling tinggi. salam kenal :) kunjungan perdana

    BalasHapus
  48. loh katanya mau keluar dari perusahaan yang memberi gaji besar itu....

    ga semua perusahaan mampu memberi gaji besar loh

    BalasHapus
  49. hahahaha tiwas serius mbacanya
    ga taunya cuma mo bilang ga mau gajinya diturunin
    terus mo infoin gaji org2 penggede itu yah :D

    met hari Ibu juga ya mama Vales :)

    BalasHapus
  50. jaminan kebahagian bukanlah gaji tinggi
    jaminan ngenet,pulsa,lipstik,makan dll iya jaminannya gaji tinggi

    BalasHapus
  51. begitu mereka bilang gaji kita terlalu tinggi di tempat yang baru itu udh berarti....maaf kami tidak mau melanjutkan interview ini lagi....hehehe

    BalasHapus
  52. Selamat hari ibu ya Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  53. aduh gan aku fikir akhir ceritanya bakalan ketawa-ketiwi, ternyata bikin terharu :'( hiks..
    tapi posting'y keren gan :)
    kasih ibu sepanjang masa...

    Selamat hari ibu :)

    BalasHapus
  54. hehehe..awalnya saya fikir ini gak brakhir demhan ucapan selamat hari ibu,,karena ini ngomongin gaji,,hehehe
    keren mbak,,kalo saya jadi mbak mungkin saya jga bakal nolak...hehe

    BalasHapus
  55. hmmmm...baru denger istilah baru TKP....jadi pengen nyengir... :D salam kenal mb dewi....

    BalasHapus
  56. Terharu bacanya. Karena Om Zul kan pemaen bola *komen emak2 di pagi2 buta dalam keadaan setengah tepar tapi teteup maksain BW hihihi*

    Met hari ibu juga yah Jeng. Luv u!!

    BalasHapus
  57. woowww...
    so swweeeeeeeet banget..
    keren lah :)) :))

    BalasHapus
  58. weheee, ayank Messi nya dhe kok disebut2 sih mbak Dew.. :P

    tapi bener kok, gaji ibu mah tidak akan pernah terbayar, tidak ada yang bisa menandingi.. selamat hari ibu yaa mbak Dew.. semoga trus menjadi ibu yang terbaik dan terhebat buat Valeska :)

    BalasHapus
  59. keren mbak postingnya..
    kata-katanya bikin terharu yg baca :'(

    sukses ya mbak :)

    BalasHapus
  60. asyikk dong gajihnya gede mba, he
    bangga dongg!!!!
    semangat mba salam sukses..

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...