Senin, 26 Desember 2011

Pengakuan Banci Kontes

Selamat pagi, Dulur Bloggers *niru Uncle Lozz*

Maap yah, eykeh blom sempat bewe, blom balasin komen, belom mandi dan belum sikat gigi juga..hihi..*tutup mulut*

Sebenarnya, Jum'at kemarin aku sudah bikin perencanaan matang untuk blog tercinta ini. Dikarenakan hari Jumat lagi banyak kerja dan lagi ada big boss dimare, maka oleh sebab itu aku nggak sempat manjain hobi ngeblog-ku di kantor. Jadi rencananya, bewe dan updet akan dilaksanakan di rumah selepas Isya setelah makan sekenyang-kenyangnya. 



Pada waktu yang telah ditentukan, akupun duduk manis di depan lappy. Sempat baca-baca lagi komen para sahabat di postingan sebelumnya. Sempat cekikikan baca komen Om NH ini: 

"Bagaimana kalau RS itu membaca postingan ini ...
lalu bicara pada Dewi ...
Bu ... saya akan bayar ibu dengan Cinta ?
Deal ???

(Dewi mrengut pasti ...)"


hahahaa.... Bukan merengut lagi, Om. Aku bakal ngamuk, ku jambaki rambut ibu-ibu itu, ku hapus alisnya yang dilukis pake spidol, kucabut bulu mata anti badai-nya, kucocol tangannya pake jarum suntik karatan sambil berkata: "dilarang keras membayar dengan cinta untuk profesi selain Ibu. Paham? Paham? Paham?" :D

Lanjoott....

Setelah puas cekikikan, aku ingat janjiku pada Nchie Hanie untuk posting sebuah foto tentang "Perempuan dan Aktivitas". Fotonya udah siap. Rencananya, aku mau ikutkan dua blog-ku. Baru saja selesai edit-edit foto, muncullah sebuah kata-kata disudut kanan bawah monitor yang artinya kira-kira begini: "jaringan terputus, percuma aja lo ngutak atik foto... Kasian, kasian, kasian..."

Gemes bin kesal. Sudah hampir seminggu kejadian kek gini. Aku udah lapor ke kantor Telkom beberapa hari lalu bahwa speedy wifi-ku suka merajuk (ngambek) tanpa alasan yang jelas. Baru pakai 10 menit ngadat, paling lama 20 menit, ngadat. Benci benci benci. Hari Rabu seminggu yang lalu, petugas telkom sempat datang ke rumah. Tapi cuma sebentar. Tanya ini itu, ngetes wifi sebentar lalu pergi dan tak kembali. Meninggalkan tangis di hati *ttssaaahhh...

Okeh, demi janji pada Nchie, aku coba onlen pakai hp. Bisa. Horeeee.....!! 

Akupun buka blog. Dapat mosting untuk satu blogpun jadilah, secara sudah jam 9 malam dan batas pendaftaran kontes jam 11 malam. Mesti diburu, nih. Jangan sampai nggak ikut kontes sama sekali. Bisa jatoh citraku sebagai banci kontes. Nggak rela, nggak rela, nggak rela!

Tapi apa yang terjadi, Sodara-sodara?? Berhasilkah postingan potret perempuan itu? Tidak, Sodara-sodara. Aku gagal mosting artikel karena nggak tau gimana cara bikin postingan blog pakai hp. Aku udah buka laman 'ENTRI BARU'. Udah ketik judul. Pas mau upload foto, aku mulai kesulitan. Meski udah ku totol-totol gambar 'insert image' itu berkali-kali, namun tak ada sesuatupun yang terjadi. Begitu juga ketika ingin mengetik di laman entri. Meski kotak entri-an udah ku totol-totol, kusentuh-sentuh, kubelai-belai dng penuh perasaan, tetap aja nggak terjadi apa-apa. 

Lengkaplah sudah kekesalanku. Dan seperti biasa, Papa Vales jadi sasaran tumpahan kemarahan. Dan seperti biasa juga, dia diam saja menerima nasib buruk jadi tumbal :D. Tutup kuping pake bantal, dia fokus nonton tipi. Jadilah aku terbakar kemarahan sendiri. Kesel karena nggak bisa nepatin janji. Ngomelin diri sendiri kenapa nggak dari kemarin bikin postingan, ngomelin orang telkom, ngomelin tukang sampah, ngomelin pemerintah, ngomelin tipi yang selalu menayangkan koruptor yang selalu, selalu, selalu saja jatuh sakit setiap kali dihadapkan ke pengadilan. Sebeeeeeelllll.........!!!

