Rabu, 01 Juni 2011

Gigi

Kalo udah diserang, matanya liar penuh amarah menatap setiap orang yang mendekat. Bola matanya yang besar itu melotot seakan mau keluar dari rongganya. Mulutnya yang biasa cerewet stadium 4, langsung tak bersuara. Tapi sekali bersuara, melengking tinggi, tajam menusuk hati.

Kalau sudah begitu, diam saja. Tak usah banyak komentar, tak usah banyak tanya. Kalau tidak mau terluka, just keep quiet! Nanti jika keadaan sudah aman terkendali, mata bulatnya sudah kembali redup, mulutnya sudah tak lagi mengatup, rahanya sudah tak lagi berdenyut, itu tandanya kau sudah bisa mengajaknya bicara. Meski nadanya masih 7 oktaf, tapi tidak lagi terlalu melukai hati.

Percayalah, aku sudah berpengalaman mengendalikan makhluk ini.


Diah namanya. :) Manis orangnya, masih single (kalo ada yang berminat). Kami senasib seperjuangan dikantor ini semenjak 3 tahun lalu. Dulu dia mengurus Costing bersama Atuk Dalang dan Emak-emak dari S'pore. Atuk Dalang keluar, Costing diurus oleh si Emak-emak. Lagipula sejak setahun lalu dia pindah (diperbantukan) ke divisi-ku; mengurus Oversea AP. Tapi semenjak Tri (my former assitant) resign dan Chencen berubah status jadi pekerja part time, maka Diah resmi menjadi tempat sasaran kemarahanku jikalau salah bikin jurnal (and I'm very happy to do that..hahahaha..) Untunglah dia selalu menerima dengan ikhlas kejudesanku dalam hal ini, meski terkadang ngeyel juga. Itu sudah bakat dia dari lahir yang tak mampu kuubah :D


Dewi, Diah dan Chencen
Sekarang, menurut buku data karyawan, finance tinggal bertiga: Diah, Chenchen (part time) dan aku. Segalanya dikerjakan bersama. Sampai buang sampah pun bersama, shalat bersama, nggosip bersama, ke toilet bersama. Tapi kalau urusan makanan, itu jatah Chencen. Dia kan masuknya siang doang, so sudah semestinya dia menyenangkan hati kami dengan aneka cemilan itu. Iya toh? (sebenarnya ini nggak ada hubungannya dengan apa yang ingin kusampaikan padamu, Teman, jadi lewatin aja yah? :D )

Nah, point nya adalah, kalo si Diah yang biasa ku panggil Upin itu (karena badannya kecil dan mukanya imut) diserang sakit gigi, keadaan malah jadi berbalik. Biasanya aku yang marahin, sekarang dia yang marahin aku. Meski agak segan berkata lantang padaku (karena aku sesepuh kantor, dia takut bakal dikutuk jadi ciduk  kalo berani macem-macem sama gw :) ), aku tau dia kesel kalo diajak bicara sama aku..hahaha... Emang enak sakit gigi! Jadi sekarang, begitulah rumusnya. Kalau sudah ada penampakan wajah seperti diawal postinganku tadi, maka diam saja.

Jadi semalam, aku nonton tipi masalah sakit gigi ini. Ternyata si Diah itu kalah sama buaya, Sodara-sodara. Pan sudah pada tau, buaya selalu makan daging tanpa dimasak terlebih dahulu, sudah kebayang kan betapa banyak kuman, virus dan bakteri yang di telan oleh buaya? (nggak usah dibahas, nggak penting) Buaya juga nggak pernah nyikat gigi make odol (lewatin aja bagian ini, lebih nggak penting). Namun, biarpun begitu, si buaya nggak pernah loh sakit gigi! Kalo nggak percaya, tanya aja Mas Alamendah, beliau ahli urusan beginian.

Kemarin pagi si Diah ngasih tau gigi bolongnya udah dicabut, aku pengen tertawa dan menceritakan padanya mengenai kisah buaya ini. Memberitahu dia dengan suka cita bahwa dia telah dikalahkan oleh sang buaya dalam urusan gigi geligi. Tapi aku tak tega membayangkan betapa malunya dia nanti jika ketemu dengan si lelaki buaya itu. Lebih baik ku posting aja di blog, biar dia baca sendiri :D

Buaya tidak pernah ompong, jika giginya tanggal/patah karena berkelahi, maka si gigi akan segera tumbuh kembali dengan cepat. Sebab kalo buaya ompong, dia nggak akan bisa bertahan hidup karena nggak bisa memangsa makanan. Jadi Tuhan mengijinkan giginya tumbuh (lagi) dengan cepat (alangkah adil dan penyayangnya Engkau)

Setelah makan, buaya tinggal mangap selebar-lebarnya dipinggir sungai. Maka berdatanganlah burung-burung yang telah menanti rejeki dari tadi, bersiap mematuki sisa makanan di sela-sela gigi buaya. Buaya bebas dari sakit gigi, gigi bolong, gigi rapuh, berkat si burung. Dan sebaliknya, burung kenyang dengan makan jigong buaya.

