Kamis, 02 Februari 2012

[Bukan] Galau Nite: Puisi Galau

wahai boss ku
yang warna matanya abu-abu
sewarna mata kucingku
lihatlah daku, setiap hari berjibaku
di depan meja coklat itu
di atas kursi berwarna biru
melotot ke layar laptop sepanjang waktu
mengerjakan semua perintahmu


wahai bossku,
yang beleknya segede upil
yang bergigi kuning seperti gading
yang suka mengeluarkan taring
yang doyan mengupil pakai kelingking
lihatlah aku semakin ceking
karena setiap hari bekerja terpontang-panting
demi dompetmu yang semakin bunting

wahai bossku,
kau pecat semua kawan-kawanku
kau beri mereka pesangon uang beribu
mereka tersenyum penuh haru
tapi hatiku kok jadi kelabu
karna mereka tak lagi bersamaku
karena hanya aku yang tak kau beri sangu

karena itu, wahai bossku
jika kau tak mau memecatku
jika kau masih butuh diriku
dan pesangonku kau tahan dulu,
tak mengapa bagiku,
asal kau tak lupakan sesuatu
aku ini orangnya pemalyu
segan aku meminta langsung padamu, serasa jatuh harga diriku

maka dari itu, wahai bossku
ku bikin puisi asal ini
untuk mengungkapkan perasaan di hati
agar kau sedikit bersimpati
dengarlah ungkapan hasrat terpendamku ini

sambil menunggu uang pesangonku itu
mengalir dari rekeningmu
memenuhi lorong-lorong dompetku
bagaimana kalau kau buat aku terharu
dengan cara menaikkan dulu gajiku
setuju, setuju, setuju???


*kalo nggak setuju, gue item-in lo*


[Bukan] Galau Nite - Episode 2

43 komentar:

  1. hahahahaha .....
    minta alamat bosnya mba
    nanti saya yg ngirimin
    pasti langsung dinaikkan itu gajinya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alamatnya RT2 RW3 Gang Nyolotin no.55000 Kelurahan Bojongkenyot, Mexico City.

      Cepetan ya, Jeng.. Nggak tahan lagi nih......

      Hapus
    2. Huahaha, itu si Bos ngupil pake kelingking yah? Dulu ekye liat pake jempol say :-)

      Amien. Moga2 doanya terkabul. kalo anek gaji cipratin ekye yah Jeng :-)

      Hapus
    3. Pake jempol kalo hari Rabu, selain itu pake kelingking :D

      Amiieen.. Gampang, nanti tak paketin ke Miri :D

      Hapus
  2. jangan sampai ditemani hantu hehehehe...gak nyambung ya mbak?

    BalasHapus
  3. hai pak Bos.. dengarkan keluhan karyawanmu yang lagi ngos-ngos.
    tolong perhatikan, jangan ampai melengos.
    Kalau tidak.. awas kau kujotos..

    BalasHapus
  4. hahaha

    bisa bikin gurindam juga rupanya...

    mantaplah

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, Nuel..
      Hawai yu...

      Lama nggak nampak *yang ada gw nggak bewe-bewe* :D

      Hapus
  5. setujuu...!!
    #biar dapet persenan :P

    BalasHapus
  6. nasib yachh jeng jadi karyawan bagian akunting dan keuangan...
    yang lain udah senang-senang kita masih berjibaku sendirian....
    yang lain udah ngabisin uang pesangon yang berjuta-jutaan....
    kita masih disini pontang panting kerja sendirian......

    nasiib....nasiibbb....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener. Akunting tuh sekalian megang kunci gerbang kali ye.. Semua orang keluar dulu, baru kita terakhir keluar sambil ngunci pintu..

      seddihh..sediih..

      Hapus
  7. Kasihan Bossnya kalau dibuat item beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih kasihan lagi kalo dia putih sendiri Pak... :D

      Hapus
  8. hahahhaaha..... keren tuh puisinya mba.....
    tapi bener tuh kata pak marsudiyanto, kasihan kalo diitemin.... btw, ada satu nih dikantorku, jadi ingin kuitemin juga kayaknya nih.... hahaha

    BalasHapus
  9. Yang aku tangkap dari puisi itu adalah rasa persahabatan yang tinggi. Salut ane mbak. Yang lain pada di pecat, tapi mbak fatma kok nggak. Itu berarti mbak dewi fatma punya multi talenta yang lebih dibanding yang lain. Tergantung kita bisa memanfaatkan talenta itu atau tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh.. Positive thinking aja ya...

      Hapus
  10. Ancaman di kalimat terakhir ...

    menyeramkan !!!

    hahahaha

    salam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi dia nggak takut apapun, Om :(

      Hapus
  11. hehehe,..
    ada ada aja mbak,.
    ntar bossnya ngebaca artikel si mbak bukan malah naik gajinya,. ^_^
    tapi ttep harus semngat mbak krjannya,.
    semngat jg buat itemin bossnya,. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya, satu-satunya bahasa Indonesia yang kuajarkan padanya hanyalah: tak tahan lagi :D

      Hapus
  12. bagus banget nie mba puisinya saya suka banget dengan kata2 galau,:D

    BalasHapus
  13. umpetin stabillo itemnya ;))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... tapi cat item ada di sini nih, Mbak..hahaha..

      Hapus
  14. setuju mbak!!!terkadang kita segan untuk meminta langsung uang pesangon kepada bos sendiri.... puisinya saya banget pas cerita dulu di jakarta,salam kenal mbak cantik..))

    BalasHapus
  15. banyak amat yang angkat tema galau hari ini
    kok ga ikutan wabah puisi html sih..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut, dong..
      Udah terjadwal tuh..
      tapi bongkar pasang terus dari kemarin :D

      Hapus
  16. hahahaha,,bisa aja,,di puisi aja sampe lucu gini,,,ya udah kasih dah alamat si bosnya nanti saya sampaikan,,hahaha

    BalasHapus
  17. hahahaah saya pernah bikin puisi dengan tema yang sama mbak, dijawab singkat sama si bos...wahai anak buahkan...mungkin saat ini kamu blm bisa seperti aku, besoknya langsung menghadap kwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah.. mudah2an boss aku ini nggak pake google translate, Bli

      Hapus
  18. Wah... Jadi, kerja sendirian nih, Mbak?
    Diriku melamar kerja disitu dong... Hehe, palingan langsung dipecat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. akunting tinggal 2 orang.

      Mau Ka? Tapi janji lho ya, aku jangan disuntik.. Pliiiss..

      Hapus
  19. link ke posting ini sudah dikirim ke bos via bbm? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blom.. Aku bingung menterjemahkannya ke dalam bhs Iglish.. :D

      Hapus
  20. jangan galau lagi donk mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari ini galau telah berlalu
      besok senin baru mulai lagi :D

      Hapus
  21. puisinya lucu mbak dew..
    mbak dew ada-ada aja nih!! hehee

    BalasHapus
  22. mbak dewi fatma hebat ya!!!saya jadi kagum banget sama mbak... salam kenal!!!

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...