Akhirul kalam, aku batal mengikutkan foto-foto ini di kontes Potret Perempuan dan Aktivitas yang diadakan Nchie Hanie dan Mba Dey-Ibunya Fauzan. 

Valeska dan nenek main origami;
rencana diikutkan di
'The Shafura Dawn'

D2 (Dewi dan Diah) lagi khusyu' di kantor;
rencananya akan diikutkan di Dewifatma's Story

Inilah pengakuan dosaku hari ini. Sungguh nggak enak tidak bisa menepati janji. Sungguh nggak enak nggak ikut meramaikan hajatan teman. Berasa berada didimensi lain, terpisah dari orang lain, lain dari yang lain. Nggak enak banget, pokoknya. 

Baiklah, berhubung aku harus nelpon orang telkom lagi maka postingan ini harus diakhiri...
Sampai di sini dulu, Teman-teman... Merdeka!

40 komentar:

  1. Mbak Dewi, batalnya keikut sertaan Mbak Dewi sebenarnya melegakan hatiku.

    HUAHAHAHHAHAHAHAHHAAAAAA..............

    soalnya Mbak Dewi kan biasanya menang tuh
    jadi kans ku untuk menang kan berkurang. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAAA...............

    just kidding Mbak

    jangan marah yaaaa
    hehehehehehhehehehehee..........

    BalasHapus
  2. Mbak, aku juga pernah tuh, konekso speedyku byarpet byarpet menjengkelkan.
    ternyata eh ternyata... kabelnya ada yang putus dimakan tikus!!!

    Heehehehheeeee

    BalasHapus
  3. hahaha... segera deh telpon telkom lol
    nice post :D

    BalasHapus
  4. @ Elsa:
    Ouuhhh...tidaaaaakkk...!!

    Sesungguhnya hadiah yang disediakan duo Teteh itu sangat menggiurkan *ngelap iler*

    Sepertinya dirimu emang calon pemenang, Jeng. Aku suka foto-foto yang dikau tampilkan itu.

    Semoga menang yaaaa.... *stengah nggak rela :D*

    Dimakan tikus? Aku juga sudah berfikiran ke arah itu. Kemarin sempat minta tulung Papa Vales manjat untuk melongok kabel diatas plafon, tapi beliau ogah. Mosok eykeh yang manjat, Bo? Sirnalah kefemininanku ini jikalau itu terjadi ;P

    @ Angga:
    Udah. Mudah-mudahan mereka bersedia datang lagi

    Andaikan mereka datang kembali..
    jawaban apa yang kan kuberi...

    BalasHapus
  5. hahaha aku ketawa dulu soal paragraf penyiksaan ama ibu-ibu itu mbak hahaha. wkwkwkwk

    baca lagi wis sambil ngelap mata yang mbrebes gara-gara ketawa

    BalasHapus
  6. yang penting niatannya dah mau ikutan meramaikan. insya Allah akan ditulis pahala..

    saya terima aja deh fotone di kontes pribadi saya. saya nilai 100 semua deh.. hadiahe nyium Valeska sepuasnya ya hehehe

    BalasHapus
  7. ohh ternyata kalau yg hanya di bayar dgn cinta , yg pastinya yg tdk ada hubungannya dgn jerih payah dan pekerjaan , ya kan mbak,,

    BalasHapus
  8. Foto yang D2 ... keren juga bu ...
    sayang tidak bisa diikut sertakan ya

    Salam saya Dewi ...

    BalasHapus
  9. masih banyak kontes yang lain
    yang penting bisa ngeblog dah cukup

    BalasHapus
  10. asyiiik aku ada temannya hehehe. aku mau posting malamuntuk lomba itu juga mbak tapi im2nya bermasalah aku gak bisa isi pulsa:(

    BalasHapus
  11. hahahaa..merdeka deh mbak,,haha,,saya ikut tertawa baca ini,,

    BalasHapus
  12. banci kontes gak ikutan kontes, apa kata dunia .. hehehe ...

    Ngga apa2 deh gak ikutan, jadi bagian sorak-sorak aja ya ... :D

    ssttt, emangnya mupeng ama hadiah yg mana ?

    BalasHapus
  13. @ Kang Lozz:
    Hehehe… aslinya aku nggak sekejam itu kok, Kang. Paling kugampar ae pake bloti :D

    Sipp… Niat emang nomer satu ya, Kang, walaupun niat doang :D
    Asssiiikkk dapet nilai 100, nggak ada bonus ya?