Sempurna!! *Demian mode on*

Tau kuda nil? Sama. Aku juga tau dari buku, tipi dan internet. Belom pernah kopdar juga ma die. Tau siapa pembersih gigi kuda nil? Dialah A'a Zebra yang berkolaborasi dengan sekeluarga burung juga. Dan kuda nil pasrah aja mulutnya di rogol rogoh oleh zebra. Yang penting nggak sakit gigi kayak Diah si Upin!

Gambar; archieve.kaskus

Udang? Temans suka makan udang? Sama, aku juga. Tapi taukah teman kalo udang suka makan jigong belut laut? Si udang masuk ke congor si belut dan membersihkan segala sisa-sisa makanan di gigi dan seluruh mulut belut. Tapi kadang belut tidak tau membalas budi, setelah giginya bersih, udangpun ditelan. Jikapun selamat dari belut laut, udang masuk ke mulut manusia. Naas banget nasibmu, Udang...hiks...

Sekarang Diah sudah tau, kenapa buaya, kuda nil dan belut tidak pernah mau diajak ke dokter gigi. Wong giginya sehat kok! Pelajaran moralnya: kalo Temans pengen giginya sehat dan nggak pernah ompong, berbaringlah disamping buaya kekenyangan dipinggir sungai, buka mulut lebar-lebar dan biarkan jigong-mu di patuki burung :D

Kalo ada jarum yang patah,
jangan simpan didalem peti  (apalagi disaku celana)
kalo ada info yang salah
mohon berkenan mengoreksi *plaaak.. (Gaphe mode.on)

Have a nice day, Prend..! :D
Salam Sayank!

28 komentar:

  1. mbak kenapa g bisa diklik judul ma lanjutannya ya??? bisanya masuk ke cerita (g nyambung ceritanya antara judul ma isinya :p)lewat comment,

    tanya kenapa???? :D

    BalasHapus
  2. mba ni judulnya tips spy ndak sakit gigi hrsnya.. hehe.. met krj yach :)

    BalasHapus
  3. curhat sekitar orang kantor nih hehehe,,,semoga selamat bersama orang² disekitarnya Kak,,☺ ☺ ☺

    BalasHapus
  4. Antara Diah, gigi dan buaya...tapi
    Cerita Diah dianatar wanita dan buaya masih kurang kak Wi....

    BalasHapus
  5. haha...ini cerita buaya atau diah? Atau tentng cara praktis bersihin gigi pakai zebra?hehe...

    BalasHapus
  6. Waduh ceritanya seru banget, Mbak. Antara nahan ketawa dan senyum-senyum saya bacanya bayangin gigi binatang-binatang tadi.

    Eh, salam kenal buat Mbak Diah. Saya juga masih ngejomblo, kok. Tapi kalau pas di luar rumah aja. Hi...Hi..Hi...

    BalasHapus
  7. mhuahaha.. sahabatnya kena sakit gigi, udah kayak apa.. sedunia heboh semua. tapi emang bener kali sakit gigi tuh ampun-ampunan.. mending sakit gigi daripada sakit hati *plaak..

    yeee... emang tau kalo buaya nggak pernah sakit gigi??.. sebenrnya pernah, tapi nggak bilang sama kamu kali Wi.. hahaha

    BalasHapus
  8. haha.. postingan aneh, curhatnya jadi ngelantur kemana-mana.. tapi knp aku malah keasyikan bacanya ya? hihi...

    BalasHapus
  9. saran yang patut diikuti hahhaha

    BalasHapus
  10. Lebih sakit hati dari pada sakit gigi kalo gitu, ya Mbak Dewi.. :D

    Salam kenal ya. Aku langsung meluncur kesini dari Baralek Gadang uda Vizon.
    Thanks udah mampir ke tulisanku disana. :)

    BalasHapus
  11. aku bingung mbak mau komennya ,hilang trus di hp :-D

    BalasHapus
  12. sepertinya ada masalah dengan blogspot nih...*sering banget sekarang servernya bermasalaha*

    BalasHapus
  13. @ Oen-Oen:
    hahaha... Sori sori sori Jek, jangan salahkan aku.. :D Yang nulis postingan lagi mabok terasi, makanya nggak nyambung dan berliku-liku nggak jelas juntrungannya. Namanya juga mabok! Eh, tapi judulnya udah tak ganti; GIGI. Lebih nyambung dibanding yang kemarin kan? :D :D

    @ nita:
    :D udah diganti judulnya, Nit. Maklommm.. kalo bulan muda suka hilang ingatan :D

    @ sofyan:
    Amiiinnn.... SEkedar apdet, Sof :D

    @ IbuDini:
    Berhubung banyak yang ngomplen, ane ganti judule, Jeng..hihihi... Kemarin Diah ngamuk-ngamuk :D

    @ I-one:
    Semuanya betttttooooolll...!!! 1000 buat Bang I-one :D

    @ Mas Joko:
    Salamnya udah disampein, Mas. Katanya salam kembali.
    Sama, kalo dikantor aku juga jomblo..hahahahaha.. Kalo Diah mah, dimana-mana jomblo. :D :D :D

    @ Gaphe:
    Iya juga ya? Mungkin dia malu mo curhat dengan orang nggak dikenal.
    Btw, kamu kok tau, Phe? Berarti kamuuu... *plakk.. :D

    @ Mbak Yuni Cute:
    Mbak'e, kok 'cute' nya diilangin?