    @ Al Kahfi:
    Yoi--- hanya cinta yang bisa dibayar cinta #tsaahhh…

    @ Om NH:
    Ho-oh, Om… Sayang banget… Makanya aku uring-uringan :)

    Salam kembali, Om..

    @ Oen-oen:
    Aahhhh….

    @ Rawins:
    Bener. Yang bikin sebel itu karena udah terlanjur semangat, Win..

    @ Lidya:
    Hah? Nggak jadi juga, toh? Padahal aku setia mengikuti keluhanmu di fb malam itu lho, Jeng.. :D

    tos ah…

    @ Cara mengobati diabetes:
    Saya juga tertawa… :D

    @ Mba Dey:
    Iya, bener… Dunia mentertawakanku.

    Okey… *sambil sedih*

    Sama buku 10 Autumn itu..hiks.. Kening juga bikin mupeng…
    Semuanya bikin mupeng sih…

    BalasHapus
  14. senangnya foto keren ituh gak jadi ikut ditampilkan di daftar peserta kontes, kalo jadi kan, bisa berabe.. lha nanti semua tersaingi... tidak rela! hahhahaha...

    gak papa mbak, aku juga baru tadi pagi, gagal ikutan kontes *sok santai,,, hiks...

    salam sayang untuk vales

    BalasHapus
  15. heheheh... sebel emang mbak Dewi klo postingan udah diujung jari tapi terkendala koneksi inet.. fuih! aku juga gitu mbak... tertantang banget klo ada kontes, apalagi klo yg ngadain sahabat blogger yg udah kenal... sedih banget klo nggak ikut...

    padahal fotonya bagus banget mbak Dewi... yg foto Vales sama Nenek... itu mengharukan sekali...

    dan ya.. kerja juga jihad...

    hidup banci kontes! ^_^

    BalasHapus
  16. bingung mau komen apa mbak Dew..habis aku dah sering nyengir seneng kalo baca tulisan mbak Dew..kayaknya Mbak Dew pasti jadi juara kalo bikin postingan ngelucu deh ...:)

    BalasHapus
  17. ganti yang lain aja Wi.. jangan terlalu setia dengan yg satu itu.. *apa sih?*

    BalasHapus
  18. ssst banci kontes itu jenis kelaminnya apa ya? hihihi
    aduuuh posting foto pake HP....di Indonesia? hihihihi
    (komentarku kok hihihihi nya banyak ya?) :D

    BalasHapus
  19. heheheh...bingung mau komen apa,sebab tiap baca postingan di sini atau di keluarga double z, selalu ada yang bikin tersenyum meski isinya sedih sekalipun.

    Tenang, masih banyak kontes kok mbak, moga nda ketinggalan lagi sebab lebih sakit ketinggalan ketimbang memang tidak niat ikutan

    BalasHapus
  20. duh mba dew postingan yang lucu ya,,,
    duh itu ceritanya bikin ngakak aja mba ,,,,,,

    BalasHapus
  21. ihiyyy Valeska seksinya hihihihihi

    BalasHapus
  22. asyikk..dikau ngga jd ikutan berarti pesaingku berkurang satu hahaha.....

    makanya jeng...begitu ada pengumuman kontes...langsung dibikin di posting terjadwal...aku aja bikinnya udah 3 hr sebelumnya...terjadwal jam 6 pagi terbit...daftarnya pas sampe kantor hehehe....

    emang yach sp***y itu terlalu banyak masalah...aku aja skrang pake modem....lebih enak...bisa dibawa kemana2.....koneksi lbh cepat....biaya bisa diatur sesuai kebutuhan heheh.....

    btw kasihan yach papanya valeska..selalu jd sasaran kemarahanmu hehehe.....

    BalasHapus
  23. waduuuhhhh mbakk mbakkk..
    kenapa bisa begitu juga yakkk..
    padahal kn sayang juga..
    :)

    BalasHapus
  24. masih ada lain waktu co santtaaiii ajj mba yaaww...

    BalasHapus
  25. @ Advertiyha:
    Dirimu bahagia diatas penderitaanku.. Nggak rela juga! Hehehe…

    Salam sayang kembali dari Vales untuk Tante Bergigi Pepsodent! :D

    @ Thia:
    Sebel banget. Apalagi udah janji segala… *terpekur sedih*

    Hehe, itu foto diambil menjelang magrib, nenek udah ambil wudhu mau shalat, dipintu dekat kamar mandi dicegat vales untuk bikin origami. Demi cucu, nenek rela duduk sekejap :D

    @ ketty husnia:
    Kalau Mba Ketty nggak nyengir, akunya malah yang bingung.. :D

    @ Hilsya:
    Ini udah ganti, mba. Sebelumnya aku pake modem GSM :)

    Ganti apa lagi yaaaa…..

    @ Mba Imelda:
    Kelamin campuran, Mba…hahaha…

    Nggak bisa tho, mbak? Mesti pindah ke Jepang dong, eykeh…?
    (nggak papa banyak hihihi kok Mba, biar lesung pipit Mba Imel selalu eksis :D )

    @ Abi Sabila:
    Sudah tenang kok, Bi.. :D

    @ Obat Alami:
    Duh aku senang yang lucu sih…
    Duh senang ada yang ngakak…

    @ Inggit-inggit semut:
    Ihiyyy..makasih Tante… *kata Valeska*

    @ Nia:
    Biasanya emang begitu, tapi karena ini kontes tentang foto, aku jadi blank. Nyari-nyari foto dulu. Nyarinya lama. Maklumlah.. di folderku ka nada milyaran foto *tsaahhh..*

    Kemarin2 aku pake modem, Say. Malah letoynya minta ampun. Buka magrib, nongolnya Isya. Btw, dirimu pake provider apa yang lancar itu? Bisikin dong…

    Hihihi… iya. Tapi dia udah kebal…hahaha… Aku dianggap radio rusak aja. Akhirnya aku capek sendiri.. :D Kalau Vales udah gede kan enak, bisa gantiin posisi papanya sebagai tumbal kemarahan..hahahahahah………

    BalasHapus
  26. hahaha, saya sukses ngakak disini mbak.. ternyata kalo emak-emak kantoran lagi marah tu gini yaa.. wakakakakaka :D

    tapi suka banget sama kalimat terakhir mbak Dew. "Sungguh nggak enak nggak ikut meramaikan hajatan teman. Berasa berada didimensi lain, terpisah dari orang lain, lain dari yang lain.".. setuju mbak, dengan kontes kita merasa lebih dekat dengan sesama blogger.. salam sesama banci kontes dah kalo gitu.. besok2 makanya jangan ditunda2 mbak postingannya.. kalo udah bisa di publish, langsung di publish aja..

    BalasHapus
  27. Wuih2 memang gini kalau dah kena deadline kontes, bawaannya sensi he3 :D

    Merdekaaaaaa *hop*

    BalasHapus
  28. merdekaaaaaaaaaaaa..... heheheheheheh

    Salam persahabatan selalu dr menone

    BalasHapus
  29. Waduh kok sama ya, speedyku akhir akhir ini mati setelah berapa menit. Nyala lagi, mati lagi @_@

    BalasHapus
  30. Saleum,
    hadir sekedar ngucapin selamat siang mbak, :)
    jaringan bermasalah seperti itu sudah sering banget kudapatkan, sangat gak enak, tapi terpaksa dienak2kan.
    saleum dmilano

    BalasHapus
  31. waa, kok ga jadi ikutan mba?
    tapi koneksi wifi speedy saya akhir2 ini juga rada lola..
    byuh, gpp de mba ttep semangat blogging ya
    salam, :)

    BalasHapus
  32. Pengakuannya bikin aku kenyak kegelian pagi ini Mbak ;)

    BalasHapus
  33. bagus sekali posting nya.
    sangat lucu artikel nya.

    BalasHapus
  34. smangat...smangat...
    smangat buat ngeblog

    BalasHapus
  35. Payah..Apa kata dunia..??
    Banci Kontes ko ndak Ikutan Kontes..
    Benciiii...benciii ..!!

    Tapi makasih sudah membuat Pengakuan meskipun ga di ikut sertakan dalam Kontes...
    Membuat Hatiku Luluh Lantah..mencair ..
    Jenk Dewi ay lap yu

    BalasHapus
  36. banci kontes tergantung sama koneksi juga ya:D
    kirain engga ngaruh hiihihih

    *maaf ya saya ngece soale ga ngerasain koneksi byarpet *sombong*hhahahaha*

    BalasHapus
  37. salam kenal mba dewy. . . #bingung mau ngomong apa neh. .he ehe

    BalasHapus
  38. yang penting niatnya Jeng :-)

    So laen kali hari pertama langsung daptar yaaa :-)

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...