    Iya nih, aku lagi mabok. Kebanyakan makan sambel terasi+pete..hihihi... Nglantur kemana-mana :D
    Makasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya :D :D Jangan bosan kemari yaaaa....

    BalasHapus
  14. Huahahaha... kecian sangat temenmu itu mba, diperbandingkan dengan tuan buaya dan Om kuda nil :p

    BalasHapus
  15. @ aziz miring:
    Ayo, Mas. Nanti aku poto kalo bersedia mengikuti saranku ini. Bisa masuk MURI loh! Keren khan?

    @ Puak Cullen:
    Doh, jangan deh. Aku udah ngerasain sakit hati. Nggak enak banget. Sampe saban hari nyanyi begini (lagu wajib orang sakit hati):
    "Why does the sun go on shining... Why does the sea rush to shore, dont they know if the end of the world.. Coz you dont love me anymore..."
    Saking sakitnya tuh! :D

    Makasih udah mampir Mbak Puak. Aku suka kisahmu di Baralek Gadang!

    @ Lidya:
    Aku juga bingung, lah komenku sendiri kemarin ilang...

    @ Necky:
    Bener, Mas. Suka error, kek aku juga... :D

    BalasHapus
  16. @ Orin:
    Jahat ya aku? Dia udah ngamuk-ngamuk kemarin...hihihi...

    Nggak papa, Rin. Biar lain kali dia rajin sikat gigi :D

    BalasHapus
  17. Fisik dan organ tubuh manusia sebenarnya lebih lemah ketimbang organ-organ binatang. Untungnya manusia dibekali akal dan pikiran yang jika digunakan akan mampu menutupi kelemahan itu.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

    BalasHapus
  18. @DewiFatma,, aku setuju sama pertamax (OEN-OEN),, kalo aku klik judul yang ada malahan ga bisa dibuka... Kirain ya nih post udah dihapus... hehehe

    Zebra, Buaya, Sakit Gigi, Diah (single)
    :-)

    BalasHapus
  19. @ aLAMENDAH:
    Sekaligus untuk pembeda kita dengan mereka ya, Mas?

    Segera ke TKP!

    @ Wicak:
    Kenapa ya? Kemarin saya ganti judul sih.. Bis kata temen-temen nggak nyambung dengan postingan..hihihi...

    Apa karena itu ya?

    BalasHapus
  20. yg kacamata beraninya di blog doank
    begitu di tilpun ngomongnya patah2...

    Salam sayank selalu

    BalasHapus
  21. @ Chef:
    *curiga stengah mati* Ini pasti Pakdhe ini!

    hihihi.. jangan bilang syapa-syapa dong Pakdhe. Itu khhaan rahasiaaaa... *malu*

    BalasHapus
  22. :P

    mbak da pesan dari boz wicak, di sini : http://jalanjalandingin.blogspot.com/2011/05/follower-blogger-masih-error.html?showComment=1307080384402#c5240366463170856163

    BalasHapus
  23. ahahah..ga kebayang musti kaya buaya abis makan buka mulut gede2.. :D

    BalasHapus
  24. hehe gaya penulisan yg lugas tapi berotot...kesana kemari alurnya tapi tetap pada jalan yg lurus...inti dan ide tentang GIGI.....

    salam gigi.nih hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    BalasHapus
  25. @ Oen-Oen:
    Siap, Bos!
    Segera ke TKP!

    @ fitrimelinda:
    apalagi kalo habis makan jengkol, satu rumah hengkang semua begitu Fitri mangap..hahaha..

    @ aryadevi:
    hahaha.. Alhamdulillah, ada yang khilaf memujiku..hhhihihi...

    Salam gigi kembali.. hiiiiiiiiiiiiiii!

    BalasHapus
  26. Salam SEHAT. Moga gk lama2 jd GILA. GBU.

    BalasHapus
  27. Owh, sungguh berjasa para pemakan jigong itu. Seharusnya buaya berterimakasih ya, jangan-jangan bis mangap gitu langsung mingkem, lha burungnya ketelen kabeh to?

    BalasHapus
  28. Mmmmmm...jadi selama ini dalam mulut udah yang gw makan terdapat banyak kandungan jigong dunks?? *garuk2 pantat*

    BalasHapus

Yang cakep pasti komen, yang komen pasti cakep..

Tapi maaf ya, komentar nggak nyambung akan dihapus :)
Terima kasih...